Don Apple Featured

Review Don Apple Salt – Liquid Salt Kompleks yang Dipenjara Pod System

Hendri Salim eLiquid, Salt Leave a Comment

Jadi yah… saya mulai mengulas liquid salt.

Saya sudah mencicipi beberapa salt liquid, seperti Beard atau VCT, tapi Don Apple Salt ini adalah liquid pertama yang saya beli sendiri (sisanya minta tanpa malu).

Jujur saja saya tidak merasa ulasan ini berguna karena sudah sulit ditemukan di pasaran. Tapi tetap saya tulis siapa tahu liquid yang satu ini balik lagi ke pasaran.

Ada beberapa hal yang perlu saya luruskan sebelum saya mulai dan ini sangat penting:

  1. Di pod system yang namanya rasa tidak akan sekuat di RDA, jadi tidak semua elemen rasa akan keluar sebaik di RDA.
  2. Pod system mempunyai caranya tersendiri untuk memanaskan coil seperti temperatur, atau direct voltage atau bahkan regulated ini memberikan pengaruh besar terhadap rasa. Pod system satu mungkin akan menghasilkan flavor yang berbeda dengan pod lain. Masalahnya adalah kita tidak dapat melakukan kontrol terhadap pod system.
  3. Saya menguji setiap liquid dengan RDA MTL (Origen Little) dan Minifit, atau jika berbeda akan disebutkan.

Mari kita mulai.


Ronde 1: Don Apple di Minifit

Dari sekitar 8 atau 9 liquid salt yang saya coba, saya mengambil kesimpulan bahwa liquid kompleks akan kurang bersinar di pod system. Liquid yang sederhana seperti misalnya mangga dingin akan lebih mudah dinikmati di pod karena tidak ada banyak tenaga mengalir di coil.

Jadi ya saya sedikit ragu dengan Don Apple yang mempunyai profil apel, krim, dan bourbon. Keraguan saya sedikit benar ketika saya mengisi pod Minifit dan menarik inhale pertama.

Di exhale pertama, saya merasakan apel yang cukup asam disusul dengan rasa super tipis akohol, namun sulit sekali dikenali tipenya (whisky, bourbon, atau gin). Setelah puluhan exhale rasa bourbon mulai muncul sangat sedikit dan saya terus berkonsentrasi mencari rasanya disetiap exhale.

Tapi ini proses yang menyulitkan diri, mencoba menikmati exhale dan menjadi analitikal bukanlah sesuatu yang cocok dilakukan bersamaan.

Ketika saya tidak mencoba mencari rasanya (analtikal), maka yang muncul adalah rasa apel hijau yang asam, manis, dan sedikit sentuhan alkohol yang sulit dibedakan apa.

Throat hit dan chest hit terbilang galak, tidak aneh mengingat ini adalah salt 50mg. Tapi walaupun 50mg tidak semua salt diciptakan sama, ada yang mempunyai karakter yang lebih lembut, tapi tidak dengan Don Apple, salt yang satu ini menonjok.

Kesimpulan saya dengan pod system ini adalah liquid apel yang sedikit asam (alami) dengan sedikit bau khas alcohol.

Ronde 2: Don Apple di Origen Little

Build yang saya gunakan adalah 0.24ohm Ni80, lubang paling kecil (sekecil lubang jarum) di 25 watt. Cara vape salt di RDA menyusul yah.

Exhale pertama dan wow liquid ini mulai menunjukkan warna yang sebenarnya. Rasa apel menjadi lebih kompleks, rasa asam tetap ada namun hint dari apel merah juga muncul. Bayangan apel hijau dan merah bergantian muncul di otak seiring exhale.

Tapi yang jauh lebih terasa adalah di sisi alkohol, hint dari bourbon mulai lebih terasa walaupun sangat tipis. Rasa krim juga mulai terasa membalut rasa bourbon-nya. Bourbon dan krimnya tetap tipis sekali tapi setidaknya terus muncul.

Ini adalah liquid yang cukup kompleks sebenarnya, dan saya tidak sabar untuk mencoba versi non-salt di RDA saya. Tapi sayangnya versi non-salt tidak dapat saya temukan. Saya tentu saja akan menaruhnya di daftar wajib beli saya dan terus mencari.

Don Apple terlalu kompleks untuk pod system

Don Apple adalah liquid yang enak menurut saya tapi jika dinikmati di MTL. Untuk pod system, Don Apple terlalu ditekan secara minimum, dibatasi oleh kecilnya tenaga pod system. Untuk harga Rp300.00, rasanya cukup sayang jika kamu hanya dapat merasakan apel yang asam dengan bau alcohol (yang super duper tipis).

Tapi jika kamu memang sudah mengerti cara menikmati salt di MTL, maka pastikan kamu menaruh Don Apple di daftar “beli selanjutnya”.

Catatan: Botol yang beredar terakhir telah berubah, panjang dan tipis serta berwarna putih hijau.

  • 8/10
    Flavor MTL - 8/10
  • 7/10
    Flavor Pod System - 7/10
  • 8.5/10
    Complexity - 8.5/10
  • 7/10
    Intensity - 7/10
  • 7.5/10
    Value - 7.5/10
7.6/10

Summary

Don Apple adalah liquid yang enak dan kompleks apa lagi jika kamu menyukai liquid bertipe liqour. Namun Don Apple bersinar di MTL dan cukup redup di pod system. Saya rasa jika kita hanya melihat harga (Rp300.000) saya bisa bilang kamu bisa skip liquid ini untuk pod system.

Tapi jika kamu MTL pro yang mengerti cara vape salt nic di RDA/Tank, maka oh my, ini liquid yang enak.

Profil Rasa Manufaktur

Apple Bourbon Cream. Apples. Bourbon. Cream. A match made in heaven.

VG/PG: N/A
Ukuran: 15ml
Asal: USA

Sending
User Review
0/10 (0 votes)

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of