Inglorisious Bastard Featured

eLiquid

Review Inglorisious Bastard – Liquid Kopi Lokal Yang Kompleks

20 Jan , 2018  

Setelah cukup terpukau dengan King of Bastard, kali ini saya berkesempatan untuk mencoba Inglorisious Bastard dari D’Bastard Juice. Dengan harga premium (Rp150.000 untuk 30 ml) dan pengalaman sebelumnya yang menyenangkan, kamu tidak bisa menyalahkan saya jika saya mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap Inglorisious Bastard.

Namun Inglorisious Bastard punya tantangan berat. Ini merupakan liquid rasa kopi. Saya adalah fan kopi dan hanya ada satu liquid kopi yang menurut saya enak di pasaran dan itu adalah Catch Ya Latte dari VaporFi. Jadi Inglorisious Bastard punya tugas berat untuk membuat saya terpukau.

Inglorisious Bastard mempunyai profil rasa espresso dengan almond. Sebuah profil umum kopi namun lagi-lagi tidak ada yang benar-benar dapat menyajikan rasanya dengan akurat. Kebanyakan liquid kopi terasa seperti permen kopi. Yang mana tidak masalah jika kamu mencari kopi permen, namun pencari sensasi minuman kopi seperti saya, ini adalah masalah dan juga kefrustrasian.

Di exhale pertama, kopi langsung menyerbak di mulut saya. Saya langsung teringat dengan profil rasa dari Black Flag Risen Original dari Five Pawn. Mereka tidak punya rasa yang kembar, tapi pendekatannya cukup mirip. Bukan sebuah permen kopi, namun sedikit lebih kompleks dari sebuah cangkir kopi dan mungkin sangat-sangat sedikit profil candy.

Walaupun mempunyai profil rasa espresso almond, namun saya tidak percaya bahwa liquid ini sesederhana itu. Saya merasakan sedikit almond yang blend dengan baik, mungkin sedikit ke arah toasted. Saya tidak bisa membedakannya secara akurat karena throat hit dan nicotine yang sedikit kuat membuatnya lebih samar dan membuat profil almond sedikit lebih kasar, ini mengapa saya menyebutnya toasted.

Rasa creamy tidak terasa terlalu kuat namun ada di situ. Satu rasa yang sedikit menarik alis saya adalah hint dari irish cream yang menyatakan dirinya sepanjang exhale. Rasa irish cream (bayangkan di campur wisky atau bourbon tipis) ini namun tidak pernah memuncak. Selalu ada, namun seperti figuran yang menyertai aktor utama yaitu espresso.

End note dari liquid ini juga tidak berakhir manis. Manis tetap ada namun tidak memuncak di akhir seperti kebanyakan liquid. Salah satu hal yang saya apresiasi dari lini premium D’bastard Juice adalah bagaimana profil rasa mereka konsisten selama exhale dan selama kamu menghabiskan liquid dari botol kotak 30ml ini.

Nicotine dan throat hit lagi-lagi menjadi juara bagi mereka yang mencarinya. Saya mengunakan setup Triade 250, Goon, Alien dari Sarang Coil (0.15ohm) dengan watt 85. Di titik ini throat hit dan nikotin terasa sangat pas untuk flavor kopi.

Kalau kita bandingkan dengan nicotine 3mg pasaran, jelas jauh sekali. 3mg hampir tidak terasa apa-apa. Di watt 90 kamu akan disambut dengan throat hit dan nic hit yang jelas hadir namun tetap smooth. Jika harus saya analogikan Inglorisious Bastard setara dengan liquid lokal 5mg.

Inglorisious Bastard 6mg – Binatang Buas

Versi 6mg nya menabrak saya seperti truk. Saya memang bukan penggila 6mg namun sesekali saya menyelipkan liquid 6mg dirotasi saya. Throat hit dan chest hit mempunyai karakter yang sama dengan King of Bastard, yaitu sangat-sangat galak. Bukan hanya hit galak, namun efek dari nicotine benar-benar terasa. Kamu mungkin akan sedikit light headed (pusing mengambang) jika kamu mengisap liquid ini sebelum kamu makan di pagi hari.

Profil rasanya masih sama, tidak ada perbedaaan, yang berbeda hanyalah throat hit, chest hit dan nicotine hit.


Saya tidak akan bilang Inglorisious Bastard dapat menggantikan posisi dari Catch Ya Latte, namun Inglorisious Bastard adalah liquid kopi yang jelas berada di atas rata-rata. Kamu yang mencari liquid premium dengan mutiple layer dan tidak candyish dapat mencoba Inglorisious Bastard.

 


Leave a Reply

2 Comments on "Review Inglorisious Bastard – Liquid Kopi Lokal Yang Kompleks"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Adip
Guest

Dapet dari mana tuh min liquidnya… ?
Jadi ngilerr ane.. 😋

wpDiscuz