Etnik Framasecha | Featured

eLiquid

Review Etnik Framasecha – Matcha Frappe yang Tebal dan Pekat

9 Jun , 2018  

Ada dua hal yang mendorong saya membeli Etnik Framasecha, yang pertama adalah karena liquid ini memenangkan IEC 2017 sebagai liquid creamy terbaik dan kedua adalah banyak orang yang mengatakan bahwa Framasecha terasa seperti meminum matcha frappe. Saya suka teh hijau, selain kopi teh hijau adalah salah satu obsesi saya lainnya.

Jika kamu juga rajin meminum matcha, sencha, bancha, tencha, atau gyokuro pastinya kamu juga menginginkan liquid teh hijau yang enak. Jadi apakah Etnik terasa seperti meminum green tea frappe? Tidak juga.

Tapi biarkan saya klarifikasi terlebih dahulu. Peminum teh hijau terbagi dua menurut saya, mereka yang menyeduh teh hijau mereka sendiri seperti saya, dan mereka yang membeli teh hijau instan. Etnik cukup mirip dengan teh hijau susu instan seperti yang beredar di supermarket, tapi tidak mirip dengan teh hijau susu/whip cream yang kamu seduh sendiri, atau bahkan Starbuck.

Di exhale pertama saya disambut dengan rasa green tea yang langsung bercampur dengan cream kemungkinan besar whipcream, membentuk sebuah cita rasa green tea frappe (instan/sachet). Rasanya sangat kental dan pekat, disusul dengan sedikit rasa/wangi yang sedikit fragrance.

Dalam bahasa sederhana sedikit wangi sabun atau pewangi. Di masa lampau saya pernah beberapa kali mencoba liquid green tea lokal yang rasanya sangat mirip dengan sabun cuci tangan green tea, untungnya Framasecha tidak mempunyai tone rasa seperti itu.

Fragrance yang ada membuatnya sedikit wangi, namun tidak pekat sekali. Tapi bagi beberapa orang sedikit rasa ini pun dapat mengganggu. Ini mengingatkan saya kepada liquid Naked Sour Sweet yang rasanya seperti parfum mobil. Jika ada produk lain seperti pengharum atau sabun yang menggunakan pewangi dengan komposisi yang mirip, maka otak kita akan mengasosiasikan demikian. Kita akan mengalami sedikit perasaan bahwa kita sedang memakan pewangi mobil atau meminum sabun, ini lah yang sedikit terjadi dengan Framasecha.

Belasan exhale selanjutnya saya tidak mendapatkan layering yang signifikan. Ini bukan berarti buruk, ini berarti rasanya menyatu dengan bulat dan konsisten sepanjang vape.

Sayapun membawa Framasecha ke Starbuck terdekat dan memesan green tea latte dan grean tea frappe. Saya ingin double chek, dan tentu saja rasanya berbeda. Saya bisa katakan ada sedikit rasa dasar green tea yang serupa. Krim atau susunya juga cukup serupa tapi tidak membuatnya secara keseluruhan sama.

Walaupun Framasecha tidak terlalu manis, namun tidak ada kepekatan green tea yang khas dengan sedikit pahitnya. Yang pekat adalah green tea latte instannya, dengan ekstra green tea namun ekstra green tea instan bukan rasa daun teh nya.

Setelah exhale kamu juga masih bisa merasakan after taste yang cukup pekat. Kalau berbicara mengenai kepekatan saya harus bilang liquid ini juara. Namun karena rasanya tidak terlalu cocok untuk saya, kepekatan ini malah sedikit mengganggu. Setelah puluhan tetes, saya mulai merasa eneg.

Jika saya boleh saran, maka saya akan menurunkan sedikit intensitasnya dan menambahkan hint espresso pahit untuk memperkuat rasa pahit teh nya. Jika saya harus memilih, maka saya lebih suka dengan MYLK Green Tea dengan rasa green tea yang mirip dengan permen UHA.

Etnik Framasecha yang saya beli mempunyai kandungan nikotin 4Mg. Namun saya tidak merasakan adanya perbedaan throat hit dengan kebanyakan liquid lokal, sangat soft tidak terasa.

Jadi apa kesimpulannya, beli? Saran saya adalah mampir ke toko vape yang memiliki tester. Dengan rasanya yang pekat kamu akan menghabiskan liquid ini dalam beberapa hari, atau langsung menaruhnya di rak setelah sesi vape pertama kamu.

Saya mungkin sedikit over analytic dengan liquid ini, mungkin karena saya pecinta green tea. Jika kebanyakan orang sudah puas dengan meminum secangkir teh hijau, saya biasanya harus tahu tipe green tea apa dan bagaimana diseduhnya. Saya juga membenci green tea instant. Jadi ini mungkin sedikit banyak mempengaruhi ulasan ini. Jika kamu kebalikan dari saya, maka ada kemungkinan besar kamu akan menyukai liquid yang satu ini.


Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of