Remote Island Featured

Satu Liquid Untuk dibawa Ke Pulau Terpencil

Hendri Salim eLiquid, Freebase, Salt 123 Comments

Jika suatu hari kamu harus ke pulau terpencil dan hanya boleh membawa 1000 liter liquid untuk seumur hidup kamu. Liquid apa yang akan kamu bawa?

Saya menanyakan ini kepada diri saya dan ternyata cukup sulit juga menjawabnya. Ada banyak liquid yang luar biasa seperti Catch-Ya-Latte, Five Pawn atau Blunanarilla. Tapi ini tidak berarti saya akan membawanya.

Setelah bertarung dengan diri saya selama 10 menit saya akhirnya memutuskan bahwa liquid yang akan saya bawa adalah Quartet.

Ini adalah liquid tembakau terbaik yang pernah saya coba dalam hidup saya. Kompleks dan sangat kuat, bahkan rokok biasapun tidak dapat mengunggulinya.

Quartet membuat saya terasa seperti raja. Pertama dengan harganya yang sangat mahal yaitu Rp350.000 untuk 30ml (ya 30ml!). Kedua dengan profil rasanya yang luar biasa intens, keras, dan dark.

Jika liquid tembakau biasa adalah bir, maka Quartet adalah whisky 12 tahun.

Liquid ini dibuat dengan cara menjemur tembakau Syrian Latakia yang langka di bawah matahari yang terik. Kemudian daun tembakau ini diasap dengan kayu Valonia Oak, Aleppo pine, Lebanon cedar dan Greek Juniper.

Kayu-kayu langka dan jarang ini menambahkan karakter khusus kepada tembakau.

Setelah tembakau di asap, mereka pun menambahkan beberapa rempah aromatik. Kemudian tembakau direndam di PG/VG selama dua bulan, untuk memastikan seluruh profil rasa berpindah ke PG/VG, ini disebut juga sebagai maceration process.

Jadi tidak ada proses penambahan perasa atau kimia lain yang berbahaya seperti diacetly, hanya tembakau alami dan PG/VG.

Menikmatinya diakhir pekan dengan sebuah minuman dingin benar-benar membuatnya terasa mewah dan rewarding.

Sayangnya barang ini super duper langka, saya pernah melakukan ulasan Quartet namun sejak itu tidak pernah ditemukan lagi dipasaran.

Nah itu saya, bagaimana dengan kamu? Liquid apa yang akan kamu bawa ke pulau terpencil dan mengapa? Tuliskan itu di komentar dan jika kamu beruntung, saya punya Reload X original seharga Rp1.000.000 untuk kamu.

Bukan Reload X yang baru, namun hanya pernah dipakai 1x itupun untuk difoto saja :). Good Luck!

Bagi yang penasaran mengapa giveaway sekarang, jawabannya adalah rak saya sudah penuh, dan lagi pula RDA ini hanya mengumpulkan debu saja, apa gunanya. Saya juga tidak menjual RDA/mod yang saya terima dari sponsor karena saya rasa sedikit kurang etis, jadi ya saya bagikan saja :).

123
Leave a Reply

avatar
112 Comment threads
11 Thread replies
12 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
109 Comment authors
NugrohoAjiCobain KucaiRioIrwan_Hariyadi Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Sena
Guest
Sena

Waow ini beda giveaway beda lagi yang maren ya Om?

Btw dari pilihan cuma blunanarilla yang masuk akal,laenya ga kejangkau dompet hahaha

Baim
Guest
Baim

Jadi penasaran sm tu liquid, tp apa daya kantong tak cukup, sekali pun cukup dapetin nya juga nggak mudah🤣

W.R
Guest
W.R

Klo ane bakal bawa indonesian juice elite bacco. Gara2 liquid ini jd berhenti meroko bacco nya enak trus ada manisnya. Cm bingung klo abis batre ngecas nya di mana bang.

ferani
Guest
ferani

D pulau itu ada listrik gak y… Kekekekeke

Nova Ari Wibowo
Guest
Nova Ari Wibowo

Hmmm…kl saya jatuh cinta sama Soulkeeper athos…bukan hal mudah mencari belahan jiwa liquid dan proses yg menyakitkan diawal..beli harga 150rb dgn harapan tinggi…sempet kaget pertama coba pake tfv12 prince rta n hajar di 65watt. .rasa yg aneh…susah dicerna…manis menyergap dan mau muntah…akhirnya saya biarkan seminggu…dan coba lg dgn ragu2…coba turunin pakai wasp nano rta 0.5ohm main di 35 watt…dengan rasa trauma sedotan pertama lanjut sampai 5 perlahan…waaaw…kaget lagi…it’s really nice…bener2 bs mencerna arti soulkeeper…kelapa bakar yg bener2kelapa sedikit hint bourbon yg tipis pahit n pasti muncul malt…Manis gula merah caramel bener2 membungkus dan makin tebal saat exhale dan creamy full… Read more »

Budhi
Guest
Budhi

Kalo saya akan membawa liquid camp fire charlie’s chalk.
Karena camp fire ini salah satu liquid yang unik,classic tapi Asik.
Saya akan sangat menikmati suasana malam,duduk santai sambil menikmati api unggun dan alam yg begitu segar..
Rasa unik dari caramel dipadu dengan cinamon dan lembut marsmellow serta sentuhan kayu manis..
Mood booster banget..

Reza Rianto
Guest
Reza Rianto

Dengan cuaca panas terik, angin sepoy-sepoy di pulau terpencil saya akan membawa Golden ticket chocolate milk om. Selain kebutuhan tubuh akan nikotin terpenuhi, khasiat coklat (anti depresi) juga menjadi pertimbangan plus hihi

Alexisonfire
Guest
Alexisonfire

Saya akan membawa Blewbacco karna seperti kata om, rasa tembakau dan blueberry cream nya sempurna jadi menikmatinya 1x sehari, sekitar 10 tetes saja. Sempurna untuk membuka pagi hari 😀

Charis
Guest
Charis

Liquid impian ini mah 😭
Tanpa ragu saya pun akan memilih black note sebagai pemuas birahi vaping saya. Bukan hanya di pulau terpencil om, bahkan di tengah kerumunan pendemo pun sepertinya liquid ini masih tetap enak untuk dinikmati 😁
Karena, menikmati liburan tanpa drink dan nicotine itu ibarat dapet gajian tapi cuma numpang lewat. Sia-sia ..
Pulau, laut, black note, minuman dingin, sunset… paket surga ini mah om hehe

Pherrie
Guest

Pasti liquid enak ya ala carte 6mg cocok sekali buat di bawa karena ukuran nya banyak 100ml dan rasa nya gak bosenin

Taufik zlandam
Guest
Taufik zlandam

Kalo gw bawa pg/vg doang. Biar bisa ber eksperimen . Entah di campur daun apaan, dijemur lalu diasap, kemudian rendam pg/vg dua bulan ,,

madjarwan
Guest
madjarwan

kalo suruh milih sih mungkin Freebase Kopyor lupa dari produsen mana, unik aja gitu rasanya bener2 Kopyor

Taufik
Guest
Taufik

Simple. Tanpa ragu saya pun akan membawa black note…mskipun sy belum prnh mencobanya tp sy yakin ini yg paling enak dr semuanya. Karena hanya boleh 1 liter untk seumur hidup…yah..melihat proses pembuatanya jg, maka hanya ini yg sangat layak untuk dinikmati terakhir kalinya…

Dede
Guest
Dede

Jika boleh memilih karena gratis, pilihan saya sama dengan Bung, hendri, dengan alasan yang hampir sama. Tapi jika harus membeli, saya akan memilih funky mongkey dari FAQ dengan satu alasan yang masuk akal(menurut saya), tidak membosankan. Pernah suatu keadaan dimana saya diharuskan menghisap hanya satu jenis liquid(2x60ml) dalam satu bulan penuh. Saya pikir akan sangat membosankan jika hanya satu jenis liquid saja, tapi memang hanya liquid ini yang saya punya dan hal yang paling meragukan, saya tak pernah mencobanya sebelumnya, namun dengan setting yang pas, Funky mongkey mampu menjawab setiap keraguan dengan sempurna. Suatu moment yang berkesan sudah melalui satu… Read more »

Sigit Satwika
Guest
Sigit Satwika

Kalau saya salt naked lava flow, sampai sekarang masih liquid favorit, kemana2 baliknya ke lava flow lagi… Wkwkwkwk…

Andysto
Guest
Andysto

I’take castle long.. enak buat dinikmati saat sendiri…

ARIF YUDIANTO
Guest
ARIF YUDIANTO

hmmm klo saya bakal bawa tombaco strawberry saltnic murmer tapi enak nurut saya hehehehe

ARIF YUDIANTO
Guest
ARIF YUDIANTO

klo saya pilih tombaco strawbbery saltnic harga dan rasa cocok nurut saya hehehe

ARIF YUDIANTO
Guest
ARIF YUDIANTO

tombaco strawbbery saltnic dong..murmer tapi enak nurut saya hehehe

Adi jumadi
Guest
Adi jumadi

Saya bawa liquid MANGGA om because gk beli karena dikasih buat dibawa ke pulau tarpencil hehehe
Maaf jawaban nyeleneh

Bobby Cahyadi
Guest
Bobby Cahyadi

Kalau saya mas Hendri , liquid yang saya bawa Manhattan Jersey 24mg… dari sekian banyak pencarian liquid nemu yang pas banget untuk daily vape. Selain mensupport produk lokal tapi mmg overall buat saya yang pengguna Dji Sam Soe puluhan tahun liquid ini bisa meng cover dan Dji Sam Soe sekarang tinggalah kenangan

deni
Guest
deni

wew.. postingan kali ini berpotensi nambah wishlist… jika saya mau ke pulau terpencil,liquid yg saya mau bawa mungkin salah satu dari :
HALO – Belgian Cocoa
The Schwartz – the downside
The Vaping Rabbit – The alice
karena… semua nya belum saya coba,hehe..

Koro
Guest
Koro

Waow sebuah riddle yg sulit sekali cz saya hobinya sebulan beli sampe 5 liquid, tapi kalo disuruh milih, saya pilih the one blueberry, flavour yg unik inhale rasa kaya cereal(kadang kaya “sereh”??), exhale blueberry jam bercampur cream yg full di mulut sama kesundul TH yg gelitik2 gimanaa gituuu….yg pasti bikin saya jadi nyengir kuda hehe,ah nikmat lah pokoknya tapi sayang sekarang dah ga ada stocknya di indonesia

prazzy
Guest
prazzy

Manhattan french 12mg atauLiquid Soul Creamy Villacruze 12mg mungkin jadi pilihan ane bang,, haha,,,
sengaja pilih yg unik biar gak cepet bosen

wahid andoko
Guest

saya pilih five pawns grandmaster, g ada kata2 lg buat itu liquid, gak bisa diluapkan melalui kata2, cuma bisa nuuuhiinnaahiinuuhhiiinaaahinuuuu uuuaaahhhhggghhhh…. :v

Senjaya
Guest
Senjaya

Saya akan membawa Naked 100 Amazing Manggo Ice Freebase edition,
menikmati udara yang segar dan matahari yang terik di pulau terpencil ditemani dengan liquid yang segar seperti mango smoothies ini membuat hari hari akan dilalui dengan ceria.
Saya suka sekali dengan aroma mangga pekat ketika di inhale dan saat diexhale meninggalakan dingin menthol (bukan dingin chiller) yang nikmat di belakang lidah.

Nizar
Guest
Nizar

kalo saya sih pilih liquid rilla all varian. karena semisal dsana ada gorila yang tiba2 muncul, kasih aja botolnya liquid yg ada gambar gorilanya. Siapa tau berteman nanti 😀

anw
Guest
anw

kalo saya mah , bawa daa baa dew , liquid yg membuat saya teringat waktu sama si doi , dan skarang gw jomblo :v

Uga
Guest
Uga

Paling nggk penginnya si Bishop, kalau senja enak buat temen ngopi di pinggiran pantai

Kakach
Guest
Kakach

Dinner Lady Lemon Tart.. Kenapa?? Karena rasanya tidak berdusta dimana manis, asam, asin, gurihnya tart lemon sebenar- benarnya pastry

Marf
Guest
Marf

Naked lava flow. Gk bikin eneg. Dan menyatu sam pulau terpencil nan tropis..

Yusman
Guest
Yusman

Ngbayangin tggal di pulau terpencil, pinggir pantai, ato ke pedalaman ny.. Hmm.. Tanpa ragu lagi Yang pasti NFK apple iced om..🤤🤤

Iqbal Nur Bayu
Guest
Iqbal Nur Bayu

Bananalicious….. Like a lot of them…. Dari bbrpa liquid yg pernah saya coba, cuma liquid ini yang begitu abis 1 botol, saya bisa lgsg buka botol yg lain. Dan klo abis lagi buka lagi 1 botol. Liquid yang lain begitu abis, saya udah mikir nyoba yg lain.

Jangan Reload X om, saya udah punya… (^_^)

mPip
Guest
mPip

Dengan modal referensi liquid yg sangat seeeedikit sekali (maklum baru 4 bulan ngevape) dan dari referensi vapingjkt.com yg belum bisa saya coba semuanya, saya memberanikan diri untuk mencari peruntungan untuk RELOAD X idaman (haghaghaghaghag). Dari beberapa liquid yg pernah saya coba, dan kategori untuk di pulau (sebuah pulau yg masih alami kan om?), liquid yg akan saya bawa adalah soulkeeper athos… inhale di udara yg masih segar akan di iringi dg aroma kelapa sangrai (serundeng) dan gula merah yg lembut (kalo dipikir2 mirip santan gula merah nya bubur sumsum, gurih dan tidak terlalu manis, haghaghaghagahag…) dg exhale rasa biskuit yg… Read more »

Hendi Fauzi Maulana
Guest
Hendi Fauzi Maulana

Saya akan bawa tokyo banana, tokyo banana punya rasa yang santek untuk dinikmati, fruit nya dapet, nikotin pas, yang jelas rasanya jos dengan harga 180/60ml.

Hendi Fauzi Maulana
Guest
Hendi Fauzi Maulana

Saya akan bawa tokyo banana, rasa dari liquid ini begitu santek bung, fruit nya dapet, nikotin pas, yang jelas dengan harga 180/60ml kita bisa menikmatinya bung

Pandu Satria
Guest

Saya belum nemu liquid andalan utk seumur hidup sih karena selalu pengen nyoba yg baru.. Tp kalo bisa sy pengen merasakan lagi aqua flow batch awal waktu masih botol kaca, liquid fruity yg belum tertandingi buat sy sampai sekarang..

Zasmi
Guest
Zasmi

Pulau terpencil?
Berbekal tesla terminator ane + kayfun sxk + sekardus baterai 30Q .. hayuk
Liquid nya om? Exo mango 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

Gunawan HS
Guest
Gunawan HS

Iceberg mango salsa paling cocok buat ane sambil selonjoran dipantai dibawah puun kelapa 😁😁😁

Krisna Mahendra Wijaya
Guest
Krisna Mahendra Wijaya

Kalau saya pilih TSTY Wine. Profile rasa winenya sangat mirip aslinya. Enak dinikmati kapanpun, cuma sekarang jarang ada di pasaran.

arees
Guest
arees

Noir Gabriel! liquid yang sudah hilang dari peredaran, pernah ada lagi dan langsung beli 5, Noir Gabriel, entah kenapa saya merasakan liquid rasa rumput segar tapi tidak pahit dan daun mint yang bercampur pakel. Pernah saya bawa menikmati senja di tepi pantai. PAS!

Haris
Guest
Haris

Fruit monster blueberry. Toko vape online terbaik kasih link nya bang. Shoope uda gak bs jual produk vapor

AntonySy
Guest
AntonySy

Sy bawa blunanarilla aja om😆😆
Baru td pagi nyoba…hehehehe…maklum baru 9hari belajar nyedot…

Robert Ridwan
Guest
Robert Ridwan

Lava Flow..pas bgt, dipulau, tropical flavour, coconut taste..cuma kl dipikir2 lagi, setengah jatah mending bawa bensin kali ya jd bs gampang kalau buat api. Apalagi dipulau gada listrik buat charge battere, mubazir tu liquid 🙂

wira
Guest
wira

Five Pawn Bowden’s Mate
Rasa nya coklat yang “ngga jelas”, dingin juga semu.. dan tidak manis, yg bikin saya cepet bosen. jadi bikin saya tidak “suka” sering2 puff. tp dengan beberapa kali tarikan saja sudah berasa apa yg saya butuh kan dari salt nic.
so.. jd lebih irit

Fajar
Guest
Fajar

Saya bakal bawa Splash Labs Nurdz kalo masih ada. Gak pernah nemu lagi. Tapi kalo baca proses liquid yg om jabarkan di atas. Saya mau coba bawa VG, PG, dan nicotine saja, mau coba eksperiment dengan bahan yg tersedia di pulau. Hahaha.

rahmadsuryawan
Guest
rahmadsuryawan

ala carte putih , rasanya simpel , kaya kalau habis maem di resepsi pernikahan , mau makan sama apapun , tapi endingnya makan semangka sama minum air putih . rasanya nggak ribet, nggak perlu ngerasain layer by layer. pokoknya habis makan apapun alacarte putih TOP !!

Panji A
Guest
Panji A

Tokyo Banana dong om..
Liquid nikmat dikala membuka hari, di siang hari, dan menutup hari. Layaknya hidangan pisang goreng menurut saya. Di pagi hari di temani segelas kopi sachet yang tidak di aduk, di siang hari melepas lelah sambil senderan di pohon kelapa, di akhir hari sambil menyeruput teh tubruk yang wangi sepet legi kentel. Juoooss lah pokoke..

ibnu ilmi
Guest
ibnu ilmi

anything taste like fresh banana would be just fine.. and maybe with some touch of milkshake.. makes me drip till the last drop 🙂

kozet
Guest
kozet

klo saya ke pulau terpencil gtu dan hny bs bawa 1 liquid .. saya akan bawa SOLACE

selain terjangkau flavor n TH y buat saya ckup

#semogamenangreload