Cream VIII | Featured

eLiquid

Review Cream VIII – Dulunya Adalah Poundcake Strawberry Terbaik

17 Sep , 2017  

Update 24 September 2017

Beberapa pembaca dan teman, menyebutkan bahwa ada dua jenis Cream VIII yang beredar di Indonesia. Versi botol kaca dan versi botol plastik. Versi yang dicoba oleh VapingJKT diulasan ini adalah versi botol kaca.

VapingJKT telah menghubungi Cream official dan mereka telah mengkonfirmasi bahwa EJM adalah distributor Asia yang resmi dan baru-baru ini versi 60ml dikemas dalam botol chubby unicorn. Botol kaca 60ml merupakan packaging yang lebih lama.

Jadi apakah versi yang digunakan VapingJKT adalah versi lama atau pun bahkan versi palsu? Saya secara pribadi tidak mempunyai informasi sejauh itu. Karena pihak Cream official juga tidak memberikan klarifikasi lebih lanjut.

Yang pasti adalah yang saya terima adalah versi botol yang saya beli di toko Vape, dan ulasan ini berbasis terhadap liquid tersebut dan bukan EJM. Jika ada kesempatan saya akan membeli versi EJM dan membandingkannya.


Artikel Asli

Cream VIII sebenarnya bukan produk yang baru. Liquid ini sudah masuk di Indonesia lebih dari setahun yang lalu (kalau saya tidak salah). Pada masa awal saya termasuk fans beratnya karena rasanya yang enak dan kompleks. Dari waktu ke waktu liquid Cream VIII terus tersedia di Indonesia, dan rasanya sudah waktunya saya mengunjungi liquid ini kembali dan mengulasnya di VapingJkt.com

Cream VIII mempunyai profil rasa bolu, krim, dan strawberry. Sebuah makanan yang pastinya sudah tidak asing lagi dan mudah kamu temukan di mana saja. Liquid ini terbilang sangat wangi, begitu botol dibuka kamu sudah bisa mencium strawberry dan manis yang terkesan akan dominan (tapi untungnya tidak).

Saya menduga rasanya akan terpisah, saya siap untuk merasakan bolu, krim, dan strawberry menumpuk, lapisan demi lapisan, namun kenyataannya tidak demikian. Semuanya bercampur dengan merata. Jika di toko kue kamu menemukan bolu, dengan toping cream + potongan buah strawberry (lihat gambar di bawah) maka rasa yang akan kamu dapatkan di Cream VIII seperti bolu tersebut di blender rata bersama cream dan buah lalu dinikmati.

Cream VIII Blend

Yang menarik adalah rasa cream dan strawberry cukup dominan di liquid ini. Kamu tidak akan merasakan bolu (pound cake) terlalu kuat. Strawberry dan krimnya pun terasa berbeda dari kebanyakan rasa strawberry cream di pasaran. Bolu terasa seperti pembungkus strawberry dan cream, namun pembungkus yang tipis untuk memberikan rasa sedikit creamy dan gurih (ya, gurih).

Cream VIII pada akhirnya adalah sebuah liquid strawberry pound cake yang enak dan berkualitas. Ketika kamu mendapatkan liquid ini yang ‘benar’, maka kamu tidak akan kesulitan untuk vape sampai tetes terakhir.

Nah ini masalahnya. Seperti yang kamu ketahui liquid USA di zaman dulu 2-3 tahun lalu, cenderung didatangkan langsung dengan berbentuk botol. Sekarang metoda tersebut cukup jarang ditemukan karena sulit di impor dan mahal. Yang kebanyakan dilakukan adalah mendatangkan liquid dalam jumlah besar, lalu dimasukkan ke dalam botol (botol dan stiker kemungkinan besar diproduksi di Indonesia).

Banyak yang sudah komplain bahwa proses ini membuat rasanya berubah atau tidak seenak dulu. Dalam kasus ini Cream VIII yang beredar sekarang (per tanggal 17 September 2017), mempunyai sedikit penurunan rasa menurut saya. Profil rasanya masih sama dan mirip, namun kepekatan sedikit berkurang. Yang sangat berbeda adalah after taste yang tidak terasa sebersih dulu.

Di Cream VIII yang sekarang, after taste terasa kesat dan sedikit pahit (pahitnya sedikit sekali dan hanya terjadi ketika sudah chain vaping). Biasanya saya mendapatkan sensasi seperti ini dengan liquid yang mempunya gula jelek. Di hot vape (100 watt dengan coil 0.11 – Triple coil Alien) rasanya berubah menjadi pahit dan strawberry menghilang dengan rasa bolu menguat tapi menjadi aneh.

Apakah setelah semua ini saya masih bisa merekomendasikan Cream VIII. Yap, liquid ini masih terbilang enak. Tapi saran saya adalah mengocoknya beberapa kali dalam 2-3 hari dan melakukan steping untuk hasil yang lebih maksimal.


Leave a Reply

10 Comments on "Review Cream VIII – Dulunya Adalah Poundcake Strawberry Terbaik"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
malik
Guest

keluaran dari E** yang 100ml gak enak sama sekali, sorry to say.
belum coba packaging botol kaca 60ml dipasaran yang konon katanya clone singapore karena di web official cream udah gak ada botol kaca 60ml CMIIW.

ramdhan
Guest

Om minta tolong rekomendasiin liquid yg rasa strawberry nya dominan dong..
liquid us atau lokal ga masalah..
thanks

dan
Guest

Ane uda beli 2 botol kaca 60ml..botol pertama enak bgt,begitu habis langsung pengen beli lg..baru seminggu yg lalu beli botol kedua,kaget dgn rasa yg jauh berbeda..strawberrynya mendem dan agak pahit..kuciwa

wpDiscuz