Round up Liquid Terbaru

eLiquid

Review Liquid Lokal & USA Terbaru – November 2017

19 Nov , 2017  

Saya ingin mengumumkan bahwa VapingJKT akan berganti wajah dalam waktu dekat. Kita akan memiliki theme website baru, navigasi, kategori dan banyak fitur baru!

Ini dilakukan untuk menambah kenyamanan kamu yang merupakan prioritas utama VapingJKT. Proses ini akan berlangsung selama 1-3 minggu ke depan. Jadi mohon maaf jika selamat periode tersebut posting VapingJKT akan jauh lebih sedikit.

Tapi jangan khawatir, selama proses migrasi ini saya akan tetap membuat rangkuman singkat. Sehingga kamu tetap dapat mendapatkan referensi terbaru dari dunia vaping di tanah air.

Terima kasih telah menjadi pembaca setia VapingJKT. Sampai jumpat di versi 2.0!

Review Molly by Modus Vapors

Profil rasa:

Molly is the best damn strawberry sour belt on the market. Period.

Setelah 1 tahun lebih akhirnya saya bisa kembali menikmati liquid ini lagi. Namun sayang versinya telah berubah, botol plastik menggantikan botol kaca.

Dari rasa saya merasa ada penurunan intensitas, sekitar 20-25%. Tidak sekuat dulu (karena harga juga sudah berbeda jauh), namun masih mempunyai profil rasa yang sama – untungnya!

Versi yang beredar di Indonesia memiliki botol plastik tanpa box.

Bayangkan strawberry dipotong, dijemur kering, lalu ditaburi gula. Rasa stoberinya terbilang sangat buah, dan bukan perasa umum. Kamu akan mendapatkan stoberi yang asam dengan balutan manis gula taburan. Kamu bahkan bisa merasakan rasa kering kesat strawberry.

Versi botol kaca adalah liquid yang sangat enak dengan banderol Rp300.000. Versi botol plastiknya ini sudah sedikit turun kepekatannya, namun untungnya bukan perubahan profil rasa. Masih dapat di rekomendasikan untuk dicoba.

Rekomendasi: Beli untuk mencoba variasi stroberi anti-mainstream.


Review Pablo – Pink Lemonade

Profil rasa:

Modus Pablo comes in swinging with the best damn pink lemonade flavor you’ll ever try

Di exhale, saya merasakan lemon dan lalu tidak lama sebuah rasa buah berry yang saya tidak bisa kenali apa. Lemonnya tidak terlalu kuat, tidak asam atau tempatnya hampir terasa asam tapi berhenti di titik tersebut. Kamu akan bersiap merasakan asam tapi itu tidak pernah terjadi.

Kombinasi lemon dan berry misterius ini awalnya terasa seperti parfum lemon mobil. Saya jelas merasa sedikit zonk dengan liquid ini. Saya tidak tahu apakah konsumen USA suka parfum lemon mobil, tapi saya jelas tidak. Jadi saya mengganti kapas saya dan mulai menghajar Modus Molly kembali.

Liquid Pablo Review

Versi yang beredar di Indonesia memiliki botol plastik tanpa box.

Tiga hari berlalu saya memutuskan untuk mencobanya lagi, tidak ada perubahan. Saya masih merasakan rasa yang sama. Namun kali ini saya memutuskan untuk mencobanya sedikit lebih lama. Seiring saya menghembuskan belasan exhale, saya mulai mengerti, Pablo berbeda dengan parfum lemon mobil.

Saya mulai bisa membayangkan minuman lemon daripada parfum dan rasanya menjadi jauh lebih dapat dinikmati.

Saya juga merasakan bahwa seharusnya liquid ini bisa lebih pekat. Ini adalah satu-satunya kekurangan dari Pablo .

Rekomendasi: Beli HANYA JIKA kamu fans lemon.


Review New Moon by Sang Liquid

Profil rasa:

Biskuit vanila dengan marshmallow

Di exhale saya bisa merasakan graham cracker vanilla yang biasanya saya temukan di liquid USA. Rasanya cukup pekat dan tebal, tidak seperti kebanyakan liquid USA sekarang yang tambah lama tambah tipis #curhat. Di ujung exhale terasa marshmallow tipis yang sudah tercampur dengan baik dengan graham cracker vanilla.

Throat hit juga terbilang baik dan di atas rata-rata liquid lokal. Keseluruhan faktor ini membuat kamu dapat menghargai liquid lokal dengan kualitas premium ini. Tapi ya ini cukup wajar mengingat harganya yang lebih mahal dari liquid USA. Versi 30ml dijual dengan harga Rp12.000 di pasaran.

New Moon Review

Saya tahu ini adalah liquid berkualitas dan saya bisa merasakannya. Namun sejujurnya rasanya sedikit membosankan, mungkin karena saya cukup banyak mencoba liquid USA dengan dasar rasa yang sama. Jika saja New Moon mempunyai tambahan rasa fruity seperti blueberry atau strawberry maka liquid ini akan sempurna.

New Moon tetaplah liquid berkualitas dan bisa direkomendasikan, hanya saja saya berharap ada variasi rasa lain yang membuat liquid ini lebih ‘berwarna’.

Rekomendasi: Beli HANYA JIKA kamu mencari sebuah liquid yang fokus kepada biskuit vanila tanpa penambahan rasa lain.


Review Naked Lush Berries

Profil rasa:

Blend of crisp and tart pineapple and sweet and ripe strawberry with a rich cream.

Rasa utama dari liquid ini adalah nanas. Namun bukan nanas yang menusuk seperti Aqua Flow. Nanasnya terasa smooth dan lebih jinak. Di tengah exhale strawberry khas Naked muncul kembali. Ini adalah bagian yang membuat saya tersenyum karena saya adalah fans berat strawberry naked.

Keseluruhan rasa ini dibalut dengan rasa krim tipis. Krim ini tidak berhasil membuat liquid ini menjadi creamy, bahkan jauh dari itu. Yang ada adalah keseluruhan liquid menjadi less fruity namun belum memasuki ranah creamy.

Naked Berry Lush Review

Versi Indonesia memiliki botol plastik, bukan kaca.

Jujur saja liquid ini bisa membosankan lama-lama karena peran utama dari nanas. Entah kenapa saya merasa cepat bosan ketika nanas jadi rasa utama. Jika saja strawberry lebih kuat maka ini akan menjadi liquid yang sangat enak.

Rekomendasi: Aman untuk dilewati, namun fans nanas wajib mencobanya.


Review Cream V

Profil Rasa:

A delicious napoleon cake with no less than 1000 layers

Ini bukanlah liquid yang cocok dilidah saya. Di exhale pertama saya bisa merasakan sebuah rasa pastry/bolu dengan krim, tapi itu saja. Rasanya berhenti di situ dan menurut saya sangat kurang dengan variasi dan karakter yang menonjol.

Untuk urusan intensitas Cream V tidak buruk sama sekali, kamu akan merasakan sebuah rasa pastry yang kuat. Namun sayangnya saya merasa ini adalah adonan dasar, dan butuh lebih banyak variasi seperti taburan cinamon, atau coklat putih, atau apapun. Tapi yang saya dapat hanya adonan tersebut dengan krim. Cukup membosankan setelah seperempat botol.

Cream V Review

Nah tentu saja ada purist yang akan menikmatinya, namun saya bukanlah orangnya. Jika kamu mencari rasa pastry/creamy saya akan merekomendasikan King Crest Duchess Reserve. Sebenarnya King Crest juga menjual adonan dasar tanpa banyak variasi rasa tambahan, namun karakter tres leches cake terasa lebih kuat dan unik, sedangkan Cream V terasa sepi dan membosankan.

Rekomendasi: Kemungkinan besar kamu akan bosan setelah belasan exhale. Coba tetes dulu di vape shop terdekat sebelum membelinya. Aman untuk dilewati.


Review Croissant Cafe Racer

Profil rasa:

Flaky, buttery pastry dough filled with almond cream and dark Belgian chocolate topped with a dusting of powdered

OMG apa yang terjadi dengan liquid favorit saya! Hadir dalam kemasan botol plastik, liquid yang satu ini terbilang sangat-sangat hancur. Bukan saja intensitas yang berkurang, namun profil rasa sudah berbeda jauh. Saya tidak bisa vape lebih dari 5x, lebih dari itu saya merasa mual. Ada yang salah dengan liquid ini, namun maksud saya dengan batch baru botol plastik ini.

Croissant Cafe Racer Review

Botol aslinya yang kaca akan membuat kamu nyengir-nyegir sendiri karena replikasi croissant coklat yang luar biasa enak dan mirip. Bahkan kamu bisa merasakan coklatnya berbeda, karena rasa coklat yang digunakan adalah cokalat belgian.

Kepada distributor liquid ini, tolong, apapun yang kamu lakukan, berhenti menghancurkan rasa liquid legendaris! Sangat-sangat tidak direkomendasikan. Bahkan jika kamu penasaran silahkan tinggalkan komentar di bawah dan saya akan kirimkan sisa liquid ini ke kamu secara gratis, saya tidak mau memilikinya lagi.

Rekomendasi: Nope…Nope…Nope…


Review Aqua Flow

Profil rasa:

Flow is a delicious mixture of tart pineapples, sweet guavas, and juicy mangoes that is perfectly balanced in flavor and maximized in vapor!

Jarang sekali bagi saya untuk bisa merasakan sebuah liquid di inhale. Kebanyakan liquid terasa pekat di exhale. Namun Aqua Flow mempunyai keunikan, saya bisa merasakan asam kesat nanas di inhale. Rasanya seperti menaruh potongan nanas di lidah tanpa menelannya, kamu bisa merasakan asam dan hint nanas, tapi kamu belum bisa merasakan nanas sepenuhnya.

Di exhale nanas mendominasi, nanas dengan rasa yang pekat dan manis. Sayangnya manisnnya bukanlah 100% manis nanas alami. Seperti menambahkan gula di dimanisnya nanas alami. Selain nanas, liquid ini mempunyai rasa jambu biji dan mangga, namun kedua rasa ini tidak bisa dibedakan secara individual. Keduanya bercampur dan tidak pekat.

Kamu yang tertarik kepada guava dan mango, sebaiknya mengurungkan niat kamu. Karena ini bukan tipe liquid dimana kamu bisa merasakannya secara terpisah. Menurut saya lebih mirip dengan tropical mix namun nanas sebagai aktor utama.

Dengan harganya yang cukup murah, saya merasa liquid Aqua adalah sweespot untuk liquid USA. Tidak semahal liquid USA lainnya, namun rasanya cukup ok. Namun jika kamu tanya saya, saya akan pilih Aqua Pure daripada Aqua Flow.

Rekomendasi: Aman untuk dilewati. Pecinta nanas dapat melirik Aqua Flow jika mencari liquid manis, untuk pecinta nanas yang ingin nanas lebih smooth dapat mencoba Lush Berries Naked


Review Blueberry Parfait

Profil rasa:

Yogurt parfait blended with fresh blueberries and topped off with sweet honey granola.

Di exhale saya langsung merasakan krim blueberry yang mengingatkan saya kepada Azul Berries. Saya rasa kedua liquid ini menggunakan perasa blueberry  yang cukup mirip. Di ujung exhale rasa yogurt tipis mengiringi. Di exhale kedua, semua rasa ini muncul bersamaan dan ditutup dengan sedikit rasa sereal yang manis.

Sebenarnya ini adalah liquid yang cukup kompleks. Kamu punya blueberry, krim, granola, yogurt dan madu. Namun setelah beberapa exhale semua kerumitan ini mulai bersembunyi. Seiring kamu terbiasa dengan rasanya, kamu hanya akan mendapat rasa krim blueberry yang sedikit bercampur pastry.

Blueberry Parfait Review

Versi Indonesia menggunakan botol plastik, bukan botol kaca.

Sayangnya liquid ini terasa lebih tipis dari liquid USA lainnya. Seolah-olah telah mendapat ‘perlakuan’ tambahan *uhuk ditambah VG/PG *uhuk.

Rekomendasi: Saya tidak akan menyalahkan kamu jika membelinya. Liquid ini duduk ditengah-tengah, silahkan beli dan jangan membelinya.


Leave a Reply

13 Comments on "Review Liquid Lokal & USA Terbaru – November 2017"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Iki Rizki
Guest

Can’t wait for the new home,
Well done vapingjkt.

Dito Dirgantara
Guest

Penasaran sama Cafe Racer croissantnya bro wakakak, pertama kali liat di review botol kaca enak, tapi di CG berubah ya..

Rumatora
Guest

soal Cafe Racer Croissant, gw udah pernah coba dan rasanya……, memang bener-bener ga enak bro…. wakakaka mending liquid lokal deh beneran. akhirnya gw kasih temen gw tuh liquid. trauma sama semua liquid keluaran distributor yang satu itu. #tanpa sebut merek aka udah pada tau siapa distributornya. peace.
Note : yang Jual Cafe Racer Original Botol Beling dimana ya?

Ajie
Guest

Wah sialan emank itu cafe racer croissant, gw tertarik sama liquid itu karna postingan ente yg sebelumnya masuk kategori best creamy. Rasanya rajelasblas bikin eneg, akhirnya gw jual tuh liquid, ehh sama yg beli liquid gw akhirnya langsung dijual jg abis dicoba hahahaha, jebakan betmen berantai…

wpDiscuz