Jam Rock Charlies Chalk | Featured Image

eLiquid

Review Jam Rock by Charlie’s Chalk Dust – Sempurna Untuk Pecinta Permen Apel

10 Aug , 2017  

Saya bisa dibilang salah satu fans dari Chalie’s Chalk Dust liquid. Camp Fire, Mr Meringue, Pacha Mama, White and Black adalah liquid yang saya selalu beli dari waktu ke waktu. Baru-baru ini mereka mengeluarkan seri dari White and Black bernama Jam Rock dengan profil rasa permen apel asam.  Charlie’S Chalk Dusk jarang mengecewakan saya maka saya pun tidak berpikir panjang untuk mengambil 1 botol.

Ketika botol dibuka kamu dapat mencium wangi permen apel yang lembut (tidak menusuk). Saya juga dapat mengenali apel manis dan asam lewat wanginya yang langsung memicu sedikit air liur saya. Setelah belasan tetes dan juga priming, saya lalu menarik panjang dengan percaya diri bahwa liquid ini tidak akan mengecewakan.

Saya langsung disambut dengan rasa permen apel hijau yang lembut. Saya bisa merasakan manisnya gula pasir khas permen lolipop dan sebuah perasa apel yang enak, tidak berasa kimia. Rasa apelnya tidak seperti buah alami namun enak. Saya jarang sekali menemukan rasa yang serupa baik di minuman atau makanan. Apel hijaunya sangat soft dan tidak pekat namun dominan.

Seiring exhale saya terus menantikan rasa asam yang dijanjikan, namun sayangnya tidak ada rasa asam. Saya terus inhale untuk terus mencarinya namun rasanya tidak pernah keluar, bahkan setelah botol habis. Lalu apanya yang asam? Saya bisa katakan bahwa rasa asam disini adalah sebuah kesan asam.

Ketika di exhale kamu akan menyadari ada tone asam dalam liquid ini tapi rasanya tidak pernah keluar. Ini seperti melihat sebuah siluet gambar, kamu tahu itu gambar mobil namun kamu hanya bisa melihat gambar hitam berbentuk mobil saja.

Throat hit dari Jam Rock perlu mendapatkan apresiasi sendiri karena cukup tinggi namun tidak sampai tidak nyaman. Saya sendiri sangat tidak nyaman dengan 6MG. Namun kalau saya harus menebak, Jam Rock duduk dengan manis dengan diantara 3 dan 5MG. Jangan salah sangka, liquid yang saya gunakan tetap 3MG namun setara dengan 4MG.

Saya kebetulan pernah mencoba beberapa liquid USA lain dengan profil rasa yang sama yaitu permen lolipop buah. Namun kebanyakan dari liquid tersebut terlalu mirip dengan permen yang manis. Jam Rock menurut saya mempunyai kelasnya tersendiri. Sebuah liquid permen buah yang sangat lembut, tidak terlalu manis dan mempunyai rasa apel yang unik.

Saya harap rasa asamnya bisa sedikit lebih berani. Tanpa rasa asam, Jam Rock terasa seperti permen apel enak dengan kesan asam saja. Tapi walaupun begitu saya dengan mudah merekomendasikan Jam Rock kepada siapapun yang mencari liquid lolipop apel. Wajib coba setidaknya sekali!


Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz