King Crest Real | Featured

Review Duchess Reserve by Kings Crest

Hendri Salim eLiquid 13 Comments

Saya tidak tahu bagaimana cara kamu memutuskan untuk membeli sebuah liquid. Namun saya biasanya memulai dari Instagram, lalu melakukan riset saya di internet untuk membaca ulasan para pengguna. Beberapa waktu yang lalu saya menemukan Duchess Reserve by Kings Crest di instagram dan lalu mengetahui bahwa mereka memenangkan Vape Summit untuk kategori cream, custard, dan vanilla. Saya mempunyai kelemahan sendiri ketika membaca pemenang kejuaraan apa lagi Vape Summit jadi langkah masuk akal bagi saya selanjutnya adalah membelinya langsung.

Satu hal yang langsung menarik minat saya adalah harganya yang sangat murah. Harga Duchess Reserve by King Crest dibanderol Rp280.000 untuk 120ml. Jika kita melihat dalam ukuran 30ml maka harganya akan menjadi Rp70.000, untuk sebuah liquid USA pemenang kejuaraan ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya lewatkan.

Profil rasa dari Duchess Reserve adalah kue tres leches dengan tambahan marshmallow dan permen butterscotch. Apa itu tres leches? Saya tidak ada ide sama sekali. Dengan Google singkat saya mengetahui bahwa itu adalah sebuah kue, tapi sekali lagi saya tidak punya ide rasanya seperti apa.

Tarikan pertama langsung menaikkan alis kanan saya. Jelas ini sebuah rasa cake namun tidak seperti yang pernah saya coba dari ratusan liquid yang terinpirasi dari cake. Rasa dasarnya setelah beberapa tarikan cukup tertebak bahwa ini adalah kue sponge. Imajinasi saya mengatakan bahwa kue sponge ini kemudian dicelupkan ke susu cair, diangkat, diberi susu kental, lalu dimakan. Itu mungkin penggambaran yang paling akurat yang bisa saya beri.

Sumber Gambar https://evcigarettes.tumblr.com

Seiring hembusan kamu bisa merasakan sedikit butterscotch namun rasanya tidak kuat, atau bahkan sedang. Sangat lemah sekali namun saya juga tidak akan mau jika butterscotch lebih kuat dari ini. Duchess Reserve juga mempunyai komposisi rasa marshmallow namun kamu harus memaafkan saya jika tidak bisa membedakannya atau bahkan merasakannya. Jikapun ada maka rasa marshmallow ini sudah tercampur sehingga sulit dibedakan dalam kompleksitas yang cukup tinggi ini.

Satu hal yang saya sukai adalah rasanya yang cukup pekat dari tarikan awal sampai akhir. Kamu juga akan belajar untuk mengenali berbagai rasa yang muncul. Kamu akan secara santai mengambil waktu kamu untuk menerka rasa yang muncul karena liquid ini tidak membosankan sama sekali.

Namun tentu saja jika rasanya pekat maka kamu tidak akan bisa berlama-lama. Saya tidak akan menaruh liquid ini dalam kategori all day vape, namun yang pasti tidak ada satu hari berlalu tanpa menikmatinya di pagi hari.

Rasa adalah pilihan pribadi, kamu bisa saja tidak setuju dengan saya. Namun saya tidak akan ragu membeli Duchess Reserve lagi di masa mendatang. Komposisinya kompleks dan sangat enak. Mungkin salah satu faktor pendorongnya adalah karena tidak ada banyak rasa sejenis sehingga terasa original dan tidak membosankan.

Yang menarik adalah 2-3 minggu kemudian saya mempunyai kesempatan untuk mengujungi Sofia at the Gunawarman di Jakarta. Salah satu yang ditawarkan untuk dessert adalah Tres Leches dan saya tergerak untuk mencobanya sebagai perbandingan. Walaupun rasanya agak berbeda (to be fair, 5 Tres leches yang dibuat oleh 5 koki juga akan terasa berbeda) namun saya bisa merasakan profil rasa dasar yang sama. Ini semakin membuat saya mengagumi Duchess Reserve by King Crest ini.

Beli? Tentu saja. Jika kamu penggemar liquid creamy dan sudah mulai bosan dengan ratusan rasa creamy yang mirip (saya sedang melihat kamu cheese cake!), maka Duchess Reserve adalah salah satu liquid wajib. Belum lagi menyebutkan harganya yang murah (70k/30ml).

Kredibilitas situs ini datang dari rekomendasikan liquid yang enak dan saya berani mempertaruhkannya untuk Duchess Reserve by King Crest!

  • 9/10
    Flavor - 9/10
  • 8.5/10
    Complexity - 8.5/10
  • 8.5/10
    Intensity - 8.5/10
  • 10/10
    Value - 10/10
9/10

Summary

King Crest pertama kali memenangkan Vape Summit II dengan tres leches, sekarang mereka menambahkan rasa permen butterscotch dan marsmallow. Hasilnya? Mereka kembali memenangkan vape summit IV. Jika ini bukan pembuktian bahwa ini adalah liquid yang enak, saya tidak tahu apa lagi. Very very recommended!

Profile rasa dari manufaktur

The same milky tres leches vape that won Best In Show at The Vape Summit II, now dipped in butterscotch candies and melted marshmallow.

VG/PG: 70/30
Ukuran: 120ml
Asal: USA

Sending
User Review
7.94/10 (8 votes)

13
Leave a Reply

avatar
13 Comment threads
8 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
6 Comment authors
SuhardyVapingTsmPutraVinsHendri Salim Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
123
Guest
123

Misi suhu saya mau tanya, jadi saya dikasih temen liquid dg botol king crest dan disuruh ganti 60rb utk 30ml dr botol 60ml, sblumnya sy blum pernah coba loquid ini. Pas saya vaping ini liquid kok rasanya tiramishu ya om? Pdahal sama sekali gk ad layer tiramishu di diskripsi, saya kok malah ke inget liquid king reservenya emkay. Jdi mnurut om gimana? Apa king crest duchess rserve memeng ada layer tiramishu atau tidak? Trimakasih

Vins
Guest
Vins

Halo mau tanya, thnya gmna yah? Strong atau soft?

Putra
Guest
Putra

Om batch yg sekarang kemasan gorilla chubby untuk yg duchess reserve aja, menurut om rasanya berubah drastis kah?

VapingTsm
Guest
VapingTsm

Halo om.. Saya pembaca setia vapingjkt dan sering beli liquid yang direkomendasikan dari situs ini, karena reviewnya enak dibaca dan mudah dicerna (Thanks to om hendri yg sudah memberikan tulisan dengan penyajian point of view yang lugas).. 🙂 Menariknya om, baru-baru ini setelah baca review duchess reserve maka saya coba beli liquid ini di tokoijo dengan versi botol chubby gorilla 60ml.. tapi kok rasanya tipis ya? utk vanila sama tres lechesnya oke lah ada meski tipis, tp notes yang lainnya serasa muted. Masih jauh enakan liquid Cake Monster ((liquid tres leches US juga) yang sekarang berubah nama jadi SecretMenu: Sweet… Read more »

Suhardy
Guest
Suhardy
    Manisnya aman buat penderita gula nga om?