VoodooVape RoundUp | Featured

eLiquid

Round Up Review Liquid VooDoo & Ara Nostra – Apa Kabar, Teman Lama?

7 Oct , 2017  

My oh my, VoodooVape. Liquid yang satu ini secara instan mengingatkan saya kepada zaman awal saya memulai vape di 2015. Pada saat itu jagoan saya adalah Wismec Theorem (yang masih saya simpan sampai sekarang), VTC Mini, dan tentu saja VoodooVape liquid dalam kemasan 30ml, yang harus ada setidaknya 1 bulan sekali.

Tiga tahun berlalu dan harus saya akui saya tidak mengikuti VoodooVape semenjak Indonesia kebanjiran liquid lokal dan USA sudah jauh bervariasi. Tapi hari ini saya berkesempatan mencoba 2 liquid VoodooVape dan 3 varian baru mereka di bawah brand Ara Nostra. Jadi tanpa berlama-lama lagi, mari kita jajal 5 liquid dari Malaysia ini

Voodoo Vape – Revenge

Oh halo teman lama. Bagaimana kabar kamu?

Satu exhale saja dan Revenge membawa banyak kenangan seru di awal perjalanan vape saya. Pada masa itu jagoan liquid saya hanya ada dua VoodooVape dan Mojito.

Revenge masih memiliki profil rasa yang sama, setidaknya saya mengingatnya dengan cara itu. Sebuah tropical cocktail yang enak. Kamu akan mendapatkan kombinasi rasa minuman (bukanlah rasa buah asli 100%) tropikal yang enak. Saya tidak bisa menyebutkan rasa apa saja, karena tercampur dengan merata, tapi kamu akan merasakan rasa jeruk, melon, nanas, strawberry.

Saya akan jujur setelah gempuran liquid USA dan Indonesia, rasa minuman seperti ini sudah sedikit membosankan, itu mengapa saya jarang menyentuh liquid malaysia lagi. Namun saya tidak akan keberatan untuk memberikan Voodoovape Revenge pengecualian. Rasanya masih enak dan dapat bersanding dengan gempuran liquid lain di pasaran.

Kedua liquid ini (Hatred dan Revenge) mempunyai sebuah rasa khas yang mirip. Saya tidak tahu apa tapi rasa ini memang khas VoodooVape sejak lama. Membungkus rasa yang ada dengan sebuah balutan sedikit pahit tapi enak.

Ini seperti memakan peria (atau biasa di kenal dengan pare) atau bir, kita tahu rasanya bukan manis dan bahkan sedikit pahit, tapi kita menyukainya. Tapi tentu saja ini ada untuk membuat rasa cocktail lebih akurat, karena pada dasarnya cocktail adalah sebuah campuran buah dan alkohol (walaupun tentu saja tidak ada alkohol dalam liquid ini)

Versi yang saya coba adalah versi 6mg yang memberikan throat hit yang cukup tinggi bagi saya, seperti sebuah tonjokan di muka. Sebelumnya saya selalu mengkonsumsi versi 3mg yang hampir tidak memiliki throat hit dan memungkinkan saya untuk menikmatinya dengan rasa yang sangat fruity. Versi 6mg membawa lapisan lain ke dalam liquid ini , dan pahitnya lebih keluar.

VooDoo Vape – Hatred

Voodoo Hatred

Semangka dan anggur bukanlah sesuatu yang umum kita nikmati bersama dalam bentuk minuman. Tapi kali ini VoodooVape memutuskan untuk mencampurnya dan hasilnya sama sekali tidak mengecewakan Rasa semangka dan anggur yang ada di sini bukanlah 100% rasa buah, namun rasa yang umum kamu temukan di permen karet atau minuman bersoda.

Anggurnya bisa saya katakan sangat mirip dengan Fanta anggur dan merupakan aktor utama dalam liquid ini. VooDoo menyatakan bahwa Hatred terdiri dari watermelon atau semangka, tapi hanya karena mereka menyatakan begitu bukan berarti saya sudah pasti bisa merasakannya. Dalam kasus ini, saya memang sulit sekali mengenali rasa semangka.

Saya bisa merasakan rasa selain anggur, tapi tidak mudah memberi label semangka. Terasa seperti buah lain, namun dengan pendekatan yang sama, rasa buah yang diubah menjadi rasa permen karet atau minuman. Saya juga mencicipi sedikit rasa ceri tipis yang terkadang muncul, terkadang tidak.

Flavor: 7.3 | Complexity: 8 | Intensity: 8 | Value 7.8 | Overall: 7.8

Ara Nostra

Ara Nostra All Variant

Ara Nostra adalah varian baru dari Voodoo Vape yang mempunyai pendekatan yang kurang lebih sama, yaitu rasa minuman yang dapat kamu rasakan lewat vape.

Ara Nostra SunQuick + Berries

Saya rasa namanya saja sudah memberi tahu kamu mengenai rasa yang akan kamu dapatkan. Sebuah minuman dingin SunQuick. Jika kamu tidak tahu sirup SunQuick (jeruk) maka kamu seharusnya dapat menemukannya dengan mudah di supermarket terdekat.

Rasanya sangat SunQuick, saya bahkan tidak punya banyak penjelasan lain, ini SunQuick. Tapi yang cukup menarik adalah mereka menambahkan berries di dalam liquid ini. Buah berry apa saja? Saya tidak bisa membedakannya dengan jelas, sedikit stoberi, sedikit berry yang lebih asam dari stoberi tapi saya tidak yakin apa.

Berries ini tidak mengubah rasa SunQuick, yang ada malah memperkuat rasanya dan menambah kompleksitas di akhir exhale. Berries-nya cukup tipis, namun dalam kasus ini adalah pilihan yang tepat. Tidak  mengubah rasa utama, dan hadir di ujung.

Di ujung exhale saya sudah siap menutup rasa SunQuick dengan manisnya jeruk, namun kehadiran berries ini langsung menggelitik indra perasa kamu dengan membelokannya di saat kamu sudah berharap tidak ada apa-apa lagi.

Dari semua jajaran Ara Nostra, ini adalah liquid favorit saya!

Flavor: 7.8 | Complexity: 8 | Intensity: 8 | Value 7.8 | Overall: 8

Astra Nostra Manggo Grape

Mangga yang akan kamu temukan di sini adalah sebuah mangga yang umum. Manis, bersih tapi sedikit pasaran karena sudah cukup banyak yang membuatnya, terutama dengan chiller. Sedangkan rasa anggurnya serupa dengan anggur yang muncul di liquid Hatred. Anggur rasa minuman yang manis, smooth, namun bukanlah anggur buah.

Yang menarik adalah di inhale, kamu akan bisa langsung merasakan asamnya mangga di lidah kamu, tapi langsung menghilang seiring exhale. Kombinasi rasanya bisa dibilang 50% mangga, 50% anggur, tapi karena mangga memang buah yang lebih pekat maka rasanya lebih dominan. Kombinasi ini terbilang unik dan mudah untuk dinikmati.

Ketika kapas kamu basah maka kamu bisa merasakan kedua rasa ini berpadu dengan baik. Namun ketika kapas mulai kering rasanya mulai berbeda, rasa mangga akan mendominasi dengan rasa anggur menyusul di belakang. Lagi-lagi ini adalah sebuah liquid rasa minuman.

Flavor 7.8 | Complexitiy 7.5 | Intensty 8 | Value 7.8 | Overal 7.5

Astra Nostra Fruit Punch

Sebuah fruit punch sederhana adalah ketika kamu memanaskan air, gula, potongan buah dan lalu menambahkan perasan lemon, jeruk, dan sedikit nanas. Kurang lebih itulah yang akan kamu dapatkan dari Astra Nostra Fruit Punch. Walaupun sama-sama mengusung minuman buah campur, namun Astra Nostra Fruit Punch mempunyai cita rasa berbeda dengan VooDooVape Revenge.

Perbedaan pertama adalah dikomposisi buah, dan yang kedua adalah absennya rasa pahit. Astra Nostra Fruit Punch lebih mudah dinikmati dan sedikit lebih manis.

Astra Nostra Fruit Punch bisa dibilang mirip dengan Fanta Fruit Punch warna hijau yang dulu pernah beredar. Namun mungkin sedikit berbeda dibuah apa yang lebih menonjol, saya tidak bisa menghilangkan Fanta hijau dari pikiran saya setiap exhale.

Sebuah liquid yang cukup kompleks, tapi juga mudah dinikmati tanpa harus bertanya-tanya di kepala setiap exhale.

Flavor 7.5 | Complexity 7.8 | Intensity 7.8 | Value 7.5 | Overal 7.5

Berbeda Rasa Tapi Dengan Persamaan yang Jelas

Cek Keaslian Vape

VooDoo dan Ara Nostra mungkin menawarkan rasa yang berbeda, namun kesimpulan saya menemukan beberapa persamaan:

  1. Kualitas packaging yang baik, termasuk printing dan juga serial number untuk cek keaslian.
  2. Kualitas bahan liquid yang tinggi. Mulai dari gula, perasa yang tidak terasa kimiawi dan nikotin yang lebih menonjok.
  3. Rasa yang ditawarkan memang cenderung umum. Tapi dibanding keluaran produsen Malaysia dan Indonesia lain, saya jelas memilih line up dari VooDoo Vape karena kualitasnya.
  4. Chiller hadir dalam semua liquid, namun untungnya tidak menjadi penggangu. Malah membuat liquid ini semakin mirip dengan aslinya yaitu sebuah vape minuman dingin yang segar. Chiller-nya tidak terlalu kuat dan konsisten dikeseluruhan vape.

Terima kasih kepada SA Vaping yang telah menyediakan liquid review! Keseluruhan ulasan ini tetap dilakukan dengan standar editorial VapingJKT yang independen tanpa intervensi atau penambahan dari sponsor.


Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz