Mild Liquid | Featured

eLiquid

Review Mild – Liquid Blueberry Tobacco Menthol

16 Mar , 2018  

Semenjak saya mencoba Blewbacco saya punya obsesi tersendiri dengan liquid blueberry tembakau. Liquid Mild mendapatkan perhatian saya ketika memasang deskripsi Blueberry Tobacco Menthol.  Singkat cerita ini bukanlah liquid tembakau dengan blueberry yang saya cari, namun ada kejutan lain yang menyenangkan. Mari cari tahu!

Di exhale pertama throat hit nya langsung menyapa. Karena sebelumnya saya sedang tidak memakai 6 Mg, Mild terasa cukup kencang dan gatal, namun setelah belasan exhale, throat hit mulai stabil.

Secara pribadi inilah throat hit yang saya cari selama ini. Bukan 6 Mg USA tapi juga di atas 3 MG. Mild bisa dibilang berada di tengah-tengah. Memberikan throat hit yang terasa namun tidak sampai harus memincingkan mata atau sulit bernapas.

Setelah terbiasa dengan throat hit nya saya mulai bisa berkonsentrasi dengan rasanya. Hal pertama yang kamu akan rasakan adalah menthol. Ingat bukan mint atau chiller tapi mentol. Ya sama-sama dingin, tapi menthol mempunyai ciri khas khusus dan dinginnya juga minimal.

Menthol ini kemudian ditemani dengan rasa tembakau bercampur blueberry. Tembakau untungnya masih menjadi aktor utamanya. Rasa tembakau terbilang ringan dalam hal karakteristik dan tidak mempunyai ujung yang pahit.

Rasa blueberry nya … well sejujurnya saya tidak bisa merasakan blueberry. Yang pasti ada sedikit rasa fruity di atas tembakau ini. Tidak ada asam khas berry, rasanya blueberry juga berbeda dengan kebanyakan liquid tembakau blueberry yang pernah saya coba, apa lagi dengan Blewbacco sangat berbeda.  Saya baca-baca juga rasa tembakau cenderung mematikan rasa fruity, jadi mungkin ini sesuatu yang wajar.

Secara singkat Mild adalah liquid menthol tembakau dengan sedikit hint buah yang sulit dikenali apa. Saya juga tidak akan menyebutnya sebagai liquid tembakau menthol, tapi liquid menthol dengan tambahan rasa tembakau. Menthol masih menjadi rasa yang paling kuat dan dalam kasus ini bukanlah sebuah nilai negatif.

Jika saja ada yang bisa diubah maka itu adalah perpaduan antara tembakau dan blueberry. Saya sendiri cukup cocok dengan profil tembakau dari Mild karena tidak terlalu kuat, sederhana namun ada. Namun blueberrynya bisa dibilang hilang dalam campuran liquid ini. Jika harus dibandingkan dengan aldebaran cavendish, saya lebih suka Mild.

Dari segi rasa saya akan beri nilai 7, namun liquid ini punya sweet spot yang sangat-sangat mantap dalam rotasi saya. Setiap saya habis makan banyak, Mild memberikan rasa menthol tembakau yang luar biasa enak. Ini adalah liquid yang jarang saya lewatkan ketika saya habis makan. Feel so good!

Namun jika sedang santai, saya jarang sekali menggunakannya karena sedikit membosankan. Tapi setelah makan, saya selalu menetes Mild. Saya dengan mudah merekomendasikan Mild untuk momen setelah makan.

Saya juga suka dengan BeeBacco namun Mild mempunyai tawaran harga murah yang tidak dapat saya lewatkan begitu saja. Nampaknya liquid Mild cuma tersedia dalam 6 Mg namun ini sangat sempurna. Saya bahkan tidak akan merekomendasikan versi 3 Mg jikapun mereka punya.

Apakah saya akan beli lagi? Ya tentu saja. Tapi sekali lagi liquid ini menurut saya cocok setelah habis makan.

Varian satu lagi nampaknya mempunyai rasa strawberry tembakau namun tidak memilik menthol. Salah satu alasan besar mengapai saya menyukai Mild untuk sehabis makan adalah kombinasi antara tembakau dan mentholnya. Absennya menthol mungkin akan membuat liquid ini tidak terlalu menarik. Tapi semoga saya salah 🙂


Leave a Reply

5 Comments on "Review Mild – Liquid Blueberry Tobacco Menthol"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Felicitus
Guest

Saya sudah coba bro liquid ini, memang perpaduan tembakau menthol dan harganya yang terjangkau bisa jadi terobosan baru di kalangan tembakau lokal. Tapi sayang sekali rasa blueberrynya malah mengingatkan saya dengan merk permen tertentu 😀
but as always, what a good review!

Rey
Guest

Harganya kisaran berapa bro? Saya bukan perokok, jdi belum pernah nyoba rasa tembakau. Apa liquid ini aman buat yg bukan pecinta tembakau/belum pernah nyobain tembakau?

Sya agak tergiur sama tobacco liquid gra” deskripsi yg sebelum”nya anda post 😁

wpDiscuz