Souly Cannoli Review | Featured

eLiquid

Review Souly Cannoli by 80V E-Liquid

10 Jun , 2017  

Souly Cannoli by 80V E-Liquid adalah liquid yang sangat unik. Saya bilang unik karena liquid ini merupakan penggabungan dari dua liquid yang sudah cukup terkenal di USA sana. Cannoli Be One dicampur dengan Sould Custardy, dengan penambahan tiramisu sebagai jembatan dari kedua liquid ini.

Cannoli Be One sendiri mempunyai profil rasa: krim, vanila, dan coklat. Sedangkan Soul Custardy terdiri dari butterscoth, vanilla custard, graham cracker, brown sugar, dan whiskey. Masing-masing liquid saja sudah cukup kompleks sekarang bayangkan dua liquid ini bersatu dengan tambahan rasa tiramisu. Tidak bisa membayangkannya? Kalau begitu kita berada posisi yang sama.

Tarikan pertama langsung memberikan kesan aneh, saya sama sekali tidak bisa merasakan sebuah rasa yang familier. Saya tahu bahwa ada begitu banyak elemen rasa yang saya pernah coba, namun ketika bercampur seperti ini tidak ada yang bisa saya kenali secara terpisah.

Harus saya akui saya tidak terlalu menikmatinya. Saya jelas mengenali profil creamy pastry yang cukup kental dan di exhale rasa cannoli terasa cukup kuat. Ketika disajikan dengan liquid yang sangat kompleks seperti ini cukup wajar kita sedikit bingung diawal. Otak kita sedang diajar untuk mengenali rasanya namun kita tidak punya referensi terhadap apa yang kita sedang nikmati.

Yang saya lakukan adalah terus mencoba liquid ini sampai setengah botol selama 1 minggu lebih. Terkadang saya membaca kembali deskripsi untuk membantu saya. Sekarang saya sudah bisa menikmatinya, namun sayang liquid yang tersisa dibotol sudah hampir habis, tersisa sekitar 10% saja.

Jujur saja karena kompleks, saya tidak bisa mendefiniskan rasanya di inhale. Namun di exhale saya bisa merasakan cannoli yang kemudian disusul dengan rasa krim vanilla, dan graham cracker yang manis. Rasa yang tersisa dilidah sedikit mirip dengan pahitnya tiramisu dan sedikit coklat namun sangat-sangat tipis.

Walaupun mempunyai komposisi butterscotch dan whisky namun saya tidak dapat merasakannya, kemungkinan besar rasanya sudah tercampur rata dengan pahitnya tiramisu. Harus saya akui saya merasa gagal mengulas Souly Cannoly ini karena tidak banyak yang bisa saya jabarkan :(.

Satu lagi kemungkinan mengapa saya tidak dapat merasakan semua rasa yang ada di deskripsi adalah kemungkinan pencampuran dua liquid ini tidak menggunakan semua bahan yang ada di masing-masing. Mereka dapat memilih bagian mana yang cocok dan membuang yang tidak cocok ketika dicampurkan. Siapa yang tahu…

Secara umum saya bisa bilang bahwa Souly Cannoly cukup enak dan unik. Dominasi rasa pastri yang terus membuat kamu menebak komponennya akan membuat pengalaman vaping menjadi unik dan seru. Souly Cannoly cenderung manis namun tidak terlalu manis, tapi saya bisa katakan bahwa manisnya sedikit di atas rata-rata liquid creamy pastry lainnya.

Saya harap saya bisa merekomendasikan Souly Cannoly dengan mudah. Tapi faktanya ini bukanlah liquid yang mudah untuk dinikmati. Dalam pengalaman saya, setidaknya dibutuhkan 1/2 botol untuk mulai terbiasa dan menikmatinya.

Jika kamu adalah tipe vaper yang mencari liquid super kompleks maka coba gelitik lidah dan hidung kamu dengan Souly Cannoly ini. Sedangkan kamu yang mencari liquid enak yang mudah dimengerti seperti cupcake atau cheese cake sebaiknya menjelajah rasa lain terlebih dahulu.

Apakah saya akan membelinya lagi? Mungkin di masa mendatang, tapi tidak dalam waktu dekat. Lagi pula saya sekarang saya sedang menikmati Honey Mellow dari produsen yang sama dan juga merupakan pencampuran dua liquid. Tapi mari kita bahas itu lain waktu :).


Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of