Review Sony VTC 5A – Salah Satu Baterai Vape Terbaik!

Jessenia Pricillia Baterai 20 Comments

Jika kamu adalah pembaca VapingJKT, kamu tahu bahwa kami sering sekali merekomendasikan baterai VTC 5A. Kenapa sih? Nah, di artikel kali ini saya mau memberikan penjelasannya.VTC 5A - Discharge Test MoochGambar di atas adalah hasil tes discharge VTC 5A oleh Mooch yang dimulai dari 10A sampai dengan 35A.Di tes pertamanya, yaitu 10A, VTC 5A berhasil mencapai lebih dari 2300mAH. Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa tidak sampai 2500mAH, jawabannya adalah karena tes ini dilakukan dengan discharge 10A. Jika kamu mau melihat hasil 2500mAH, maka baterai tersebut harus di discharge dengan 0.2A saja. Jadi hasil 2300mAH terbilang cukup normal dengan beban 10A.Tes selanjutnya, yaitu di 20A, menunjukkan hasil temperatur baterai masih cukup stabil berada di 73°C. Sebagai catatan, rata-rata batas atas suhu baterai adalah 80°C. Baterai masih beroperasi secara normal dan kita tahu bahwa baterai ini masih bisa di “paksa” untuk di discharge lebih dari 20A.Di tingkat selanjutnya, yaitu 25A, suhunya mencapai 83°C di akhir pengujian, sedikit melebihi rata-rata suhu baterai yang diuji. Tapi di titik ini voltage baterai masih turun dengan stabil dan normal.Pada tes di 30A dan 35A, mulai terlihat voltage sag, kamu bisa melihat di grafik terjadi penurunan voltage yang tidak stabil. Di titik ini kita tahu bahwa baterai sudah tidak normal.Kesimpulannya, VTC 5A adalah baterai 25A dengan kapasitas 2500mAH tidak seperti baterai lain yang suka melebih-lebihkan, maka baterai ini bisa dibilang jujur. Sebagai perbandingan, rata-rata baterai yang beredar memiliki kapasitas sekitar 2500mAH dengan 20A.Lalu, bagaimana penggunaan VTC 5A yang aman dan optimal?Review VTC 5A - VapingJKTJadi, VTC 5A ini adalah salah satu baterai terbaik untuk kamu beli. Tapi tunggu dulu! Baterai VTC 5A juga merupakan salah satu baterai yang paling sering dipalsukan.Lalu bagaimana cara membedakan baterai yang asli dan palsu? Tunggu post VapingJKT selanjutnya ya, kami akan mengulas tentang cara membedakannya! 🙂
Ulasan di atas mengambil sumber pengukuran dan telah mendapat izin dari Mooch ECF.Tidak mengerti bagaimana membaca ulasan baterai ini? Baca penjelasan lengkapnya di sini!
By the way, salam kenal teman-teman semua! Saya, Jessenia, dan ini post pertama saya di VapingJKT. Jangan sungkan untuk leave comment dan sampai jumpa! 🙂

20
Leave a Reply

avatar
8 Comment threads
12 Thread replies
2 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
10 Comment authors
Authen Or Clone ? :)bambangLukyujangIndra Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Mfg
Guest
Mfg

Sorry out of topic.
Mau tanya seputaran coil nih:
1. Ukuran diameter premadecoil(fuse,alien,dkk) apakah mempengaruhi rasa?ada yg bilang ukuran 2,5 lebih membuat flavour keluar dari pd 3mm.

2. Bahan pembuatan coil jg mempengaruhi rasa?contoh alien full tm dibilang lebih enak daripada dengan alien kantal/ni80,apakah benar?

Makasih kak

Hendri Salim
Admin

1. Bener mempengaruhi tapi bukan seperti yang om pikirkan. Diameter 2.5mm dan diameter 3mm bisa mempunyai performa yang sama. Mereka sedikit berbeda aplikasi. Dengan diameter yang lebih kecil maka resistansi lebih besar, kebutuhan watt mengecil dan coil lebih lambat panas (dan juga lebih lambat dingin setelah panas). Dalam keadaan seperti ini wick jangan terlalu tebal, karena bisa menyumbat. Diamter yang lebih besar akan membuat resistansi lebih kecil, watt naik, dan coil lebih cepat panas dan cooldown. Wicking tebal sedikit supaya ga defisit antara apa yang diuapkan dengan kemampuan kapiler kapas. Sorry kali jadi bingung. Intinya diameter 2.5mm vs 3mm itu… Read more »

Mfg
Guest
Mfg

Ok deh jadi ngerti sekarang.
Makasih pencerahannya

Fachri
Guest
Fachri

Om, mau tanya untuk aegis 100w, baterai 26650 yg cocok dan bagus merk apa ya?
Karena pernah dpt info kalo ukuran panjang nya 26650 beda2, jadi khawatirnya ga muat di mod nya

Hendri Salim
Admin

Gini bro 26650 itu artinya 26mm diameter, 65mm panjangnya. Jadi ga mungkin tuh beda2 ukurannya.

Kalo 18650 artinya 18mm diameter, 65mm panjangnya.

Sayangnya bro baterai 26650 yang ada di Indo ga ada yang bagus menurut saya.

Kalo om maw main watt 50-60watt = beli 26650 yang ada di Indonesia (cek toped), biasanya rata2 20 ampere doang (jangan percaya bungkusnya)

Kalo om maw main watt lebih tinggi kaya 70-80 = beli VTC 5A, cuma kapasitas lebih kecil jadi kalo watt nya kecil mending ambil 26650 karena kapasitas gede banget itu. Tapi memble di watt atas.

Gegy
Guest
Gegy

Halo om, izin nanya agak melenceng nih, soal Finder 133 (DNA 200) Hari ini, indikator memperlihatkan batre di mod keliatan kosong, pake batre sony vtc5a, saya coba cas cas sekitar +-2 jam, udh lmyn lama sih sekitar 6 bulanan ini batre, nah, charger pake charger udh agak lama sih, pake soda Kalo di indokator charger sih, kedetect nya batre ini full, nah pas di pasang ke finder133 , itu kedetect batre kosong, tp bisa firing, cmn pas di firing agak lama/bbrp kali firing, muncul tulisan “Imbalanced Batteries” *sudah dicoba pake batre lain pun tetep sama *sudah dicoba batre punya saya… Read more »

Hendri Salim
Admin

Bro harus cek baterainya pake charger lain atau mod lain. Begini maksudnya. 0. Charge dulu keduanya sampe penuh, taro aja 3 jam di charger. 1. Om pake dua baterai VTC5A kan? Satu per satu masukin charger yang ada tulisan voltnya. Kebacanya sama sama 4,2 volt ga? 2. Kalo ga ada charger dengan volt display, pake mod 1 baterai. Cek berapa volt di mod nya. Intinya om harus cari tahu ini baterainya berapa volt, imbang ga. Karena imbalance baterry sebenarnya artinya kan baterainya kondisinya jomplang sekali dan mod menolak firing biar aman. Di mod lain yang ga ada proteksi ini sih… Read more »

Indra
Guest
Indra

Saya pake smoant cylon rda druga Dan rta Zeus…Saya mau ganti batere…lebih baik pake vtc 5a atau vtc 6 gan?

Indra
Guest
Indra

Vtc 6 lebih awet Kan krn 3000 mAh…bukan begitu?oya ngecash langsung di mod apakah diperbolehkan…katanya merusak mod…

Tks

Hendri Salim
Admin

Om pake watt berapa? Kalo rendah (50-60 watt) pake vtc 6, kalo 80 watt ke atas pake VTC 5A.

ujang
Guest
ujang

om kalo vtc 4 buat main di kisaran watt brp?

Hendri Salim
Admin
Luky
Guest
Luky

Halo kak saya mau tanya nih seputaran coil dan baterai :
1. Saya beli coil yg udh dipack jumlahnya 48pcs dan jenisnya berbeda, nah saya nyoba yg jenis Tiger coil trus di label nya ukuran nya 0.36 ohm untuk single coil, karena mod saya dual coil jdi kan ohm nya tinggal dibagi 2 yaitu, jadi 0.18 ohm, pertanyaannya apakah nilai itu g berubah ? Karena saya ga pake ohm meter jadi hanya ngitung saja, dan apakah hal tersebut aman ?
2. Berapa voltage Sony vtc5a dan amperenya? Terima kasih sebelumnya

Hendri Salim
Admin

Kalo 1 coil 0.36ohm maka ketika om pake dua coil akan jadi 0.18ohm. Nah apakah 0.18ohm ini aman? Ini tergantung baterai dan mod. Kalo mod nya regulated/ada layarnya, maka yang penting adalah watt nyaa, om mau narik berapa watt di 0.18ohm ini? Misalnnya maw di tarik 70 watt. Pertanyaan selanjutnya baterrainya kuat ga ngirim 70 watt. Kalo mod regulated 2 baterai cenderung kuat, karena satu baterai rata-rata itu kuat sampe 40 watt. Dua baterai 80 watt. Kalo om pake mecha, maka 0.18ohm akan butuh sekitar 23 ampere (4,2volt/0.18ohm). Tinggal cari baterai yang kuat 23 ampere, seperti VTC 5A (25 ampere)… Read more »

bambang
Guest
bambang

bng sya mau minta sarannya nih saya make mecha ,cronicle mod ..batre vtc 5 ,kawat fius clapton 0.18 ..kira* lebih cocok make vtc 5a /5 biasa ya ??

Hendri Salim
Admin

5A karena ampere lebih besar, dan coba untuk build di 0.24 ke atas aja biar aman.

Authen Or Clone ? :)
Guest
Authen Or Clone ? :)

Gan, Ngomongin Batre Ni Apa Lgi Sony Vtc 5A yg ga asing lgi.., mau nanya nih.
Bagusan mana batre sony vtc 5a atau kdest yg 2400mAh 40A ntah 50A klo ga slh itu sih,nah bgs mana gan utk mod mecha. Sklian mungkin bisa ksi saran batre lain yg high lgi. Trima kasih

Hendri Salim
Admin

Ya gini sih om. Om beli motor nih, ada yamaha, honda, suzuki, Star Ling, Huaibin, Xiao Motor. Pilih mana? Kdest, xxx, awt itu china ngapain ya kan. Mending beli yang udah teruji aja lah, kaya sony, samsung, Lg.

Buat mecha Sony VTC 5A atau LG HB2/4/6 dan jangan pake coil 0.1 gitu, pakenya 0.2 ke atas mendekati 0.3.