FAQ Funky Monkey | Featured

eLiquid

Review FAQ Funky Monkey – Kembalinya Sang Favorit

18 Mar , 2018  

Entah sudah berapa lama FAQ Funky Monkey menghilang dari pasaran. Saya sendiri sudah tidak menghitung lagi. Saya bahkan mengontak Apollo USA sebagai pemilik brand ini dan menanyakan. Jawaban mereka tidak terlalu jelas. Dengar-dengar mereka mengalami sedikit masalah dengan distributor Indonesia. Apapun masalahnya, itu sudah terjadi di masa lampau. Sekarang kita sudah dapat menikmati FAQ Funky Monkey lagi.

Saya harap kamu yang kangen dengan FAQ Funky Monkey kebagian. Karena liquid ini nampaknya sold out di mana-mana dalam hitungan hari. Saya sendiri langsung meminang 3 botol karena takut kehabisan.

Jadi pertanyaan terpentingnya bagaimana rasanya sekarang? Tidak seperti dulu. Rasanya sedikit manis dan tingkat kepekatan dari pisang matangnya terbilang berkurang. Apakah ini berarti 100% berita buruk? Tidak juga.

Untungnya profil rasanya masih sama, tidak ada alterasi atau perubahan dicita rasa. Namun gulanya jelas mengalami perubahan, lebih manis dari biasanya. Namun perlu dimaklumi saya mengandalkan otak saya bukan takaran pasti.

Kabar baik kedua adalah harganya yang hanya Rp130.000. Ini mungkin tidak berarti banyak untuk kamu namun sebenarnya secara luas, penurunan harga ini membuat FAQ lebih banyak bisa menjangkau para vaper.

Secara umum saya bisa bilang profil rasa masih terjaga (sedikit turun dan lebih manis) dan harganya masuk akal. Saya masih bisa menikmati FAQ Funky Monkey saya dan bernostalgia. Jika harus saya beri angka mungkin komposisi dan kepekatan rasa turun sekitar 30% sedangkan manisnya naik sampai 20-30%.

FAQ Saya Vape 3!

Kamu masih akan mendapatkan rasa pisang khas FAQ Funky Monkey. Rasa pisang matang ini jarang sekali ditemukan di liquid lain yang mana menjadi nilai unik dari FAQ Funky Monkey. Sulit dijelaskan namun yang pasti tidak pasaran, enak, dan bukan candyish atau rasa pisang artifisial olahan.

Di belakangnya ada rasa kiwi dan strawberry yang akan mengingatkan kamu kepada liquid Burst dari Unicorn. Hampir ada sedikit rasa asam namun ini muncul sebagai karakter, tidak sampai manifestasi asam. Ini memberikan rasa akurat kepada rasa buahnya.

Walaupun mempunyai tiga rasa namun campurannya terbilang baik. Ada banyak liquid lain di pasaran yang mencoba mereplikasi dengan rasa pisang, kiwi, dan strawberry namun tidak ada yang berhasil mendekati FAQ Funky Monkey terutama di rasa pisangnya. Setelah mendapatkan rasa pisang yang enak, Appolo juga tidak berhenti mencari rasa strawberry dan kiwi yang enak.

Versi kali ini juga mempunyai variasi 6 Mg yang rasanya dulu tidak ada. Saya belum mencoba versi 6 Mg namun jika saya berkesempatan saya akan update artikel ini.

Jika kamu tidak pernah mencobanya maka saran saya adalah beli. Jika kamu pernah membelinya maka versi terbarunya ini tidak terlalu berubah banyak dengan kompensasi harga yang lebih murah. Masih worth to buy dalam opini saya. Saya cuma berharap kamu masih bisa menemukannya di toko vape terdekat.

Untuk sang distributor, selamat. Kalian mulai mendapatkan perhatian kembali. Namun pekerjaan rumah masih banyak. Masih banyak liquid lain yang perlu dihidupkan kembali dengan komposisi rasa yang sama dengan dulu. Saya mengerti mengenai faktor harga, namun itu adalah tantangan kalian untuk melakukan inovasi untuk menghadirkan bukan sekedar liquid USA yang dapat dibeli semua orang Indonesia, namun juga dapat benar-benar dinikmati semua orang.


1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Rey Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rey
Guest
Rey

Sya udh coba liquid ini. Berhubung sya blm prnah nyoba faq, jdi sya gapunya bayangan ttg rasanya faq. Berbekal keyakinan dari postingan dari postmu sebelumnya, sya bulatkan tekad buat beli ni liquid. Pertama coba ni liquid, asli ini nikotinnya meskipun 3mg, tapi kok bkin cpet naik ya? Dan jujur aja saya agak kecewa dgn rasanya karena ga seenak yg d bayangin. Tapi semakin hari kok ini liquid mkin ngebuat saya betah vaping terus ya? Saya tipe orang yg klo liquidnya ga enak, sya ga akan lanjut ngedrip. Tpi ini pengecualian. 😁 Intinya liquid ini menurut sya recommended bgt lah buat… Read more »