Unicorn Milk | Featured

eLiquid

Review Cutwood Unicorn Milk – Enak Tapi lagi-lagi Tipis

20 May , 2018  

Ketika membicarakan liquid berbasis strawberry cream, ada dua nama besar yang terus disebut. Yang pertama adalah Mothers Milk dan yang kedua adalah Cutwood Unicorn Milk. Selain memiliki rasa yang kurang lebih sama, mereka juga mempunyai harga premium yang kurang lebih sama.

Jadi apakah harga premium ini sebanding? Apakah kamu akan mendapatkan rasa strawberry terbaik di dunia seperti banyak yang kamu dengar? Mari cari tahu.

Setelah membuka liquid dengan harga sekitar Rp270.000 (60ml) ini, saya mencium wangi strawberry yang sangat lembut dan membuat air liur menetes. Sebelum exhale saya sudah mendapatkan impresi bahwa ini sangat mirip dengan Mothers Milk, sebuah strawberry krim yang lembut dan kompleks.

Di exhale pertama, saya merasakan rasa krim strawberry yang kurang lebih sama dengan Mothers Milk. Terutama rasa strawberry yang tipis dan enak. Cutwood Unicorn Milk mengakhiri exhale saya dengan rasa krim yang cukup dominan. Semakin ke ujung exhale rasa krimnya sedikit berubah, awalnya sedikit ringan namun berubah menjadi butter cream.

Belasan exhale kemudian berakhir sama, awal strawberry cream yang enak dan berakhir kompleks di ujung. Semakin lama saya bisa merasakan adanya rasa pastry seperti graham cracker atau cheesecake. Namun sangat tipis, hanya untuk menambahkan sensasi pastry di ujung. Dan tentu saja ada sedikit hint vanilla juga di exhale, entah itu krim vanilla atau vanilla custard, sulit dibedakan.

Saya merasakan detil rasa yang enak dan saya suka dengan profil seperti ini. Sebuah strawberry yang kompleks seperti Mother’s Milk. Namun saya merasa kurang kuat rasanya, tidak intense. Saya lalu menaikkan wattage saya dan hasilnya malah rasa menjadi berantakan.

Saya turunkan lagi dan kompleksitas kembali muncul. Setelah mencoba menaikkannya dengan beberapa kombinasi lain akhirnya saya pasrah. Ini bukanlah liquid high wattage, ini mengingatkan saya kepada liquid Five Pawn yang malah bersinar di watt rendah. Tapi ini juga membuat frustrasi karena saya tidak bisa mendapatkan intensitas rasa yang saya inginkan.

Jika Mother’s Milk terasa lebih imbang, saya merasa Unicorn Milk lebih berat ke cream yang kompleks. Namun satu hal yang pasti keduanya terbilang mirip, berbeda di komposisi saja mungkin. Keduanya bahkan mempunyai karakteristik yang sama, tipis tapi enak.

Jika kamu dihadapkan kepada pilihan antara Unicorn Milk atau Mother’s Milk maka coba keduanya. Yang mana dahulu tidak terlalu masalah mengingat rasanya cukup serupa atau berada di profil yang mirip.

Tapi… setelah menikmati kedua liquid ini saya mulai bertanya apakah harganya sepadan. Maksud saya adalah keduanya adalah liquid yang enak, profil dan kompleksitasnya luar biasa. Namun saya tidak bisa menyingkirkan perasaan bahwa ini adalah liquid yang cukup tipis rasanya. Saya rasanya ingin teriak kepada brewer untuk menambahkan lebih banyak perasa, karena itu akan luar biasa enaknya.

Jika uang bukan masalah ya kamu harus coba Unicorn Milk (dan Mother’s Milk). Namun jika Rp 270.000 terasa berat (karena jujur saja, memang berat) maka C.R.E.A.M adalah liquid terdekat yang bisa kamu beli dengan setengah harga. C.R.E.A.M tentu saja tidak memiliki profil yang sama, namun cukup dekat dengan strawberry cake cream-nya. Intensitasnya pun lebih kuat dibanding dua liquid mahal ini.

 


10
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
7 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
AdrianBaronsHendri SalimBobby Cahyadi Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Bobby Cahyadi
Guest
Bobby Cahyadi

Sekedar tambahan Mas,aku ngk tahu mas sudah pernah coba Semut Reborn belum? Yang pasti jaman dulu untuk bisa beli liquid Suicide Bunny Mother’s Milk, Cutwood Unicorn Milk pasti bisa dihitung, lalu ada keluar liquid Otai dari malaysia kalau ngk salah yg tastenya mirip2 sama SB Mother’s Milk dan Cutwood . Nah ini semalam saya baru beli Semut Reborn asli ini ngongetin liquid masa lalu saya. Untuk Flavor bener2 perpaduan antara Mother’s Milk , Cutwood dan Otai mas. Sayangnya cuma 30ml huhuhu…layak mas jajal buat flashback taste bold liquid2 jaman dulu.

Barons
Guest
Barons

Saya rasa Cuttwood ini kurang gulanya sedikit aja 😁
Tapi gurihnya gila, luar biasa 🤙

Adrian
Guest
Adrian

Jadi untuk liquid strawberry cream mana yg paling recommended gan? Pacific sangha / unicorn milk / pocky bro? Atau ada rekomendasi lain? Thx