Roundup Liquid | Featured

Round Up Review Liquid USA – Ripe Vapes & More!

Hendri Salim Mod 3 Comments

Saya minta maaf, namun saya tidak menulis review ini untuk kamu. Ini saya tulis untuk diri saya sendiri karena sudah terlalu banyak liquid yang tidak berhasil saya tulis karena kesibukan.

Jika saya tidak menulis ulasan eliquid ini dalam format round-up seperti ini mungkin ulasannya tidak akan pernah selesai. Dan saya selalu akan ketinggalan mengulas liquid terbaru.

Untungnya dunia liquid sedang disibukkan oleh cukai, jadi pasokan liquid sedang lambat, dan ini kesempatan saya untuk mengejar ketinggalasn saya.

Dan jangan aneh juga jika beberapa liquid di bawah ini cukup sulit di cari di pasaran. Saya memang membelinya lewat teman/toko/kenalan yang entah dari mana mendapatkannya.

Image
 

Green Apple by Skwezed eJuice

Image

Green Apple terasa persis seperti namanya, sebuah liquid apel hijau (granny smith) yang manis, alami, dan enak.

Tidak ada liquid yang bisa menciptakan pengalaman yang 100% sama dengan memakan buah, namun Green Apple mungkini hal terdekat yang pernah saya coba dengan buah apel.

Kamu akan mendapatkan rasa apel hijau yang alami, tajam, sedikit kesat, dengan sangat sedikit note asam khas apel hijau. Note asam ini perlu diperjelas karena tujuan utamanya bukan memberikan rasa asam, namun untuk memberikan kesan alami, jadi jangan harap rasa asamnya dominan, sangat-sangat tipis sekali bahkan, tapi ya its there.

After taste kadang terasa pahit, namun pahit tipis khas apel hijau dan ini membuat pengalaman vaping semakin luar biasa akurat. Di exhale kamu juga akan ditemani dengan sedikit rasa dingin yang sangat tipis. Bayangkan mengambil apel dari rak pendingin supermarket kemudian dibilas air dan dimakan langsung. Daripada dingin, mungkin sejuk adalah kata yang tepat, mungkin dapat di bilang 20% dari low mint liquid. Sempurna untuk sekedar memberi kesan segar dan sejuk, tapi tidak sampai dingin.

Tapi harus diakui, bagi saya ini bukanlah liquid all-day-vape, sedikit eneg jika dihajar terus menerus. Mungkin karena intensitas apel yang cukup tinggi serta manisnya yang walaupun tidak terlalu manis namun di atas rata-rata manis apel buah sebenarnya.

Wajib coba jika kamu pecinta apel hijau!

 

Summer Vibes by Ripe Vapes

Image

Awalnya saya sedikit kesulitan dengan liquid yang satu ini, saya tidak dapat menikmatinya. Tapi sekarang saya menyesal mengapa hanya membeli satu.

Di exhale pertama kamu seperti meminum santan kelapa yang diberi parutan kelapa yang banyak, sangat kelapa dan sangat creamy. Tapi sebelum rasa kelapa memuncak, pisang matang yang tidak kalah creamy dan lembek menyambut kamu. Di titik ini rasanya terlalu gurih hampir seperti biskuit kelapa. Ini membingungkan karena seharusnya profil rasanya seperti minuman segar di tepi pantai.

Stoberi muncul sebagai aktor figuran yang numpang lewat saja. Jangan bayangkan rasa stoberi yang umum, karena akan sulit sekali mengenalinya. Di beberapa exhale saya hanya bisa mencium sedikit wangi stoberi tapi tidak dapat merasakannya. Dan tidak perlu cape-cape mencari rasa jeruk nipis karena walaupun tercatat di profil rasanya, tapi nyata tidak muncul sama sekali.

Atau mungkin muncul, tapi bercampur dengan stoberi dan kelapa, dan pisang dan daripada muncul sendiri sebagai elemen yang terpisah, mereka bercampur dan membentuk sebuah cita rasa baru. Saya tidak terlalu yakin, tapi yang pasti stoberi dan jeruk nipis sangat-sangat sulit dikenali.

Saya butuh lebih dari seperempat botol untuk dapat menikmatinya. Tapi begitu saya mulai mengerti keindahannya, liquid yang satu ini sangat enak dan menenangkan. Jika liquid ini tersedia kembali di Indonesia, saya jelas akan membelinya lagi dan menikmatinya di saat paling santai di akhir pekan.

 

Pacha Mama - Fuji Apple, Nectarine, Strawberry

Image

Jika ada dua jagoan fruity di dunia maka itu adalah Naked 100 dan Pacha Mama series. Mereka punya begitu banyak fruity liquid yang unik, enak dan kompleks. Tapi liquid yang satu ini seperti bebek hitam dalam keluarga.

Di exhale pertama, saya mendapatkan rasa nectarine yang kuat di dorong dengan manis khas apel fuji. Nectarine sebagai buah sebenarnya tidak terlalu kuat, tapi di liquid ini sepertinya mereka menaikkan intensitas nectarine supaya lebih terasa. saya tidak akan bilang buruk, namun siapapun yang suka makan nectarine akan tahu bahwa rasanya tidak sekuat ini.

Saya juga bilang manis khas apple fuji, karena rasa apelnya sendiri tidak sekuat itu. Yang lebih dominan adalah manisnya apel fuji. Ini seperti membuat gula dari apel fuji dan mencampurkannya kepada nectarine kental.

Rasa stoberi mengiringi nectarine dan apple fuji yang manis ini, tapi untungnya tidak menambah manis. Stoberinya terasa sedikit aromatik dan wangi saja, tanpa mengubah terlalu banyak rasa.

Pacha Mama Fuji Apple, Strawberry, Nectarine adalah liquid fruity, namun saya tidak merasa presentasinya seimbang atau sesuai dengan selera saya. Liquid ini terasa seperti hanya note manis dari setiap buah dicampur. Saya menginginkan rasa buahnya yang seimbang, dengan presentasi strawberry yang lebih besar, di susul dengan fuji apple yang lebih smooth, dan ditutup dengan nectarine yang sedikit tajam.

Saya tidak menyesal membeli liquid ini, namun sepertinya saya tidak akan membelinya lagi.

 

Ms Meringue Strawberry

Image

Saya mendengar banyak pujian untuk Mr Meringue Lemon, namun sayangnya liquid yang berhasil saya dapatkan adalah sang istri Ms Meringue Strawberry. Liquid ini sudah beredar cukup lama, namun baru sekarang saya mempunyai kesempatan untuk mencobanya.

Meringue adalah kue busa. Kita mungkin bingung dengan namanya, tapi setidaknya kita pasti pernah coba. Ini adalah kue/dessert yang berbahan dasar telur yang dicampur gula dan lalu di panggang, tanpa tepung. Sehingga lumer dimulut ketika dimakan.

di exhale keseluruhan merignue dan strawberry sudah tercampur merata dan sangat sulit dibedakan. Rasanya sangat mirip dengan strawberry meringue, kamu bisa merasakan sedikit rasa gula pasir yang memang menjadi ciri khas.

Tapi walaupun mirip, saya secara pribadi tidak terlalu menyukainya. Di kehidupan nyata pun biasanya hanya memakan 1 atau 2 karena manis dan tidak terlalu banyak rasanya. Hal ini juga terbawa di vape, saya tidak menyukainya setelah belasan exhale.

Rasa strawberry juga terasa bukan seperti buah stoberi segar, tapi seperti perasa stobery yang diteteskan ke adonan meringue. Sayangnya rasa stoberi yang sedikit aneh juga cukup dominan. Jika kamu tidak pernah mencoba meringue maka ada kemungkinan besar liquid ini akan terasa biasa saja dan membosankan setelah belasan exhale.

Sebaliknya, jika kamu suka maka menurut saya ini adalah liquid yang mempunyai akurasi yang tinggi, termasuk sampai rasa enek jika memakan meringue kebanyakan. 😀

 

Saffire by Oregon Vapor

Image

Sampai detik ini Saffire adalah salah satu liquid bernuansa mint terbaik yang pernah saya vape.

Di exhale pertama kamu akan langsung teringat dengan permen karet Wrigleys Spearmint. Terasa sangat alami, enak, namun tanpa pemanis atau sensasi permen karet. Ini seperti mengunyah permen karet Wrigleys tapi tanpa pernah kehabisan rasanya dari awal sampai akhir.

Saya pikir rasanya akan berhenti sampai di sini. Ya Saffire memang liquid spearmint yang enak dan alami, tapi apakah hanya ini? Untuk Rp300.000 saya mencari sesuatu yang lebih.

Untungnya setelah belasan exhale, saya mulai merasakan perbedaannya. Rasa spearmint yang ada di oregon lebih kaya dan penuh dibanding permen karet wrigley. Ada notes dari buah berry yang tipis dan sulit dikenali namun ada di sana.

Spearmintnya sendiri juga tidak membosankan karena dicampur dengan rasa mint lain yang saya kurang mengerti apa. Dan tentu saja kamu juga akan mendapatkan kesegaran khas mint yang dingin tapi sama sekali tidak mengganggu, sangat minimal sekali, tidak sampai membuat hidung plong seperti permen menthol.

Nampaknya bukan saya saja yang suka dengan Saffire. Liquid yang satu ini juga memenangkan penghargaaan liquid terbaik di vape summit kategori menthol dan mint.

Saya membeli versi 6mg dan saya rasa ini cara terbaik untuk menikmati Saffire. Walaupun 6mg tapi Saffire termasuk jinak dalam urusan throat hit dan chest hit. Ada sedikit tekanan di dada setelah exhale panjang tapi tidak menyakitkan dan ini sempurna bagi saya.

Jika kamu suka dengan mint, atau tepatnya spearmint, coba tanya MOVI apakah mereka masih memiliki stok, kamu akan menyukai Saffire!

 

Grape Escape by Saucy

Image

Saya bukanlah pecinta eliquid anggur. Alasannya karena tidak ada perasa anggur yang mirip dengan anggur, entah kenapa. Saya bisa terpukau dengan betapa dekatnya eliquid mangga dengan rasa mangga sebenarnya, tapi tidak dengan anggur.

Tapi mungkin Grape Escape adalah pengecualian. Ini adalah liquid anggur dengan sedikit sentuhan blueberry. Rasanya smooth, hampir akurat, dan tidak artifisial.

Butuh beberapa waktu sampai kamu bisa mengenali rasa blueberry yang sedikit asam. Ini karena rasa anggur cukup mendominasi. Kamu tahu sendiri bagaimana rasa permen anggur yang ada di pasaran tidak ada yang benar-benar akurat. Tapi jika harus memilih satu maka saya akan memilih UHA Kokoro dari Jepang yang mengalahkan kebanyakan permen anggur. Grape Escape terasa persis seperti UHA Kokoro, namun tidak terlalu tajam dan manis.

Di ujung exhale rasa redup dari blueberry beserta asamnya terkadang muncul terkadang tidak.

Grape Escape datang dalam kemasan dua botol 30ml dan saya rasa ini sangat praktis. Kamu tidak perlu membuka kemasan 30ml kedua sebelum kemasan pertama habis, dan ini bisa menjaga rasa dan juga praktis di bawa karena botol yang lebih kecil. Patut di contoh oleh produsen lain walaupun ya ada ekstra biaya untuk botol dan packaging. Ini mengapa Saucy terbilang cukup toughtful untuk para konsumennya.

Saya merasa ini adalah liquid anggur buah yang enak, terenak yang pernah saya coba tapi belum ketahap presentasi yang alami dari buah anggur. Saya mungkin tidak akan membelinya.

 

 

Emericano by Gold Leaf

Image

Jika kamu pernah mencoba Beard 00 maka kamu tidak perlu menduga-duga rasa dari Emericano, keduanya mempunyai profil rasa yang cukup serupa, kopi dan tembakau.

Rasa kopinya bukan rasa kopi terbaik di dunia eliquid tapi smooth, sedikit manis dan cukup umum. Ini bukan rasa kopi latte sachet, tapi seperti rasa permen kopi.

Tembakau muncul dengan ringan dengan kekuatan sedang, jika kita bandingkan dengan kopi maka tembakau ini bisa disebut blonde roast.

Jika dibandingkan dengan Beard 00, manisnya kopi di Gold Leaf lebih menjinak dan tembakau lebih terasa. Namun mereka masih di liga yang sama dan saya tidak tahu apakah saya fans berat dari pecampuran kopi dan tembakau.

Seharusnya tembakau bisa jadi all-day-vape, namun karena kopi ini saya sedikit eneg lama-lama. Bukan fans berat dari rasa kopi yang ada di Gold Leaf.

Jika kamu kebetulan menemukan Gold Leaf, pilih yang Green Cedar, jauh lebih enak dari emericano.

 

Blueberry Cream by Heavy Cream

Image

Di exhale pertama Bluerberry Cream terasa cukup biasa. Sebuah cream blueberry tipis yang enak dan tidak enek di vape lama-lama. Rasa blueberrynya terasa seperti blueberry frosting yang jinak.

Tapi begitu saya gunakan di reload dengan 24 awg simple coil, saya seperti vape liquid berbeda. Rasa cream muncul dengan sangat dominan, tetap smooth dan tidak menusuk tapi sangat pronounce. Spektrum penuh dari light cream muncul dan terasa luar biasa.

Kemudian rasa blueberry muncul dengan tipis memberikan sentuhan terakhir yang dibutuhkan untuk membuat cream ini lebih berwarna.

Ini adalah contoh di mana liquid sederhana bisa bersinar ketika menggunakan setup yang tepat.

3
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
Syahmi BasalamahHendri SalimDewa Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Dewa
Guest
Dewa

Om kalo bisa pas review liquid dikasih info buildnya ya om biar bisa ditiru gitu hehe
Mantap deh review disini..acuan nomor 1 saya dlm membeli liquid..tiap hari buka webnya sapa tau ada review baru haha

Syahmi Basalamah
Guest
Syahmi Basalamah

Beli liquidnya dimana aja gan?.penasaran mau ngerasain juga hehe.