Pasific Shangha | Featured

eLiquid

Review Pasific Shangha – Perjalanan Mencari Liquid Susu Strawberry Terus Berlanjut

24 Sep , 2017  

Perjalanan saya untuk mencari liquid dengan rasa susu stoberi terbaik belum selesai (atau bahkan tidak akan selesai). Dari puluhan liquid yang sudah saya coba, saya tidak menemukan liquid yang benar-benar sesuai dengan ekspektasi saya, sebuah liquid susu segar dengan rasa stoberi yang alami dan sedikit creamy.

Sejauh ini yang saya bisa benar-benar rekomendasikan adalah Milk by Glas, dan MYLK Strawberry. Milk by Glass terasa seperti susu krim pekat dengan perasa strawberry yang enak, dan MYLK Strawberry terasa seperti permen susu stoberi yang juga enak dan berkualitas. Namun keduanya belum dapat memuaskan napsu saya terhadap susu stoberi.

Masuklah penantang baru bernama Pasific Shangha by Met4, produsen yang sama dengan Golden Ticket. Golden Ticket sendiri merupakan susu coklat yang menurut saya sangat akurat dan enak (recommended!), jadi saya mengatakan kepada diri saya mengapa tidak mencoba Pasific Shangha.

Di inhale biasanya saya sulit merasakan sesuatu yang dominan, namun dengan Pasific Shangha saya sudah bisa merasakan manisnya susu stoberi sejak inhale. Di exhale saya malah sedikit kecewa karena hint susu stoberi manis, sedikit berubah menjadi permen susu stoberi seperti MYLK.

Jika MYLK benar-benar dekat dengan permen susu stoberi, saya merasa Pasific Shangha seperti jembatan antara susu stoberi ke permen susu stoberi. Sedikit candyish, namun tetap memiliki rasa creamy susu yang tidak akan hilang.

Saya terus menerus mencoba untuk mencari susu segar cair dalam liquid ini, namun setelah 1 botol habis saya tetap tidak bisa membedakannya secara terpisah. Pasific Shangha semakin lama semakin creamy. Rasanya seperti membuat susu kental manis rasa strawberry namun susunya sedikit muted sedangkan manisnya strawberry (bukan permen atau perasa generik) lebih dominan.

Setelah belasan exhale kamu akan ditinggalkan dengan rasa manis dimulut, dengan absennya strawberry.

Dibanding dengan MYLK Strawberry saya akan memilih Pasific Shanga karena rasa permen susunya jauh lebih tipis (namun tetap ada sedikit). Sedangakan dibanding dengan Milk by Glass, Pasific Shangha menawarkan vape yang lebih tipis,  less creamy dan lebih mudah dinikmati.

Jadi apakah Pasific Shangha telah mengakhiri perjalanan saya mencari susu stoberi? Jawabannya adalah tidak.

Kekurangan (namun juga dapat menjadi kelebihan, tergantung dari apa yang kamu cari) dari Pasific Shangha adalah rasa susunya kurang dominan, dan jikapun diperkuat saya sedikit skeptis rasanya akan 100% seperti susu. Lebih kepada susu kental manis dengan cream, yang mana berbeda dengan susu segar. Kamu juga tahu bagimana rasa susu kental manis vs susu segar bukan?

Di ujung inhale dan di awal exhale, susu krim seolah-olah ingin muncul kepermukaan, namun seiring exhale rasanya semakin menipis dan rasa strawberry yang milky/creamy semakin pekat.

Saya bisa membayangkan banyak orang akan menyukai Pasific Shangha, bukan karena liquid ini akurat dalam mereproduksi susu stoberi, namun karena rasanya yang enak. Saya tidak menyesal membeli Pasific Shangha dan bahkan mungkin membelinya lagi di masa mendatang karena manis dan enak.

Hal yang cukup menarik adalah botol dari liquid ini berwarna merah dan membuat ilusi bahwa liquidnya juga berwarna merah. Namun ternyata liquid-nya berwarna bening, plastik luarnya lah yang berwarna merah. Saya senang karena ini artinya mereka tidak menambahkan pewarna yang tidak perlu ke dalam liquid ini.

Batch yang saya dapatkan sepertinya adalah batch langsung dari USA tanpa repackaging oleh distributor lokal. Ini terliuhat dari ketersediaan box asli dan juga kualitas printing yang sangat tinggi di label botol. Ini membuat saya lebih yakin lagi bahwa kualitas liquid yang sedang saya vape adalah kualitas yang sama dengan produk aslinya tanpa ada degradasi apapun.

Pada akhirnya saya bisa merekomendasikan Pasific Shangha buat kamu yang mencari liquid yang mirip dengan susu stoberi. Rasa Pasific Shangha tidak umum dan tidak pasaran. Yang terlebih penting, terlepas dari liquid ini mirip atau tidak dengan susu stoberi, satu hal yang pasti adalah komposisi rasa yang ada menghasilkan sebuah liquid yang enak, manis, dan cocok untuk all-day-vape. Tidak ada rasa menyesal sama sekali.


Leave a Reply

1 Comment on "Review Pasific Shangha – Perjalanan Mencari Liquid Susu Strawberry Terus Berlanjut"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Adit Vu
Guest

Hallo pernah coba liquid local milk millionaires ? Mnrt saya itu enak bgt dan blm ada yg ngalahin. Apakah pacific sangha seenak itu ?

wpDiscuz