Fruit Monster Featured

Roundup Review Liquid Terbaru 7 July 2019

Hendri Salim eLiquid, Freebase, Salt 15 Comments

Normalnya setiap liquid akan saya buat ulasan sendiri, tapi mengingat sudah banyak yang terlewat karena project DIY liquid saya maka saya putuskan untuk mengulasnya secara masal dalam satu artikel.

Dalam beberapa minggu ke belakang saya berkesempatan untuk mencoba 7 liquid freebase dan salt yang ulasan singkatnya bisa kamu baca di bawah.

Saya juga akan menyarankan kamu untuk melihat lini terbaru dari Reds (yang terkenal dengan liquid rasa apelnya) dan juga Cutwood Salt Series. Kebetulan sedang tersedia di Indonesia dan memiliki cukup banyak varian rasa.

Sikat sebelum habis :).

Fruit Monster Strawberry Kiwi Pomegranate

Fruit Monster Strawberry

Rasa strawberry adalah hal pertama yang mencuat ketika saya exhale. Rasa strawberry disini merupakan campuran antara strawberry alami yang manis dengan rasa permen strawberry yang enak.

Jadi tidak 100% buah strawberry namun juga bukan 100% permen. Rasa kiwi sudah menyatu dengan strawberry dan hanya memberikan tambahan profil rasa kepada strawberry bukan sebuah rasa yang terpisah.

Finishing dari exhale mempunyai rasa pomegranate yang bisa dibilang seperti rasa pomegranate minuman instan.

Ini adalah liquid yang manis, sangat manis. Jelas mereka menambahkan pemanis ekstra dalam liquid ini dan itu mengapa rasanya bisa begitu kuat dan pronounce.

Masalah utama saya dengan liquid ini adalah setelah beberapa kali exhale rasa strawberry mulai menurun, karena otak sudah terbiasa dan mungkin karena pemanis yang cukup berlebih. Ini menyebabkan rasa strawberry yang unik di awal menjadi hilang dan sedikit menjadi permen strawberry + promegrate sirup.

Tetap enak dan tetap recommended, namun kamu akan mengerti apa maksud saya setelah menghabiskan beberapa ml dari liquid ini.

Overall score: 7.7/10


Cutwood Mega Melons

Walaupun mengusung nama Mega Melon namun kamu harus bersiap untuk menghapus rasa melon yang umumnya kamu kenal dari otak kamu.

Mega Melons merupakan perpaduan dari cantaloupe, pepaya dan mangga.

Komplain terbesar saya datang dari rasa melon yang sangat sulit saya asosiasikan dengan melon hijau. Rasanya sedikit perfumy, wangi dan matang, seperti bagian paling tengah melon yang paling lembek dan cair. Dan ingat kita sedang membicarakan melon berwarna oranye bukan yang hijau.

Rasa pepaya datang di posisi kedua, dan memberikan aksen unik. Rasanya seperti pepaya yang tidak terlalu matang namun siap di makan, pepaya yang sedikit kering dan crunchy.

Mangga hanya memberikan sedikit manis yang unik tanpa menjadi rasa yang dominan di keseluruhan vape.

Saya tidak menyesal membelinya, namun rasanya tidak akan langsung beli lagi. Ini adalah liquid fruity yang unik, segar dan memancing kamu untuk keluar dari zona nyaman fruity.

Hanya saja ya itu, rasa melon sedikit terasa terlalu wangi (ke arah bunga) dan artificial.

Overal score 7.3/10


Dinner Lady Lemon Tart

Gaes, jika ada kejuaraan wangi liquid maka Dinner Lady akan memenangkannya dengan mudah. Wangi dari liquid ini membuat saya menelan air liur. Sangat-sangat luar biasa.

Secara singkat rasanya seperti biskuit lemon, namun sedikit basah dengan custard dan meringue cair.

Harus diakui ketika di vape, rasanya sedikit turun ketimbang wangi liquid ini, namun tetap luar biasa akurat. Di beberapa saat saya benar-benar dibuat bingung, saya lagi vape atau lagi makan lemon tart karena akurasi yang luar biasa.

Jika kamu penasaran silahkan beli biskuit lemon di mini market terdekat dan rasanya kurang lebih akan seperti itu.

Nah sekarang apa yang spesial dari sebuah biskuit lemon bukan? Menurut saya bagian yang membuat saya takjub adalah kemiripannya. Ada banyak liquid yang meniru kue A, cheesecake B, buah C, tapi kamu selalu tahu ada ssesuatu yang kurang dan tidak mirip. Begitu kamu mencoba Lemon Tart Lady kamu akan terpukau dengan kemiripannya dengan sebuah lemon tart.

Jadi walaupun ya rasanya adalah lemon tart atau biskuit lemon, kamu akan senyum-senyum sendiri ketika vape dan bingung mengapa rasanya bisa begitu akurat.

Overall score 8.8/10


Salt Naked American Patriot

Ini adalah tembakau yang sedikit asam, namun tidak terlalu asam. Saya mendapatkan rasa tembakau khas America dengan sedikit hint dedaunan.

Rasa tembakau cukup bright dan sedikit pahit creamy namun tidak mempunyai karakter asap atau smoky. Saya menyebutkan creamy tapi tidak ada cream kental di dalam liquid yang satu ini. Tetap dapat dikatakan 100% tembakau tanpa buah, dan tambahan krim pekat lainnya.

Walaupun ada sedikit pahit namun exhale tetap berakhir sedikit manis yang kemungkinan berasal dari karamel super tipis.

Ini salah satu liquid salt tembakau original yang cukup menarik dan wajib coba jika kamu adalah pecinta 100% liquid tembakau.

Overall Score: 8/10


Cubano Salt

Sumber gambar Cikini Vape

Berbeda dengan American Patriot, rasa Cubano Salt lebih ke arah mellow dan leathery. Dalam bahasa Indonesia, tembakaunya lebih ringan dan sedikit berbau kulit, tidak mirip western namun memiliki profil yang cukup mirip.

Chest hit cukup terasa dan efek nicotine pun cukup nonjok di 30mg. Ini merupakan liquid lokal dan rasanya sama sekali berbeda dengan Cubanno dari VGOD dengan karakter cigar/cerutunya.

Cubano Salt mempunynai rasa yang sama dengan kebanyakan liquid tembakau lokal namun tanpa rasa strawberry, vanilla, atau blueberry. Setelah puluhan exhale mulut terasa kesat dan kering, ini bisa jadi pertanda kualitas nicotine yang sudah cukup lama atau kurangnya perasa yang membuat smooth, namun walaupun begitu ini tidak menjadi sesuatu yang sangat mengganggu bagi saya pribadi.

jika kamu menyukai liquid tembakau yang biasanya digunakan oleh produsen liquid lokal namun tidak ingin rasa tambahan (pure tembakau) maka Cubano Salt ini boleh kamu coba.

Overall score: 7.3/10

Salt Juice Nation Mild

Mild bukan liquid tembakau tapi liquid cheesecake.

Saya tidak menemukan rasa yang spesial dibanding rasa cheesecake lainnya. Tapi untungnya rasannya ringan tidak berat di keju, tidak membuat enek, dan tidak terlalu creamy.

Sebuah cheesecake strawberry yang ringan dan mudah dinikmati. Ini merupakan kekuatan utama dari Mild dibanding dengan kebanyakan cheesecake lainnya di pasaran, tapi selain itu tidak ada yang benar-benar spesial.

Overall Score 7.5/10

Salt Naked Amazing Mango

Saya sudah pernah membahas Amazing Mango jadi saya tidak akan berpanjang lebar lagi.

Menurut saya ini tetap liquid mangga peach cream terbaik yang bisa kamu dapatkan sekarang. Namun memang versi salt terasa sedikit lebih tipis dengan layering yang tidak sebaik versi freebase.

Untungnya rasa mangga dan peach tetap imbang, dengan peran cream yang membuat liquid terasa kental dan ber’susu’.

Overal score 7.7/10

15
Leave a Reply

avatar
8 Comment threads
7 Thread replies
2 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
10 Comment authors
IvanCumplanksmadjarwanKakachamar Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Muhammad Iqbal Maulana
Guest

Minta rekomendasi liquid saltnic yg rasa ‘pure’ tobaco dong selain saltnaked american patriots. Terimakasih

Sanji
Guest
Sanji

Sempet mau coba Dinner Lady, tapi harganya gak kuat 😭

s3nse
Guest
s3nse

Maaf oot om, ane pake goon 528 pake alien sarcastic 0.16 ohm 60 watt ko kurang kerasa ya? Boleh kasih tips pasang coil nya om? Ane skrng coil di atas airflow

Bayu
Guest
Bayu

Gara2 om hen bahas 8vapors jdi kebeli glas basix yg strawberry blast kmrn krn penasaran kok liquid d 8vapors jrg di temui di toko vape lainnya. Trima ksh om hen rekom tokonya

amar
Guest
amar

om, klw harian biasanya pake kapas apa aja ya ? apa ada perbedaan penggunaan kapas di RTA atau RDA yang om hendri gunakan ? vapingjkt selalu dihati, tetap semangat untuk posting ya om.. sukses selalu buat om dan tim..

Kakach
Guest
Kakach

Dinner lady skarang kok aftertastenya ad pait2nya ya

Ivan
Guest
Ivan

Dinner lady beli dimana om? Apakah ada rasa seperti jahe gitu? Atau yang saya beli ini barang clone?

madjarwan
Guest
madjarwan

buat saltnic favorit lu di range harga 0-50, 50-100, 100-150, 150++ dong biar yg bokek tetep bisa ngevape wkkwkwkw

Cumplanks
Guest
Cumplanks

Misi om.. lagi kangen butterscotch neh.. bisa info untuk 3 liquid ini gak ya? Angel n James, Double K, sama Crft.. menurut om yang rasanya paling bikin kangen yg mana?