Glas by Milk

eLiquid

Review Milk By Glas

2 Apr , 2017  

Ulasan Milk By Glas

Saya punya sebuah misi dan itu adalah mencari sebuah liquid susu strawberry yang enak. Jadi begitu melihat gambar Milk by Glas insting pertama saya adalah membelinya. Selama menunggu kiriman datang saya melakukan riset dan menemukan bahwa Glas adalah produsen liquid premium yang telah menjuarai Vape Summit. Jadi saya punya ekpektasi yang cukup tinggi kepada liquid ini.

Liquid datang, gerak cepat untuk melakukan wicking dan dripping. Tarikan pertama dan … ‘ohhh tidak ini hanyalah liquid krim strawberry seperti yang lain’. Saya cukup kecewa dan menaruh liquid ini dikabinet untuk mungkin saya vape lain waktu atau saya jual.

Tiga hari berlalu dan saya kehabisan liquid, Milk by Glas memandangi saya dari kabinet dan saya pikir ah kenapa tidak. Saya pun mulai menetes dan vape seperti biasa sembari mengerjakan hal lain. Setelah 10-20 tarikan saya mulai menyadari ‘hey tunggu dulu sebentar, ini tidak seperti krim strawberry lainnya’. Saya mulai berkonsentrasi dan benar-benar merasakan potensi penuh Milk by Glas. Saya merasakan sebuah profil rasa yang berbeda dengan layering yang kompleks.

Milk by Glas Bottle

Biasanya saya akan langsung masuk ke dalam pembahasan rasa, namun packaging glas membuatnya tidak mungkin untuk tidak di bahas. Packaging glas terbilang premium dan sangat mirip dengan botol parfum. Terlihat elit namun sangat mengganggu penggunaan. Kamu terlebih dahulu harus membuka segel yang ditempel dari botol ke tutup. Masalahnya adalah ketika dicabut segel ini meninggalkan sisa lengket dan seiring waktu akan menjadi hitam karena kotoran.

Yang kedua adalah tutupnya yang besar membuatnya tidak nyaman dan repot untuk dibawa kemana-mana. Hasilnya saya tidak pernah membawa tutupnya. Perasaan saya cukup campur aduk dengan packaging glas ini, disatu sisi terlihat sangat bagus namun di sisi lain tidak intuitif untuk digunakan.

Dibanding dengan liquid lain (strawberry cream yang sangat banyak dan umum di pasaran), Milk by Glas mempunyai dua kelebihan utama. Yang pertama adalah liquid ini sangat-sangat smooth. Ini akan terdengar bodoh namun saya seperti vape sebuah selendang sutra yang begitu disedot berubah menjadi uap. Rasanya cukup kuat namun dengan hebat bisa bersembunyi dikelembutan tarikan. Saya mencobanya di Kennedy 24 serta Hobo Drifter dan keduanya memberikan sensasi yang sama.

Yang kedua adalah Milk by Glas mempuyai rasa krim susu yang lebih pekat daripada liquid lain. Rasanya seperti susu full cream yang sangat kuat. Mungkin seperti membuat susu bubuk, dengan extra 1-2 sendok lagi. Dengan jelas krim susu merupakan aktor utama dari liquid ini.

Strawberry yang saya harapkan cukup kuat malah menjadi hint penambah manis. Kamu bisa tahu bahwa ada rasa strawberry namun tidak dapat membedakannya dengan jelas. Strawberry bercampur dengan baik dengan krim susu, berdiam di belakang dan menjadi pemanis. Satu hal yang jelas Milk by Glas tidak terasa seperti susu strawberry yang bisa kamu temukan di supermarket, jauh berbeda.

Sangat sulit bagi saya untuk menjelaskan krim susu Milk by Glas. Ini tidak seperti susu dan krim yang saya temukan di liquid lain. Saya bisa katakan bahwa kebanyakan liquid strawberry cream yang beredar di pasaran (baik USA ataupun lokal) mempunyai profile yang mirip-mirip, namun tidak dengan Milk by Glas.

Saya bisa mengerti kenapa liquid ini digemari oleh kebanyakan vapers luar karena kualitas bahan dan sensasi vape yang sangat smooth. Namun ini sebuah masalah bagi kita vapers lokal yang sudah terbiasa dengan susu strawberry yang banyak beredar. Ekspektasi kita akan berbeda jauh dengan rasa yang dihasilkan.

Setelah setengah botol saya benar-benar terpincut, rencana awal menjualnya batal. Saat ulasan ini dibuat saya sudah mencapai tetesan terakhir.

Satu hal yang harus diakui, kerena rasa krim susu cukup kental, Milk by Glas tidak dapat saya jadikan all-day-vape. Namun diamkan 1-2 hari dan kamu akan ingin kembali merasakan krim susu yang kuat namun sangat halus. Saya kebetulan menyukai rasa krim susunya, namun bagi yang mencari strawberry yang kuat maka kamu akan kecewa. Setelah 20+ tarikan, strawberry akan terasa menghilang dan rasa pekat krim susu akan mendominasi.

Secara umum saya puas dengan Glas by Milk. Harganya memang sedikit lebih mahal namun kualitas bahan terasa dan terbukti sangat baik. Saya pastinya akan mencoba varian lain terutama Glazed yang mendapatkan banyak pujian.

Liquid yang satu ini recommended bagi mereka yang mencari strawberry milk cream yang berbeda dengan kebanyakan rasa serupa dipasaran.


Leave a Reply

1 Comment on "Review Milk By Glas"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
wpDiscuz