Sirius Modefined | Featured

Mod

Review Modefined Sirius 200 Watt – Best Value & Design

13 Jan , 2018  

Sekitar enam bulan lalu saya membeli AL85 (klik untuk membaca review) untuk ayah saya. Satu bulan pemakaian dan beliau pun mulai mengeluhkan masalah weak battery. Saya sama sekali tidak terkejut. Ini adalah penyakit umum untuk regulated satu baterai ketika bermain sub ohm (coil antara 0.15-0.3).

Namun ini bukanlah salah mod-nya melainkan jumlah baterai yang tidak kuat mengangkat koil. Saya pun mulai berkelana mencari mod 2 baterai yang akan diberikan ke ayah, dan saya ingin yang terbaik. Setelah 2 minggu memilih, saya akhirnya membeli Modefined Sirius 200 Watt.

Sirius 200 Watt 3

Alasan utamanya adalah karena modelnya yang sangat keren dan elegan. Bagi saya mod berkisar Rp500.000 akan memiliki mode atau fitur yang cukup serupa, jadi saya putuskan untuk memilih berdasarkan tampilan saja.

Faktor kedua adalah nama Lost Vape. Seperti yang kamu mungkin sudah tahu Lost Vape adalah produsen mod yang cukup terkenal di rentang harga premium. Produk mereka seperti Triade 250 atau Therion sudah terkenal dengan desain yang elegan dan akurasi yang sangat-sangat baik. Mod ini tidak langsung diproduksi oleh mereka namun (kalau tidak salah) mereka membuat perusahaan baru untuk menyasar pasar menengah.

Spesifikasi Sirius Modefined 200 Watt

Spesifikasi Mod Modefined

  • Baterai: Dual 18650
  • Temperature Limit: 200°„F – 600°F
  • Output power: 7Watts – 200Watts
  • Output mode: VW/TC-Ni/TC-Ti/TC-SS/TCR/Bypass
  • Max charging current: 1A
  • Max output current: 39A
  • Output Voltage Range: 0.4-8.4V
  • Body material: Die Cast Zinc Alloy
  • Stainless steel 510 atomizer connector
  • Anodized Aluminum Faceplate
  • Spring loaded nickel plated brass center pin

Kelengkapan Mod Modefined 200 Watt

  • 1 x Sirius 200W Device
  • 1 x Charging Cable
  • 1 x Sirius User Manual

Kualitas & Desain Modefined Sirius 200 Watt

Impresi awal saya mengenai mod Sirius ini adalah mewah dan elegan. Desainnya futuristik dan mempunyai bahan yang menimbulkan kesan mewah, ini dibantu dengan perpaduan zinc alloy dengan anodize aluminium di kedua sisi.

Untuk masalah ukuran dan berat saya tidak punya komplain sama sekali. Modefined Sirius terasa pas di genggaman dan mempunyai tombol firing yang cukup besar. Dibagian belakang terdapat bagian exhaust yang saya duga berfungsi untuk mengurangi panas dan ventilasi ketika baterai bocor.

Sirius 200 Watt 1

Desainnya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya liat di 2017. Dua jempol ke atas untuk desain.

Namun satu hal yang cukup aneh adalah penambahan strap di bagian atas. Kamu dapat menggunakan ini untuk menambahkan gantungan seperti gantungan kunci atau aksesoris. Bagi saya menambahkan aksesoris gantungan tidaklah penting dan terlihat girly. Sedangkan mengantungnya di leher akan cukup berat dengan dua baterai dan belum lagi turunnya karisma sebesar 50 poin. Jadi strap ini benar-benar tidak berguna dan sedikit berlebihan.

Kabar baik dan kabar buruk tentang tombol firing

Tombol firing-nya besar dan menyatu dengan baik dengan keseluruhan desain. Bagian terbaiknya adalah tombol ini cukup sensitif untuk ditekan dari bagian mana saja. Maksud saya adalah kamu tidak perlu menekan tepat di tengah untuk firing, bisa dari ujung manapun.

Itu sisi baiknya, sisi buruknya adalah dengan demikian tombol tidaklah terlalu kokoh. Dapat digerakkan sedikit disekitar frame.

Berita lebih buruknya adalah dalam ratusan puff yang saya lakukan saya mengalami 3x stuck. Tombol mampet, sehingga mod terus firing setelah tangan kamu lepas dari tombol. Ini cukup membuat saya khawatir, namun cukup jarang terjadi dan semakin lama semakin jarang.

Ini bisa jadi bagian internal tombol lama-lama menjadi lemas dan tidak lagi stuck. Saya akan update lagi seiring pemakaian. Tapi saya ingin kamu tahu bahwa ada resiko tombol stuck sehingga mod terus firing. Jika ini terjadi maka kamu bisa pencet secara acak dan berharap tombol terlepas. Dalam kasus tertentu dapat sangat berbahaya.

Performa Sirius Modefined 200 Watt

Untuk urusan firing, Sirius terbilang instan dan galak. Sedikit terlalu galak bahkan. Saya sedikit curiga bahwa mereka mungkin menaikkannya sedikit di belakang layar. Karena ketika saya bandingkan dengan DNA 250, Sirius lebih galak sedikit. Ini membuat saya cukup kaget. Entah DNA 250 saya sudah tua, atau Sirius sangat galak.

Sirius Modefined Front 1

Tapi walaupun galak harusnya tidak melebihi apa yang di set, perasaan saya (sekali lagi ini hanya perasaan dan pengalaman saya) Sirius firing lebih keras dari pada apa yang saya set (misalnya 70 watt terasa seperti 72 atau 73).

Anggap saya salah maka damn… ini adalah mod yang sangat luar biasa galak. Dan jikapun saya benar, siapa yang peduli. Kita ingin mod yang galak dan kita mendapatkannya dengan Sirius.

Modefined menyediakan TC (temperature control), namun saya hanya mengujinya secara terbatas. Sejauh ini modenya cukup akurat tanpa masalah. Saya bandingkan performanya dengan DNA 250 yang terkenal untuk akurasinya pun keduanya hampir tidak bisa dibedakan.

Setelah puluhan puff saya pun tidak mengalami pergeseran nilai resistansi, TC juga tidak sekonyong2 membatasi firing, seperti yang sering sekali terjadi dengan mod TC lainnya. Namun perlu kamu catat, saya tidak mencoba ratusan puff dengan Modefined dalam mode TC, jadi saya tidak bisa mengatakan performa jangka panjangnya. Tapi saya cukup senang dengan performa TC standardnya.

Software dan Fitur Sirius Modefined 200

Satu hal yang menarik adalah dengan harganya yang cukup murah, kamu akan mendapatkan layar berwarna dan layar yang cukup besar, walaupun resolusinya tidak tinggi. Navigasi Sirius terbilang mudah, namun sedikit berbeda. Jika di kebanyakan mod kamu cukup tekan atas dan bawah untuk menaikkan watt, di sini kamu perlu memilih watt lalu baru menaikkan atau menurunkan. Satu langkah lebih banyak dari kebanyakan mod lain namun karena kita cenderung menggunakan setting yang sama ini bukan masalah besar.

Sirius 200 Watt 2

Perlu kamu tahu bahwa beberapa user di internet melaporkan Sirius Modefined mati sendiri secara tiba-tiba. Saya tidak mengalaminya karena saya langsung update firmware begitu saya beli. Firmware ini diciptakan untuk mengatasi masalah ini dan saya pun tidak punya masalah selama pemakaian.  Jikapun kamu memutuskan untuk membelinya ingat untuk langsung upgrade mod kamu lewat link ini.

Mod Yang Bikin Galau

Modefined Sirius adalah sebuah mod yang sangat membingungkan. Di satu sisi desain dan performa sangat menjanjikan dan mungkin salah satu yang terbaik di tahun 2017 ini. Saya juga angkat jempol untuk TC yang akurat (mengingat harganya) dan galaknya mod ini.

Namun di sisi lain, tombol firing yang terkadang menempel cukup berbahaya dan mengganggu. Selama ratusan puff saya sudah mengalaminya setidaknya 3x, secara persentase kecil memang, namun its there.

Jadi beli apa tidak? Saya cenderung akan mengatakan iya. Namun kamu harus langsung upgrade, dan lalu berhati-hati jika tombol firing stuck.

Apakah itu terkesan merepotkan? Jika ya, maka jangan beli.


Leave a Reply

25 Comments on "Review Modefined Sirius 200 Watt – Best Value & Design"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
dedy
Guest

Kalau dibandingkan brand smoant mending mana om? Atau wismec om? Skrg saya punya smoant charon dan therion dna75c…tapi krn rekomendasi coil di web om bth watt tinggi maka kepikiran meminang mod watt tinggi lagi dan kepikirian sirius ini… tks ya om

AntonSigit
Guest

Mau ikut nimbrung suhu, baru bgt mau minang mod
Mending Tesla wye, puma storm, Drag ato Charon?

Nurdin Fahrudin
Guest

O iya om,gimana dgn konsumsi batre nya,dengan acuan gaya vaping om sendiri,apakah konsumsi batre nya tergolong boros,kebetulan sy lagi pake Therion DNA 75

Varel Pras
Guest

Cara update Firmwarenya gmna…

Dean
Guest

Om pernah nyoba/denger Subverter 200w ga? mungkin boleh minta reviewnya hehe

Martin
Guest

Om..sy dapat hadiah serius, otomeizer pyro rdta vandy, baterai blackcell. Main di watt berapa yg aman maklum pemain baru, mohon penjelasan trimakasih

wpDiscuz