QueenSide FivePawns | Featured

eLiquid

Review Queenside by Five Pawns – Sederhana Namun Akurat

19 Dec , 2017  

Manusia adalah makhluk yang penasaran. Jadi jangan salahkan saya jika saya penasaran bagaimana semua rasa liquid Five Pawn yang terkenal mahal itu. Karena harganya yang mahal saya hanya bisa membelinya satu setiap beberapa bulan. Kali ini saya meminang Queenside setelah sebelumnya mengalami pergumulan antara Castle Long dengan Gambit. Tapi tenang, saya akan mencobanya juga cepat atau lambat.

Queenside menawarkan rasa blood orange dicampur french vanilla yang sedikit creamy. Nah blood orange atau jeruk darah adalah jeruk yang tidak akan kamu temukan setiap hari. Bahkan jika kamu mencarinya, jeruk yang satu ini sangat sulit ditemukan. Dengan sedikit riset saya juga menemukan bahwa tipe jeruk ini juga langka di luar sana.

Harga 2 Kg blood orange di luar sana berharga sekitar Rp670.000, bandingkan dengan harga jeruk lokal yang hanya berkisar Rp15.000 per KG! Saya sekarang mengerti mengapa liquid yang satu ini dipilih oleh Five Pawn, bukan karena kompleksitasnya, namun karena langka dan eksotik (dan jangan lupakan harganya yang mahal).

Botol yang saya terima lahir pada tanggal 15/09/17, ini berarti sekitar 2 bulan sebelum saya buka. Terbilang sangat fresh sehingga saya bisa pastikan rasanya memang sebagaimana harusnya.

Kalau kamu perhatikan biasanya saya langsung mulai dengan exhale, namun kali ini saya bisa merasakan rasa yang cukup kuat di inhale. Rasa jeruk mulai memenuhi indra perasa saya seiring inhale. Di exhale rasa jeruk yang tebal langsung menyerbak disusul dengan krim vanila yang sangat smooth dan ringan.

Vanila yang digunakan di sini bukanlah vanila biasa melainkan french vanilla yang biasanya berarti sudah dicampur dengan custard berbahan dasar telur. Namun jangan sangka kamu akan menemukan rasa telur, sama sekali tidak. Vanilanya lebih ke arah creamy ringan, daripada vanila polos yang bisa kamu tabur di atas kopi kamu di kedai kopi.

Untuk jeruknya sendiri, saya sedikit bingung menggambarkannya. Jeruknya jelas bukan jeruk biasa yang manis dan asam. Kamu akan mendapatkan jeruk sitrus yang tidak terlalu manis, dan berakhir dengan note pahit, ya pahit kesatnya jeruk. Jika saya harus mencari jeruk terdekat, maka mungkin mirip dengan jeruk sunkist namun tanpa asamnya sama sekali.

Saya tidak akan bilang jeruknya kompleks, hanya saja tidak terasa seperti kebanyakan jeruk yang saya coba. Sedikit note dari raspberry terasa namun sangat lemah dan sering kali hanya terasa ketika kapas benar-benar basah dari hasil drip.

Namun satu hal yang perlu digaris bawahi adalah jeruk ini berakhir dengan note pahit. Pahitnya tidak soft sama sekali, lumayan pekat namun masih terasa alami dengan jeruknya.

Saya sangat terkesan dengan rasanya, bukan karena enak, namun karena sangat alami dan akurat. Tidak ada sedikit bagian pun yang terasa olahan atau kimia, 100% terasa seperi buah alami. Penambahan vanila membuat jeruk ini tidak membosankan.

Tapi sayangnya ini seperti menikmati whisky berharga 50 juta. Kamu tahu itu mahal, langka, dan berkualitas tapi jika kamu tidak suka whisky maka harganya yang mahal tidak akan ada gunanya.

Saya bisa merasakan bahwa liquid ini adalah liquid berkualitas. Rasanya sangat aunthetic dan alami, tapi saya tidak bisa bilang saya sangat menyukainya atau bahkan menyukainya. Saya hanya menikmati Queenside dari waktu ke waktu, tapi bukan all day vape. Sebagian besar karena note pahitnya di akhir yang cukup kuat.

Saya akan merekomendasikan liquid ini untuk kamu coba. Rasakan sebuah liquid berkualias dengan rasa blood orange yang sangat alami. Namun jika bisa, belilah ramai-ramai dengan teman, karena satu botol Five Pawns cukup mahal. Lagi pula ini bukan rasa yang mudah untuk dinikmati.

Sekarang setelah menikmati kualitas liquid yang memang salah satu terbaik di dunia, saya menjadi lebih penasaran dengan Gambit dan Castle Long. Jika kamu ingin mencoba liquid Five Pawns, silahkan lanjut menabung dan melewati Queenside (kecuali bisa beli rame-rame).

Oh ya sebelum saya pamit, saya juga kebetulan pernah mencoba Black Flag Risen Orginal dari Five Pawn, kamu bisa membaca ulasannya di sini.


Leave a Reply

4 Comments on "Review Queenside by Five Pawns – Sederhana Namun Akurat"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Agung
Guest

Boleh tau beli dimana bro?? Saya cari queenside 60ml nic 6mg blum dapet2 ampe skrg.. Yg 4 pasaran itu udah smua, all nic 6.. Grandmaster yg RO banget..

wpDiscuz