MYLK Melon | Featured

Review MYLK Melon by Brewell

Hendri Salim eLiquid Leave a Comment

Susu dan melon, sebuah kombinasi rasa yang pastinya cukup familier. Tapi lagi-lagi ketika berbicara mengenai susu, kamu harus menjaga ekspektasi kamu karena apa yang menjadi standard USA berbeda dengan susu yang biasa kita nikmati di Indonesia.

Mendengar susu melon saya sudah bisa membayangkan susu melon yang ada di supermarket atau permen lolipop milkita. Secara tidak langsung saya membayangkan dan juga mengharapkan sebuah rasa yang familier.

Dan…. lagi-lagi liquid USA akan menyapa kamu dengan cita rasa yang berbeda. MYLK Melon tidak terasa seperti susu melon yang banyak beredar. Saya bisa merasakan susu namun tidak seperti deskripsi produknya yang adalah susu kental. Sayangnya saya tidak pernah mencoba susu kental khas USA, namun saya yakin cukup berbeda.

Di inhale kamu akan merasakan melon tipis dan sesuatu yang creamy tapi tidak jelas apa. Di exhale kamu langsung merasakan melon buah berbalut susu. Tapi ini bukanlah susu melon, lebih kepada rasa melon buah yang diberi sedikit susu. Melonlah yang menjadi aktor utama, bukan susu. Jika kamu pernah mencoba Naked Green Blast, rasa melon yang sama persis digunakan dalam MYLK Melon.

Karena tidak menggunakan perasa melon olahan (yang mana banyak kita temukan di eskrim, permen, atau susu) maka kamu akan merasa tidak terbiasa dengan rasanya. Rasa melonnya cukup mendekati melon asli yang mana tidak terlalu manis dan mempunyai sedikit rasa pahit karena mulai hambar ketika kamu mendekati ujung kulit luar melon.

Rasa susu yang ada saya bisa bilang sedikit tidak konsisten. Tidak konsisten karena saya terkadang (namun jarang sekali) bisa merasakan rasa susu kental. Namun kebanyakan waktu saya hanya bisa merasakan susu creamy yang sejujurnya tidak mirip susu apapun yang ada di Indonesia. Cukup mudah untuk merasa bingung antara rasa susu atau krim di liquid yang satu ini.

Secara umum rasanya enak dan saya tidak menyesal membelinya sama sekali. Namun jika kamu mencari susu melon yang lebih familier saran saya adalah mencoba liquid lokal atau Malaysia karena komposisinya cukup dekat dengan kebanyakan produk susu melon di pasaran. Walaupun sejujurnya saya kurang suka karena kebanyakan liquid tersebut menggunakan perasa yang generik dan terasa seperti perasa buatan yang murah (dan juga after taste gula yang kurang enak).

Kalau pernah mencoba produk MYLK yang lain (khususnya MYLK strawberry) maka komposisi susunya mirip, namun dengan rasa melon buah yang mempunyai sedikit sekali rasa pahit/hambar melon).

Untungnya sekarang MYLK sudah tersedia dalam 60ML dengan harga yang lebih ekonomis sekitar Rp200.000 – Rp230.000. Sebelum ini kamu harus membayar sekitar Rp170.000 – Rp 230.000 untuk ukuran 30ml saja. Walaupun demikian harganya masih lebih mahal dari kebanyakan liquid USA (sekitar Rp170.000) yang juga tidak kalah enak. Versi 60ML ini hanya tersedia di Malaysia dan Indonesia.

Saya masih bisa merekomendasikan MYLK Melon kepada kamu pecinta susu melon, walaupun rasanya tidak terlalu familier dibandingkan produk yang beredar di Indonesia, namun komposisi rasa dan bahannya menunjukan kualitas tinggi.

Fun fact:

  1. Saya membeli susu melon dan permen milkita sebagai pembanding. Produk lokal ini cenderung mirip dan kuat di susu dengan perasa melon generik yang cukup enak. Namun MYLK adalah melon non generik (mendekati rasa buah asli) dengan tambahan susu/krim. Jadi jangan berharap profil rasa yang sama.
  2. Saya kebetulan sudah menghabiskan MYLK strawberry namun lupa mengulasnya. Intinya lagi-lagi tidak seperti susu strawberry, namun seperti permen strawberry yang enak dengan sentuhan susu. Jauh dari profil rasa susu strawberry yang beredar di Indonesia
  • 8/10
    Flavor - 8/10
  • 7.5/10
    Complexity - 7.5/10
  • 8/10
    Intensity - 8/10
  • 7.5/10
    Value - 7.5/10
7.8/10

Summary

MYLK Melon tidak terasa seperti kebanyakan susu melon yang ada di pasaran Indonesia. Rasanya lebih mendekati melon buah (dengan sedikit rasa pahit/hambar, sama ketika kamu memakan melon mendekat ujung kulit). MYLK Melon juga lebih tepat digambarkan seperti liquid melon dengan sentuhan susu, dan bukan kebalikannya (liquid susu dengan setuhan melon).

Secara umum MYLK Melon adalah liquid yang berkualitas dan juga enak, namun kamu perlu mengubah ekspektasi kamu tentang sebuah susu melon yang biasa kamu nikmati.

Profile rasa dari manufaktur

Condensed milk infused with a mixed melon overtone that takes an already sweet liquid and gives it a smooth fruitiness that just floats off the tongue and fills the world with savory clouds.

VG/PG: 70:30
Ukuran: 60ml
Asal: USA

Sending
User Review
0/10 (0 votes)

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of