Yellow Crepes | Featured

eLiquid

Review Yellow Crepes – Liquid Crepes Pisang Macadamia yang Akurat!

1 Jun , 2018  

Harus saya akui bahwa liquid keluaran VapePackers selalu menarik buat saya. Ini karena liquid yang mereka keluarkan rata-rata cukup unik, kecuali Mango Pen yang pasaran memang tapi untungnya tetap enak. Di kesempatan kali ini saya mencoba Yellow Crepes yang mempunyai profil rasa crepes garing dengan pisang kacang dan toping ice cream.

Di exhale pertama saya langsung disambut dengan rasa kacang macadamia pekat dengan hint kopi. Saya langsung bertanya dalam diri “Tunggu dulu ini liquid kopi?”. Setelah belasan exhale selanjutnya rasa pekat yang asing di otak ini mulai menjinak. Rasa pastry/crepes mulai muncul belakangan bersama dengan pisang. Namun siapapun yang mencoba liquid ini pertama kali akan disambut dengan rasa macadamia creamy dengan kopi yang cukup kuat.

Jujur saja, sesi pertama saya tidak berakhir dengan sebuah kepuasan yang besar. Beberapa note seperti pisang terasa sedikit kimiawi. Dalam pikiran saya, ini bukan liquid crepes yang benar. Yellow Crepes pun diam di tempat penyimpanan liquid saya selama 1 minggu lebih.

Tak lama kemudian saya main ke Central Park, saya melewati D’Crepes dan melihat bahwa mereka mempunyai menu baru yaitu Banana Vanilla Custard. Saya pikir saya akan membuktikan bahwa Yellow Crepes tidak mirip dengan aslinya dengan memesan satu crepes.

Ketika order sudah dibayar sang penjaga mulai menuang adonan yang agak coklat. Saya pun bertanya, mengapa coklat? Penjaga mengatakan bahwa crepes ini menggunakan tambahan adonan kopi. Alis saya terangkat.

Banana Vanilla Custard Crepes pun jadi dan digigitan pertama saya diam. Otak saya secara instan memberitahu bahwa rasa D’crepes ini mirip dengan Yellow Crepes. Bahkan pisang yang ada di dalamnya mirip. Bagaimana bisa buah pisang asli mirip dengan pisang yang saya kira sedikit kimiawi? Ternyata pisang di dalam crepes sedikit lembek/mencair karena panas dan bercampur dengan custard dan manis dari coklat menghasilkan rasa pisang yang berbeda.

Saya tidak mengambil resiko, saya sisakan setengah untuk saya bawa pulang. Sesampainya di rumah saya terlihat sedikit bodoh, saya makan D’crepes sambil vape Yellow Crepes. Tapi saya tahu saya melakukan ini atas nama science.

Walaupun tidak 100% mirip, namun ternyata Yellow Crepes sangat-sangat spot-on menangkap seluruh elemen crepes garing. Adonan terigu tidak terasa seperti terigu tebal basah dan mempunyai sedikit rasa rum. Saya juga menemukan hal yang kurang lebih sama di Crepes asli D’Crepes, termasuk hint kopi yang sulit hilang.

Jika saya harus mengurutkan rasa paling dominan maka yang pertama adalah macadamia dengan hint kopi, disusul pisang berkaramel yang sudah blend dengan vanilla, ditutup dengan rasa terigu garing yang mempunyai hint tajamnya rum.

Yellow Crepes juga mempunyai profil rasa es krim, tapi sejujurnya saya tidak tahu es krim apa. Mungkin vanilla yang sudah bercampur dengan pisang yang saya rasakan? Mungkin sedikit hint coklat? Saya tidak bisa membedakan dengan pasti.

Saya rasa untuk ukuran liquid crepes, Yellow Crepes terbilang kompleks. Di exhale kamu bisa membayangkan rasa crepes yang garing bahkan menuju gosong (yang mungkin menciptakan sensasi pahit manis rum).

Bersama dengan Yellow Crepes, saya hanya pernah mencoba satu liquid lain dengan profil crepes dan itu adalah Vape Crepe Banana (USA), tapi saya bisa bilang Yellow Crepes jauh lebih dekat ke cita rasa crepes lokal kita. Saya merasa Vape Crepe Banana mempunyai adonan yang tebal dengan sedikit profil terigu matang yang sedikit basah sedangkan adonan Yellow Crepes sangat garing dan pahit manis tipis.

Jika saya boleh memberi saran maka saya ingin macadamia (kacang) di tone down sedikit bersama kopi, biarkan pisang dan crepes bersinar lebih terang. Namun dengan komposisi yang ada sekarang pun saya tidak keberatan.

Sampai liquid Yellow Crepes habis, saya sebenarnya masih bertanya-tanya apakah kopi dan rum benar-benar ada dalam liquid ini. Namun saya tidak bisa menyingkirkan dua profil rasa ini dari otak saya dan ini lah daya tarik dari Yellow Crepes. Semakin kamu analytical, semakin menggelitik otak untuk berfantasi mengenai rasa apa saja yang mereka taruh di sini.

Recomended? Ya. Terutama jika kamu mencari liquid berbasis crepes yang terbilang jarang. Yellow Crepes mungkin adalah liquid terbaik yang mendekati crepes tipis yang menjamur di Indonesia. Jika kamu membelinya, biarkan kamu terbiasa dulu karena belasan exhale pertama mungkin sedikit membingungkan.


Sumber gambar

Terima kasih kepada VapePackers yang telah menyediakan liquid review versi 3 mg . Keseluruhan ulasan ini tetap dilakukan dengan standar editorial VapingJKT yang independen tanpa intervensi atau pengubahan dari sponsor.


Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of