Surat Cinta VapingJKT

Surat Cinta VapingJKT Untuk Para Pembaca

Hendri Salim Mod 122 Comments

Saya punya sedikit pengakuan.

Saya tidak sesibuk itu belakangan ini untuk berhenti menulis. Jadi kenapa tidak ada tulisan baru?

Lewat surat cinta ini saya ingin membagikan apa yang saya rasakan dalam 2 bulan terakhir ini.

Saya tidak ingat kapan saya mulai vaping tepatnya, namun yang pasti sudah cukup lama, minimum lima tahun ke belakang setiap hari.

Tidak ada hari yang terlewat, termasuk ketika saya sakit.

Saya mulai vaping karena suatu hari saya bangun dengan dada yang sesak dan sakit setelah merokok 4 batang pada malam hari sebelumnya. Saya tahu saya harus berhenti sekarang sebelum bertambah parah.

Jadi saya berhenti dan membeli vape pertama saya, Evic Mini dan Wismec Theorem.

Seperti yang bisa kamu bayangkan, bulan pertama saya menghabiskan banyak waktu untuk Googling cara memakainya, mulai dari berapa watt, coil apa, Ni80 atau Kanthal dan lainnya. Dulu belum ada pod system di mana kamu cukup tambah liquid dan hisap.

Seiring saya terbiasa dan merasakan manfaatnya (tidak pernah sesak lagi), saya merasa saya perlu membagikan ilmu ini kepada teman-teman lain dan lahirlah VapingJKT.

VapingJKT dimulai dengan sederhana, tanpa pembaca di awal-awal dan tanpa budget marketing (sampai sekarang tidak pernah beriklan). Sekarang blog sederhana inni telah dikunjungi lebih dari 1.7 juta orang.

Gila…

Ini bukan berarti saya hebat atau saya sedang sombong, ini berarti ada banyak orang di luar sana yang sudah memilih vape sebagai jalan keluar mereka (saya bangga kepada kalian semua!).

Tapi setelah lima tahun berlalu yang terjadi adalah saya masih menggunakan nikotin dan koleksi bertambah banyak. Tidak ada tanda-tanda berhenti, malah menjadi gaya hidup aktif.

Menurut pandangan saya, seharusnya nicotine bukanlah gaya hidup. Saya tidak berencana menggunakan nicotine sampai saya mati, tapi setelah 5 tahun berlalu saya masih di titik yang kurang lebih sama.

Melihat keluar, yang terjadi juga cukup serupa. Industri vaping tumbuh dengan luar biasa, dengan RDA, liquid, dan pod system yang lahir setiap hari.

Kita dibanjiri puluhan jika bukan ratusan endorsement dari artis vape. Dan selalu saja ada RDA atau pod system yang lebih enak dari sebelumnya (tidak sepenuhnya benar).

Saya juga mengambil peran yang sama.

Dengan ulasan-ulasan saya baik itu liquid atau pod system baru, saya merasa mendorong konsumerisme dan membuat para pembaca merasa bahwa mereka melewatkan sesuatu ketika saya menyebut sebuah RDA terbaik dan mereka tidak belum memilikinya.

Padahal saya sendiri masih menggunakan Goon dan Triade 250 yang saya beli setidaknya 3 tahun lalu.

Karena saya sudah mencoba banyak RDA dan walaupun beberapa memang menawarkan performa yang sedikit lebih baik, namun tidak signifikan. Goon dan Triade 250 sudah lebih dari cukup untuk saya.

Di satu sisi, saya mencoba membantu para pembaca baru, namun disisi lain saya sepertinya membantu para pengguna lama untuk terus mengikuti tren.

Bukannya secara bertahap keluar dari jerat nikotin namun terus menerus mengikuti tren dan bahkan menambah asupan nikotin ke badan.

Inilah pergunjing dipikiran saya selama 2 bulan terakhir.

Tapi setelah merenungkan ini cukup panjang, saya memutuskan bahwa membagikan apa yang saya tahu cukuplah penting dan saya masih akan menjalankan VapingJKT.

Saya masih percaya bahwa vape adalah jalan keluar yang baik bagi kamu yang ingin berhenti merokok dan saya ingin membagikan apa yang saya tahu supaya kamu bisa menggunakannya secara maksimal, dan pada akhirnya berhenti sepenuhnya.

Sedangkan bagi para veteran, saya punya beberapa pesan cinta

Jangan lupakan kenapa kita memulai menggunakan vape. Untuk berhenti dari rokok dan nikotin. Lalu apakah kita mengambil langkah aktif untuk secara perlahan berhenti atau malah menjadikan gaya hidup?

Berhenti mengejar sesuatu yang pada akhirnya menghabiskan banyak waktu, yang dan tenaga secara sia-sia. Perbedaan Goon dengan RDA terbaik tahun 2020, 2021 atau 2022 tidak akan jauh berbeda.

Ini seperti optimisasi motor, dari tahun diciptakan sampai sekarang tujuannya masih sama membawa orang dari titik A ke titik B. Banyak optimisasi di sana-sini tapi fungsi dasarnya tidak berubah, digas, maju.

Vape bukanlah bagian penting dari hidup, jadi jangan beri prioritas terlalu banyak. Ini adalah alat pelengkap untuk berhenti merokok.

Banyak orang termasuk saya jatuh ke dalam perangkap ini. Terobsesi mencari rasa terbaik. Rasa liquid strawberry faktanya akan relatif sama baik di RDA Rp150.000 atau Rp15.000.000 sekalipun.

Secara aktif ingatlah untuk mulai mengurangi asupan nikotin, dan perbanyak hal yang baik dalam hidup, seperti buah, sayuran, olahraga dan menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih.

Saya menunggu kamu untuk berkomentar, menyatakan sudah berhenti total dari rokok dan juga vape. Itu akan menjadi kemenangan kamu dan saya akan tersenyum saat membacanya.

122
Leave a Reply

avatar
67 Comment threads
55 Thread replies
11 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
71 Comment authors
yanHanomanirwanAyikBagus Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Chrysostomus
Guest
Chrysostomus

saya pakai liquid yang 0 nikotin

Shafry
Guest
Shafry

Boleh dibagi merknya gan?

HRb
Guest
HRb

Rata-rata merek nya kurang terlalu terkenal, namun kalo mau yg sudah besar, ada namanya liquid vaquid, liquid nya itu tidak menggunakan nikotin namun menggunakan kafein

Chrysostomus
Guest
Chrysostomus

ndak papa ndak terkenal, soalnya pakai yang terkenal selalu pusing, jadi solusinya ya pakai yang 0 nikotin

Chrysostomus
Guest
Chrysostomus

strawberry bubblegum ice liquid by cv panda

Anwar irwansyah
Guest
Anwar irwansyah

Sepertinya saya merasakan apa yg anda rasakan ,,,

Sheva
Guest
Sheva

Setuju banget. Vape sudah seperti gaya hidup dan menjadi trend. Saya pun selalu penasaran dengan produk keluaran terbaru dan merasa ketinggalan ketika pakai produk lama. Pada akhirnya saya sadar semua harus sesuai kebutuhan dan gak akan ada habisnya kalau ikutin trend dan perkembangan nya. Rencana kalau device saya sudah drop gak akan beli beli lagi dan berhenti vaping. Semoga saja

Ddg
Guest
Ddg

Baca tulisan om , jadi sadar awal kenapa saya vaping ..
Yg seharusnya mengurangi nikotin , sekarang malah ngelatih tenggorokan buat pake nic 9 .. hadeh ๐Ÿ˜…

Andrya
Guest
Andrya

Not yet om hendri ๐Ÿ˜”

Ddg
Guest
Ddg

Baca tulisan om , jadi sadar awal kenapa saya vaping ..
Yg seharusnya mengurangi nikotin , sekarang malah ngelatih tenggorokan buat pake nic 9 .. hadeh ๐Ÿ˜…

Harun
Guest
Harun

Saya kira surat cinta pengunduran diri om ๐Ÿ™ Memang benar om goal utama bisa lepas dari nokotin, tapi seengganya lepas dari rokok konvensional dan memilih vaping saja sudah menjadi progress yang luar biasa untuk para perokok, apalagi yang sudah addict lebih dari 10 tahun. Karna saya sendiri belum kepikiran untuk lepas total dari nikotin haha. Dan soal gaya hidup, saya kira semua kembali kediri masing-masing om. Tidak semua juga berpikir harus update mengikuti semua perkembangan vaping (hanya dari membaca blog om hendri saja ditambah streaming, saya sudah merasa kebutuhan informasi tentang vaping tercukupi tanpa harus belanja ini itu). Upgrade device… Read more »

Doelcolax
Guest
Doelcolax

Upgrade device bagi saya karena faktor kebutuhan oom.. berawal dari 5 bulan lalu stop rokok kovensional beralih ke caliburn. Lama2 merasa ada yg kurang. Ya batrenya yg super imut. Jadi ga bisa chain vape dikala nikotin sedang dibutuhkan (lembur dll). Ahirnya setelah aktif nge pod 1 bulan mau tidak mau terima tidak terima harus up ke device yg memliki pasokan baterai besar atau memakai external baterai. Awalnya saya pikir bakal dicaci sama nyonya besar (istri).. eh ternyata dia tertarik juga untuk sama2 stop rokok konvensional jadi fix skrg kita bedua bebas dari asbak yg penuh yg kadang bikin kotor meja… Read more »

Anton
Guest
Anton

Menggunakan pod apa bang?

Achsan Basri
Guest
Achsan Basri

Berawal dari 3mg DTL di single coil sambil diselingi rokok konven. Up ke 6mg tanpa rokok konven, sampai akhirnya menemukan titik nyaman di MTL freebase 12mg . Baca tulisan ini, akhirnya jadi ingat lagi motivasi awal ngevape buat apa. Makasih om hendri

Ronald Virgo
Guest
Ronald Virgo

Untuk rokok.. sudah full berhenti 2 bulan ini. Bahkan hidung udah sangat gatal sekali kalau dekat org yang sedang merokok. Padahal dulu sewaktu masih merokok, dengan egois ketidak pedulian yang membabi buta merokok disembarang tempat tanpa melihat org kiri kanan (kecuali melihat ibu hamil dan anak2), maafkan lah aku org2 yang pernah kena asap rokok ku.
Dan sekarang lagi asik2nya mencoba berbagai macam rasa liquid. Namun untuk mencoba berbagai macam device, udah stopp.. lagi bokek soalnya wkakakaak.. thanks om Hendri, tulisan mu selalu menjadi panutan ku..

iboy
Guest
iboy

kalau berhenti vape terus terang saya gak bisa tetapi kalau imbangin pola hidup sehat dengan nikotin sekuat tenaga dan pikiran akan saya lakukan.

saya masih setia dan komitmen dengan 2 pod device andalan JOYETECH EXCEED GRIP OLD dan PANDORA POD

dengan vape udah terasa lebih enak di badan dan lebih enak di “dompet”

gausahlah vaping dengan device hedon dan ribet cari liquid liquid gimmick sok ghaib toh intinya tetap menikmati nikotin

KEEP HEALTHY
KEEP VAPING

Danz
Guest

Inti nya sih berhenti ngeroko,jauhin hal hal yg haram dan memabukan,bahagiain anak istri buat bangga orang tua,kurangin ngevape karna sesuatu yg berlebihan itu tidak baik,lihat lah dunia karna bnyak hal yg belum kita ketahui di banding nungguin device dan liquid baru keluar.
Dan jangan lupa bahagia tanpa nicotin
Saya baru ngave dengan nicotin 6 mg itu sudah cukup buat saya berhenti meroko.
Karena vape dan roko bukan lah pendamping hidup tapi hanya pelengkap.
Pendamping hidup yg sesungguh nya itu ibu dari anak anak mu.jadi ambil lah isi dompet untuk anak istri mu dan kurangi lah jatah liquid dan device untuk anak istriโ˜บโ˜บโ˜บ

A. Gaffar Rizkillah
Guest
A. Gaffar Rizkillah

Bener banget om, saya mulai vaping karena merasa sudah “diperbudak” oleh rokok, layaknya orang yang tidak bisa hidup tanpa rokok. Saya mulai vaping kurang lebih 1,5 thn yll, dimulai dengan pod dan nikotin 50 mg. Pada saat itu saya menganggap vape sbg terapi substitusi dari rokok konvensional. Setiap 2 bln saya turunkan kadar nikotin yg saya asup (50mg ke 40mg, turun lagi ke 30mg, dst, dst) pun begitu dgn device yg saya pakai, mulai dari pod ke aio, lalu ke mod dgn atomizer mtl, hingga skrg menggunakan rda. Sekarang saya menggunakan nikotin 3 mg dan tingkat ketergantungan saya dari yg… Read more »

Damar
Guest
Damar

Sama om, mulai vape dr 5 bulan lalu pake smoant pasito. Disaat konsumsi rokok udah mulai membabi buta, dan ga enak sm temen kantor kl masuk ruangan baju bau rokok haha. Awal mulai masih pake saltnic 30 mg, sebulan berselang turun ke 16mg dan sekarang alhamdulillah pake freebase 3mg dengan device yg sama (gamau konsumtif kemakan iklan device baru wkwk). Selain lebih hemat di kantong (ini pake liquid 100ml udah mau sebulan masih sisa mayan banyak) jg ga pernah sesak nafas lg kl malam

Charis
Guest
Charis

Mohon maaf om jika pembaca setia yang kau cintai ini belum bisa membuat om tersenyum ๐Ÿ™ lidah saya masih nyaman dimanjakan dengan berbagai rasa ejuice ๐Ÿ˜ญ

Agung
Guest
Agung

Saya aktif ngerokok sejak 20 tahun yang lalu dan stop 6 bulan lalu sejak mulai vaping. Mulai dari exceed grip beralih ke druga foxy sekarang kembali ke cinta pertama, exceed grip. Gw balik ke pod lagi karena merasa diperbudak (lagi ~ sebelumnya oleh rokok) oleh bermacam rasa liquid, alien, fused, nichrome dan khantal. Setelah membaca surat cinta om Henry, baru sadar. Berarti itu yg saya rasakan 2 minggu terakhir ini. Motivasinya saat ini semoga bisa konsisten dan menjadi lebih baik dan sehat tentu saja, harapannya begitu. Saya hanya ingin mendapat kesempatan melihat anak saya besar, lulus kuliah, menikah dan mempunyai… Read more »

guildberg
Guest
guildberg

sang admin mau move on..
cukup sedih juga sih.. ga ada rekomendasi liquid lagi dong..
tapi biar dilihat dari sudut manapun,pandangan anda sudah tepat,dan saya pribadi yg hanya sebagai pembaca,setuju dengan pendapat dan keputusan yg anda buat min..
terimakasih ilmu dan tips-tips gratis yg anda bagi,,itu sangat berarti buat saya..

Robby Firman
Guest
Robby Firman

Terima kasih om Hendri, saya vaping sejak 2 tahun lalu dan beralih ke pod belum genap 1 tahun, dan finnally saya mulai bulan kemarin sudah berhenti dari vaping, dan dari asupan nikotin harian sejak 2007 saya jadi perokok aktif pas kelas 1 smp hehe. Terima kasih sekali lagi om Hendri atas tulisan2 nya, dan saya bakal dukung dan baca VapingJKT terus. ๐Ÿ™‚

Tegar
Guest
Tegar

+1 salut dan respect . Berkali kali saya cek update an tp ga muncul2 saya kira pasti ada project atau apalah di real life nya om Hendri. Ternyata bener, ada curhat an yg sempet saya kira surat pamit. Trims utk blog ini om, saya perokok konven 15 tahun, sejak kenal vape 2 bulanan sudah berhenti total merokok. Dari blog ini udah belajar banyak ttg vape tanpa harus beli atau punya device n printilan ini itu. Bahkan berasa udah ngincipi liquid premium macem five pawn dll hanya dari baca review om saja. Saya juga sepemikiran suatu saat nanti harus berhenti juga… Read more »

Arie
Guest
Arie

I’m just newbie.. Masih butuh minimal 4 btg rokok sehari, terutama teman ngopi pafi fan habis makan

Arie
Guest
Arie

I’m newbie.. Masih butuh rokok maksimal 4 batang sehari dari yg tadinya sebungkus pro mild sehari minimal

Ogeng
Guest
Ogeng

Saya ngikutin blog ini saat mulai mengenal vape sejak Agustus 2019. Saya menikmati gaya penulisan Oom: jelas dan tutur kata yang selalu tepat dalam memberikan penilaian tentang produl. Yang Oom jelaskan di artikel kali ini memang tepat. Tapi kalau jadi jarang post artikel, mungkin saya kehilangan tulisan dengan gaya penuturan yang enak. Saya belajar banyak dari gaya penulisan Oom. Terima kasih banyak, Oom.

Rey
Guest
Rey

saya berhenti merokok total sekitar bulan november 2019, beralih ke POD, dan sekarang baru mulai beralih ke MOD, karena menurut saya POD masih kurang mumpuni,
tp yg sy kejar bukan nikotinnya om, sy hanya ngejar ngebul dan rasa manisnya aja, haha

btw sy masih butuh saran untuk MOD pertama saya, karena masih bingung..

thanks n sukses terus om Hendri Salim

Ben
Guest
Ben

Puji Tuhan bisa berhenti merokok dengan vape. Kurang lebih 5 tahun. Awal nya sama dengan om hen cari info vape lewat googling. Pertama beli langsung pakai liquid double K nic 6mg, dan langsung jekpot karna gak kuat/keracunan nikotin dari yg saya baca di sumber2 google.
Dan di awal tahun ini sudah mulai berhenti vaping juga. Dengan device terakhir yg dipakai drag baby trio pod.
Ceritanya pengen hidup sehat ๐Ÿ™‚

Frans
Guest
Frans

Ketika saya berhenti merokok konv set thun lalu dan beralih ke vape, berat badan nambah, jd suka ngemil… Klu saya berhenti vape, saya takut sama junkfood/minuman d luar sana… itu lbh berbahaya (kolestrol, daratinggi,gula darah,dll)… Maaf om, saya lbh milih vape buat mainan d lidah dan tenggorokanku… Skrg pake liq 6mg dan 20mg

simplicity
Guest
simplicity

Mmmm… Pencerahan yang bagus, namun sangat disayangkan jika Ko Hendri berhenti vaping, bagaimana mau review produk vape klo berhenti? bagaimana nasib blog reliable vaping source ini? alternatif apa yang kami miliki jika itu terjadi? ๐Ÿ˜ข

Mazi
Guest
Mazi

Tidak terasa sudah 6 bulan Saya sudah berhenti merokok… terimakasih utk semua tulisan di vaping jakarta.. karena dengan cara vaping yg benar, enak dan menyenangkan.. berhenti jadi lebih mudah.. dan berhenti utk menjadi penasaran juga sangat mudah kalau sudah punya selera.. dan yg dilakukan vaping jkt adalah membuat vapers Paham dan mengerti untuk menemukan seleranya.. terimakasih utk semuanya om !

Machfudz
Guest
Machfudz

Saya baru mulai vaping sekitar 2,5 bln lalu. Tulisan om hendri sangat bermanfaat sekali buat saya yang baru mulai vaping sebagai acuan saya membeli device ataupun liquid, karna saya masih meraba raba & di lingkungan teman saya, hanya beberapa orang aja yang vaping.
Kalau stop total dari rokok sih belum bisa, tapi paling tidak sudah cukup mengurangi konsumsi rokok saya, yg tadinya 1bungkus/ hari, sekarang jadi 1bungkus/ minggu.
your blog is my guidance anyway.

Aan AS
Guest
Aan AS

Support full!

Nash
Guest
Nash

Pertama berhenti merokok secara mendadak di awal 2019 karena istri hamil dan mual mencium bau rokok. Pod dan liquid pertama saya Smoant Karat dan CRFT Vanilla Tobacco 40mg. Lalu beberapa kali berganti device dan selalu pakai liquid tobacco 50 mg, segala merk dicoba wkwk. Lalu berganti device yg mendukung RBA, liquid tetap 50mg tetapi setting coil yg berubah…dari selalu 1.0 ohm, turun ke 0,9 0,8 0,7 dan 0,5 ohm untuk liquid 50mg. Ngeri juga lama2 difikir wkwk. Skr konstan memakai setting 1,0 ohm dan liquid 30mg ke bawah…apakah ada hawa2 kemenangan menaungi saya? ๐Ÿ˜„

eko
Guest
eko

sepemikiran om Hendri…bahkan di tahun kedua saya vaping,saya malah menaikan kadar nikotin menjadi 2 kali lipat,hmm… mulai sekarang saya harus bisa memanajemen asupan itu, terimakasih sudah membuka pikiran saya bahwa tujuan utama vaping adalah berhenti dari rokok dan nikotin.
salam hangat selalu…

ray
Guest
ray

Saya kenal rokok kelas 3 SD, aktif merokok mulai smp dan berhenti total 4 tahun lalu.
Akhir 2019 keinginan merokok kembali sangat tinggi, terlebih lagi hampir tiap malam jadi perokok pasif.
Kecemplungah di dunia vape dengan device pertama Zeal POD dengan liquid freebase ๐Ÿ˜…
Merasa kurang akhirnya upgrade ke Vinci dan merasa cocok, walau belakangan mulai bosan dengan bentuknya.

Disaat orang lain vaping untuk mengurangi rokok, saya malah meracuni tubuh yang sudah bebas nikotin (tepok jidat)
Masih tersisa 3 botol liquid, semoga gak beli lagi dan stop vaping.

Oby
Guest
Oby

Ane merinding om bacanya.. hehehe…
terima kasih banyak atas pencerahannya selama ini..
ane baru vaping kira2 4 bulan yg lalu..
bagi saya vpng jkt.. amat sngat membantu saya untuk mengurangi rokok…
sekali lagi ane cuma mau bilang. TERIMA KASIH YANG SEBESAR BESARNY….

Cecep Cahya
Guest
Cecep Cahya

+1

Eits.nantilanan
Guest
Eits.nantilanan

Menurut saya per vaping an memang menyenangkan, awal beli pod pasito dng liquid elite bacco bisa membuat saya berhenti dari roko konvesional. Yang paling menyita waktu adalah ketika mencoba menggunakan RBA pasito jd mencari tahu bagaimana Cara build yg baik, posisi coil yg enak, dan wicking yg baik dan benar untuk mengejar flavour. Tanya2 ke temen2 yg sudah lama vape browsing sana sini dan akhir nya sampe di vapingjkt.com. Setelah baca2 artikel di sini mulai tertarik untuk membeli mod Karena baca panduan memilih mod dan rta mtl, akhir nya saya membeli mod wismec internal battery dan Eproh rta mtl. Lanjut… Read more »

Hendra
Guest
Hendra

Haii om Hendri.. Saya mau sedikit sharing dan turut mendukung web jktvaping ini yg basic nya transparent tanpa ada unsur2 hiperbola atau iklan2 (seperti di web2 dan channel2 youtube kebanyakan)… Padahal sih ya.. Kbykn org pasti tergiur akan iklan dan melebih2kan merk yg di endorse.. Dan menjadikan penghasilan.. Tp disini saya melihat om hendry tidak bgitu.. Saya suka sekali dgn pemikiran om yg Smart dgn penulisan dan pemilihan kata2 yg bagus.. Saya harap web ini tetap jalan dan lebih sering upload๐Ÿ˜ Lucu nya saya berbeda dari org2 kebanyakan.. Sy basic nya tidak merokok.. Tapi tertarik utk ngevape.. Karna saya org… Read more »

Udi
Guest
Udi

Salam hangat Om Hendri,, vapingjkt ini web pertama yang saya kunjungi saat beralih dari rokok konv ke dunia vaping. https://vapingjkt.com/review-uwell-caliburn/ adalah artikel pertama yang saya baca dan merupakan pod pertama yang saya gunakan. Ya saya dulunya perokok berat lebih 15tahun lamanya. Yang mencoba berulang kali lepas dari rokok+nikotin. Bahkan sempat aktif dengan โ€œherbalโ€œ golongan I. Sejak menggunakan pod caliburn+ellite baco, saya sudah bisa berhenti dari rokok konv+โ€lainnyaโ€ 4 bulan lamanya. Dan benar awal memasuki dunia vaping ini selalu ada keinginan untuk memiliki device baru dan liquid macam2 karena terpengaruh review dan iklan terkini.. Akhirnya terjawab sudah pertanyaan dan perasaan selama… Read more »

Hrz
Guest
Hrz

Ada bbrp teman yg beli pod system duluan sebelum saya beli mod.
Entah saya gak ada ketertarikan ke pod klo nyoba sih sering, ada sedikit ganjalan ketika teman2 berhenti pod malah merokoknya gak karu2an. Sehari uda 2 bungkus n smua rokok di bilang enak sekarang. Apa yg salah???? Saya ttp di freebase nic 3

Alaric
Guest

Hallo..salam kenal. Saya silent rider sejak 2017 diblog ini. Jarang kesini sih, sekali kesini lama, skali baca langsung banyak. Mulai vaping tahun 2014 sampai 2015 akhir november. Waktu itu vape masih ikut2an, teman2 pakai, saya jg beli. Device awal iStick Pico+twisted messes, lalu 2015 feb ganti pakai tesla RDA Kenedy. Sejak device terakir dibeli teman akirnya saya stop vaping dan rehat dr dunia vape. Paling buka blog ini aja krn udah saya bookamark di browser PC. Dulu waktu jd vaper aktif pun masi merokok. Sampai dimana awal tahun ini saya memutuskan berhenti total dr rokok konven dan balik lagi ke… Read more »

Sulaiman Bossas
Guest
Sulaiman Bossas

Sepengetahuan saya yg newbie ini sih, yg berbahaya dr rokok konvensional bukan nicotinnya tapi tarnya.. Nikotin bikin kecanduan, iya, tapi tidak berbahaya bagi tubuh (klw pun bahaya mungkin minim sekali ya), justru merangsang kepekaan dan konsentrasi (ini menurut peneliti yg pernah tampil di acara tv).. Berbeda jauh dengan tar yg menimbulkan resiko segala penyakit dalam kemasan rokok itu.. Tapi klw om mau stop nicotin juga saya rekomendasi brewer yg good yg saya tau, bisa search di toped nama tokonya hahaues.. Bisa custom liquid rasa apa aja tanpa nicotin atau dengan nicotin, cuma harganya agak mahal klw dibanding liquid non nicotin… Read more »

Yanuar Catur
Guest
Yanuar Catur

Wah nemu seller custom, semoga cocok, makasi infonya!

Andara
Guest
Andara

Saya merokok sejak kelas 6 SD, sampe kurang lebih setaun yg lalu (12an tahun). Trus sukses pindah ke pod smok nord, pindah lg ke vinci, trus terakhir pake mod vaporesso gen + rda pixie sampe 2 bulan yg lalu.

Pemicu berhenti vaping karena sudah sampe ke titik jenuh ngeluarin duit untuk kebutuhan itu, merasa seperti dikendalikan nikotin, akhirnya berhenti dgn cara cold turkey. Alhamdulillah sudah menuju 2 bulan nggak vaping apalagi balik ke rokok.

Eka
Guest
Eka

Pernah baca yang mirip2 kek tulisan om, di suatu forum vape terbesar di Indonesia. Saya tertampar. Sempat kalap beli2 perlengkapan coiling. Demi kejar rasa. Begitu dapat (vapegasm orang sebut), ternyata ya cuma gitu aja. Enak. Selesai. Akhirnya sekarang ya beli liquid2 standar aja. Asal kebul. Nikotin dapat. Terus turunin kadar nic. Sampe nanti bisa lepas dari nic. Lepas vape. Karena yang saya baca2 dan coba2. Sudah banyak para brewer nakal yang cooking liquid dengan bahan yang kurang bagus buat tubuh. Contoh; perbedaan food grade dan pharmaceutical grade. Ini kita masih awam. Hajar kebul aja. Murmer. Akhirnya, marilah kita kembali ke… Read more »

Del_vido
Guest
Del_vido

Om maaf kalau melenceng
Harga di bandrol sama harga jual toko kok jauh pakai banget ya?
Misal: cream banana salt 30 ml
Di bandrol harga 20 ribu. Harga jual toko 120.

Ada juga misalnya frozen apel dan anggur freebase 60 ml. Di bandrol 40 ribu. Harga jual ya 110.

bandrol sepertinya patokan cuma ke ml.

Cuma penasaran aja. Apa bandrolnya kemurahan atau saya yg beli kemahalan y?

Atau jangan2 klo yg salt bandrolnya naik (misal: 30ribu) harga jual tokonya juga tambah naik. Hiii serem ah.

Satu lagi. Liquid simpan di kulkas bagus gak y om?

Trims b4..

AnonJKTimur
Guest
AnonJKTimur

Selamat siang om Hendri, Baru check blog om yg biasa ane hanya silent reader dan hanya beberapa kali komentar saja. Jujur ane pas baca surat tjinta dari om sedikit sedih dan terharu, udah banyak yang om ajarkan ke saya selama ini dari awal nge vape sampai sekarang. Mulai dari pakai vape pen yang rasanya kawat/kapas gosonk sakit di tenggorokan lanjut pakai vgod clone terus pindah ke manhattan authen dengan nautilus tank yang juga sudah dijual karena “merasa” lebih enak merokok. Entah pada masa itu terpikir apa sampai ikut ikutan hype vaping dengan budget yang cukup lumayan tapi tidak lepas dari… Read more »

Ghel's
Guest
Ghel's

Saya dulu perokok yang bisa dibilang super duper aktif tapi diawal 2017 saya coba Vape dan Alhamdulillah sampai detik ini pun sudah gak pernah merokok konvensional lagi. Meskipun awal awal memang repot harus beli ini itu, build coil, wicking dan lain sebagainya. Tapi balik lagi karna keinginan berhenti merokok saya kuat jadi enjoy jalaninnya. Kalo untuk mengikuti trend sih saya bilang gak terlalu penting ya, Karna saya juga masih pakai IPV Vesta 200w + Goon RDA 1.5 + VP RDA itu masih worth it sampai saat ini. Gak usah lah ngeluarin uang jutaan buat beli Rda “isi ulang” dari Usa… Read more »

Yanuar Catur
Guest
Yanuar Catur

Wah mimin lagi galau, pantes abis des jarang post, saya kira blognya udah ga aktif lagi. Mungkin butuh slogan kecil dibold, diawal tiap postingan, biar kita selalu ingat. Saya udah ga merokok total baru sebulan lebih, coba2 vape baru 3 bulanan, tapi jujur saya kesulitan cari liq 0 nic recommended Coba awal pod, liat temen2 pake AIO saya coba, akhirnya saya balik lagi ke pod, merasa AIO terlalu ribet, ada bermacam coil, set watt dan lainnya. Saya cari pengganti kegiatan merokok (kebiasaan inhale-exhale masih belum mau berhenti), tapi bukan dengan cara yang lebih ribet, belum lagi uap yang menurut saya… Read more »

hermawan
Guest
hermawan

i love vape..rokok dah di tinggalin

Oktavialli
Guest
Oktavialli

Baca judulnya sudah bikin penasaran, setelah baca jadi ikutan merasa bersalah. Aduh kenapa koq awalnya mau niat berhenti merokok karena banyak faktor mulai dari diri sendiri sampai efek ke anak istri di rumah, apalagi anak2 masih kecil. Jadilah ambil device dengan harga yg terbilang murah dengan kemampuan yg standar. Belum puas dengan device lemah searching sana sini apa device yg “galak” dengan harga yg “berapa aja yg penting puas”. Nikotin pun sama, awalnya dikencengin nikotin tinggi biar rokok berasa ga enak. Sekarang yg ada malah nikotin ngejer naik terus padahal rokok udah bisa stop. Apa sih yg salah disini, saya… Read more »

Econk
Guest
Econk

Surat cinta anda sungguh mengispirasi, thanks bro…

Adlan
Guest
Adlan

Kapan update kak… Sudah lama nungguin updatenya…

..666..
Guest
..666..

Baru dapet pod bident by geek vape(7hari yg lalu) dan jg baru dpt nic yg lebih tinggi(30mg) meski sisa 20% (namun masih belum ketemu ama pengganti sejati rokok sigaret kretek) wkwkwk.., baru tau kalau omm hendri bikin surat cinta untuk kita.. yahh namun ini semua kulakukan hanya ingin menghapus rokok konven yg sangat pasif 1-2pack per hari.. skalian berniat ngurangi badget utk konsumsi nikotin.. yahh namun apa daya, cb dan cb terus menikmatinya hingga benar2 bisa meninggalkan rokok. Namun yg perlu saya tanyakan apa saran omm hendri untuk saya (perokok pasif) yg sampai saat ini belum bisa menemukan kenikmatannya.. (apa… Read more »

..666..
Guest
..666..

Atau pod tetep pakai yg ada (bident by geek vape) namun nyoba liquid yg lebih pas aja omm..

dona romadhoni
Guest
dona romadhoni

Yah setidaknya konsumsi nikotin saya sudah berkurang.. dr 35mg – 20mg – 15mg – 12mg skrg di 6mg – 9mg saja buat daily.. 2ml pun tidak habis dlm sehari.. sudah lama tidak pake dtl.. meskipun masih punya rda dual / rta single klo ada keluaran terbaru.. cukup sekedar tahu aja๐Ÿ˜‚ pling ngikutin trend klo ada liquid terbaru aja (ndak selalu beli, kdang tester punya temen) itu pun premium lokal.. ujungยฒnya balik ke Manhattan Series / pods friendly (fruty) device : istick Amnis + dvarw16 ytfk smok h-priv mini 50w tc + purity plus (tank 2ml) blm ada rencana berhenti.. tp… Read more »