Charlie Noble SOLLER'S POINTE | Featured

Review Charlie Noble Soller’s Pointe – Pisang Tembakau!

Hendri Salim eLiquid 9 Comments

Terakhir kali mengulas RY4 Pistachio dan Tripoli saya tidak melihat Soller’s Pointe. Mungkin habis, mungkin belum masuk. Namun belakangan ini saya melihat beberapa toko vape memajang Charlie Noble Soller’s Pointe.

Reaksi saya? Membelinya tanpa berpikir panjang.

Saya mempunyai asumsi bahwa liquid Charlie Noble yang ada di Indonesia adalah liquid USA asli tanpa sentuhan tangan distributor. Saya mengatakan ini karena botol yang saya terima masih menggunakan Chubby Gorilla asli dan terdapat tanggal manufacturing. Tapi anehnya, Charlie Moble Soller’s Pointe tidak memiliki tanggal manufacturing.

Soller’s Pointe mempunyai deskripsi rasa pisang, karamel, vanila, dan hint tembakau. Sebuah kombinasi yang menarik karena tembakau di sini bertindak sebagai bumbu tambahan dan bukan bahan utama.

Di exhale pertama rasa pisang yang sudah jinak (tidak murni buah) dengan karamel langsung membanjiri mulut. Sedikit mengingatkan saya kepada FRYD Banana. Tapi tidak terasa terlalu kuat dan kental seperti FRYD. Pisang dan karamelnya terbilang smooth.

Rasa krim vanila juga kadang muncul kadang tidak, menjadi toping di atas pisang dan karamel ini.

Mereka menyebut tembakau sebagai hint, ini tidak sepenuhnya benar terutama di 6 mg. Rasa tembakaunya langsung mengingatkan saya kepada Charlie Noble Pistachio. Kedua liquid ini mempunyai profil tembakau yang sama.

Rasa tembakaunya memang tidak terlalu kuat, namun juga tidak terlalu lemah. Di versi 6 mg, chest hit dan throat hit-nya yang kuat membuat profil rasa tembakau semakin kuat. Saya bisa membayangkan di 3 mg ini tidak akan terjadi.

Sama juga seperti liquid Charlie Noble yang lain, 6 mg menabrak dengan cukup sadis. Kamu akan mendapatkan chest hit dan throat hit liquid USA, sama sekali tidak malu-malu menampakkan dirinya. Membuat sesak jika kamu tidak terbiasa dengan liquid 6 mg USA.

Tapi bagaimana liquid ini secara keseluruhan? Saya akan sebut sebagai liquid pisang yang enak dengan sentuhan tembakau, bukan sebaliknya. Ini cocok bagi saya yang sudah mulai bosan dengan liquid tembakau, tapi juga masih menginginkan sedikit tembakau.

Jika saya mencari liquid tembakau yang kuat saya akan pilih RY4 Pistachio, Tripoli, VCT atau Black Note. Soller’s Pointe mungkin lebih cocok sebagai jembatan untuk menuju liquid tembakau.

Tapi jikapun itu jalur yang kamu tempuh jangan ambil versi 6 mg, karena chest hit-nya sangat kuat.

  • 8/10
    Flavor - 8/10
  • 8/10
    Complexity - 8/10
  • 8/10
    Intensity - 8/10
  • 8/10
    Value - 8/10
8/10

Summary

Saya suka kombinasi antara krim pisang, karamel, vanila dan sentuhan tembakaunya. Ini bukan liquid tembakau yang diberi rasa pisang, ini adalah liquid pisang yang diberi tembakau.

Walaupun Charlie Noble menyebut tembakau sebagai hint, namun kehadirannya cukup kuat. Terutama di 6 mg, bukan karena campurannya lebih banyak tapi sensasi throat hit dan chest hit-nya membuat rasa tembakau semakin nyata.

Jika kamu suka pisang dan ingin memasuki ranah tembakau dengan pelan-pelan maka ini liquid yang kamu harus coba.

Profil Rasa Manufaktur

Incredibly smooth and creamy with bursts of banana, vanilla, caramel, and a hint of tobacco.

VG/PG: 76:24
Ukuran: 60ml
Asal: USA

Sending
User Review
1.5/10 (2 votes)

9
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
6 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
JunoSyahmi BasalamahHendri SalimRidhoderyorke Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
deryorke
Guest
deryorke

Waduh saya jadi ingat salah satu liquid lokal favorit saya Bareto (Banana Cream Tobacco) dari Angel & James yang juga memiliki profil rasa yang hampir mirip dengan liquid yang om Hendri review kali ini, sepertinya saya harus mencoba liquid Charlie Noble Soller’s Pointe.
Terimakasih untuk referensinya om Hendri ^^

Ridho
Guest
Ridho

Om, pernah nyoba south coast ga?

Kepengen minta reviewnya, kalo bisa yg nic 3 mg nya ya hehe

Juno
Guest
Juno

Ada yg jual di toko ijo om tapi botol kaca..yg saya tanyain…yg beneran sollers pointe yg botol cubby apa yg kaca