Mango Pen Featured v3

eLiquid

Review Mango Pen – Liquid Lokal Mangga Terbaik!

23 Jun , 2017  

Jika kamu mengikuti VapingJKT dari awal maka kamu tahu bahwa saya adalah pencinta mangga. Sampai sekarang hanya ada satu liquid mangga yang menurut saya enak dan itu adalah Naked Amazing Mango. Namun sekarang nampaknya saya harus menambahkan Mango Pen untuk koleksi tetap saya.

Mango Pen mengingatkan perjalanan awal saya di dunia vape, berbekal E-vic VTC Mini dan RTA Theorem saya menemukan sebuah solusi nikotin yang seharusnya lebih sehat dari rokok. Pada masa itu saya menikmati ejuice Malaysia dengan rasa yang sederhana seperti mangga, apel, sampai dengan strawberry.

Seiring waktu, rasa yang sederhana sudah tidak begitu membuat saya terpukau, dan saya beralih ke liquid USA yang menawarkan rasa dan bahan yang lebih bagus. Tidak ada lagi rasa buah generik dan rasa manis yang tidak enak. Sejak saat itu saya jarang menyentuh liquid Malaysia dan Indonesia yang menawarkan rasa sederhana dengan perasa generik.

Lalu datanglah Mango Pen. Awalnya saya tidak melirik Mango Pen sama sekali namun karena satu dan lain hal saya akhirnya menetes liquid ini ke Kennedy saya dan menariknya dengan dalam. Tarikan awal tidak membuat saya terpukau, lagi pula ini cukup mirip dengan puluhan liquid mangga lainnya yang menawarkan mangga dan chiller (dingin).

Namun setelah 5-7 tarikan untuk mengeringkan kapas dan menetes liquid lain saya mulai bertanya-tanya. Ini bukan rasa mangga yang generik. Kemana rasa manis yang enak di awal tapi meninggalkan after taste yang tidak enak. Tunggu sebentar, liquid ini dingin tapi tidak membuat brain freeze seperti liquid Malaysia lainnya. Semua itu terbesit dipikiran saya seiring saya mengambil liquid lain dan bersiap untuk menetes RDA Kennedy saya.

Didorong oleh keinginan untuk mencari tahu, dan membuktikan bahwa Mango Pen adalah liquid generik seperti kebanyakan saya pun menetes lagi. Singkat cerita ini adalah botol kedua saya. Mango Pen bisa disebut liquid kualitas premium untuk tipe mango chiller yang banyak beredar di pasaran. Rasanya sangat dekat ke buah asli, tidak ada rasa after taste gula yang tidak enak, dan komposisi chillernya pas.

Setelah mengganti coil dan kapas, saya menemukan bahwa Mango Pen langsung menonjok kamu dengan rasa mangga Kuweni yang kuat, akurat, dan sangat fruity. Rasanya tidak terasa seperti perasa murahan. Rasa mangga kuweni yang enak ini diakhiri dengan pas dengan manis gula dan chiller yang menutup keseluruhan rasa dengan sempurna.

Walaupun saya bilang akurat, namun Mango Pen tidak mempunyai rasa asam khas mangga. Kamu akan seolah-olah memakan mangga kuweni yang manis dan membuang semua rasa asamnya.

Pengalaman saya menetes lebih dari 5 merek lain dengan rasa serupa selalu berakhir dengan liquid yang bersisa. Entah karena terasa eneg lama-lama, entah karena gulanya tidak enak, entah karena chiller-nya terlalu tinggi, entah karena rasanya terlalu terasa kimia. Mango Pen seperti menjawab kekurangan semua ini dan menghadirkannya dalam sebuah komposisi yang sempurna (sampai saya menemukan yang lebih enak).

Mango Pen dapat dinikmati secara terus menerus tanpa menimbulkan rasa eneg dan terlalu dingin karena komposisi chiller yang pas. Namun seiring waktu kamu akan mengecap rasa manis yang cukup tinggi di mulut kamu setelah seharian menikmati Mango Pen.

Saya hampir tidak bisa menemukan kekurangan dari Mango Pen, namun saya sedikit kesulitan untuk mencari konsistensi. Build pertama saya dengan Mango Pen berjalan dengan lancar, rasa yang dihasilkan enak dengan semua kualitas baiknya.

Build kedua saya benar-benar memukau, rasa mangganya benar-benar menonjok muka saya dan membuat saya tersenyum. Build ketiga dan keempat seperti kembali lagi atau lebih buruk dari build pertama. Build kelima kembali enak, sangat enak. Ntah kenapa saya mengalami variasi rasa seperti ini lewat build saya.

Saya akan dengan mudah menyarankan Mango Pen kepada kamu yang mencari rasa mangga enak dengan sensasi dingin. Namun jika kamu membelinya saran saya adalah jangan berhenti mencari build dan kombinasi wattage sampai kamu benar-benar menemukan setting yang membuat rasa mangga menonjok muka kamu dengan keras, karena ini kemampuan Mango Pen yang sebenarnya.


Leave a Reply

1 Comment on "Review Mango Pen – Liquid Lokal Mangga Terbaik!"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
wpDiscuz