Cream Team Neopolitan Featured

eLiquid

Review Cream Team Neapolitan – Akurat tapi Cukup Membosankan

20 May , 2018  

Menu kita hari ini adalah Cream Team Neapolitan. Ini adalah salah satu seri dari variasi tiga rasa yang tersedia: Neapolitan, Cinnroll, dan Buttercream. Pertama kali masuk ke Indonesia liquid ini datang dengan terbatas dengan ukuran yang besar yaitu 100ml.

Versi yang saya beli kali ini adalah versi 60ml. Oh iya ini adalah liquid yang berasal dari produsen Jam Monster, yang sangat terkenal dengan Blueberry Jam Monster.

Apapun rasa yang kamu pilih, tema besarnya adalah liquid berbasis ice cream. Saya pilih Neapolitan karena rasanya cukup familiar, kamu bisa temukan es krim Neopolitan di toko serba ada terdekat. Neopolitan adalah campuran antara es krim coklat, vanilla dan strawberry. Ini adalah apa yang akan kamu dapatkan di Cream Team Neopolitan.

Di exhale pertama kamu akan mendapatkan rasa Neopolitan dengan mudah. Kita tumbuh dengan mengkonsumsi eskrim ini (terima kasih Walls, tidak… saya tidak dibayar untuk mengatakan ini) jadi sangat mudah untuk mengenali profil rasanya.

Namun seiring saya exhale terus menerus, rasa coklat terasa lebih dominan disusul dengan sedikit vanilla dan lebih sedikit lagi strawberry. Mudah memang memisahkan rasanya jika kamu mencoba es krim yang asli, namun pernahkah kamu mencoba menunggu es krim ini meleleh seluruhnya, mengaduknya dan mencobanya? Kamu akan merasakan hal yang sama, coklat mendominasi.

Tidak ada chiller atau cooler dalam liquid ini, jadi sensasinya bukan seperti memakan eksrim. Lebih tepatnya meminum es krim yang meleleh atau mungkin lebih tepat sebuah milkshake.

Rasa coklatnya seperti milkshake coklat yang untungnya enak dan lembut. Vanilla terasa seperti kebanyakan es krim vanilla dengan hint krim strawberry di ujung. Kesemua rasanya terasa lembut, sedikit manis tapi tidak terlalu manis, dan yang terakhir sederhana.

Ini bukanlah liquid yang kompleks di mana layering sangat terasa. Walaupun mempunyai tiga rasa namun ketiga rasa ini adalah rasa yang sangat umum dan yang terpenting sudah sering kita nikmati secara bersamaan. Jadi walaupun Cream Team Neopolitan terasa akurat, menggunakan perasa yang enak, liquid yang satu ini terasa sederhana dan mungkin dapat membosankan setelah setengah botol.

Ini mungkin karena fakta bahwa saya juga merasa bosan dengan Neopolitan dengan cepat. Saya lebih memilih menikmati es krim vanilla secara terpisah atau bahkan strawberry. Tapi jika Neopolitan adalah profil rasa yang kamu suka maka Cream Team adalah liquid yang enak dan akurat untuk menggambarkan ice cream Neopolitan.

Sayangnya batch yang masuk ke Indonesia sudah cukup lama. Saya tidak tahu apakah karena tertahan di cukai atau apa namun ketika saya beli ini beberapa minggu yang lalu (Mei 2018), catatan di botol menunjukkan bahwa liquid di produksi di bulan Juni 2017, atau sekitar 9 bulan yang lalu.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan rasanya namun saya secara pribadi lebih memilih liquid yang segar (2-5 bulan setelah di produksi). Warna juga sudah cukup coklat, kemungkinan karena panas dan oksidasi yang di alami selama perjalanan menuju Indonesia.

Sekarang saya jadi bertanya-tanya seperti apa rasanya jika masih fresh.

Jadi beli apa tidak? Coba begini, kamu ke toko serba ada terdekat dan beli ice cream Neopolitan. Jika kebesokannya kamu masih mau maka sikat Cream Team Neopolitan. Jika tidak, tenang saja liquid yang satu ini cukup aman untuk dilewati.


1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
andre yonniar Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
andre yonniar
Guest
andre yonniar

Bro yg rasa buttercream gak sekalian di review jg. Hehe