Castle Long | Featured

Review Castle Long – Sensasi Minuman Keras yang Terlalu Akurat

Hendri Salim eLiquid 6 Comments

Saya rasa belum ada review liquid yang mendapatkan nilai 9.5 di VapingJKT ini. Tapi hari ini kita akan mendapatkan liquid pertama yang mendapatkan nilai tertinggi yang pernah saya berikan. Liquid tersebut adalah Castle Long dari Five Pawn.

Liquid yang satu ini sebenarnya tidak perlu perkenalan lagi, karena sudah sangat terkenal. Ya tentu saja ada yang tidak suka, tapi kebanyakan bilang enak dan saya termasuk fans baru mereka. Mari kita cari tahu mengapa saya bisa memberikan nilai 9.5 untuk Castle Long.

Ok, pertama-tama ini bukanlah liquid untuk semua orang. Bahan utama dari liquid ini adalah Kentucky Bourbon, ya sebuah minuman keras. Jadi dari sini kamu sudah bisa memutuskan apakah ini liquid yang akan cocok untuk kamu atau tidak.

Jika kamu tidak pernah atau jarang mencoba minuman keras setingkat Wisky, Rum, atau Vodka maka kamu tidak akan suka liquid ini. Bourbon akan menghantam kamu dengan cukup keras dan Castle Long pun akan demikian.

Di inhale pertama saya sudah digelitik, bukan dengan throat hit namun dengan sebuah sensasi tajam. Ini mengingatkan saya kepada Gambit ketika saya pertama coba, cinnamonnya menyambut dengan tajam, Castle Long memiliki sensasi yang serupa tapi bukan dari Cinnamon. Cukup sakit ditenggorokan sebenarnya.

Di exhale pertama saya cukup terkejut. Saya bisa merasakan rasa bourbon yang akurat, enak dan tidak kimiawi. Saya cukup bingung bagaimana mereka membuat sensasi yang mirip ini. Sebelum pikiran saya berlanjut rasa dari kelapa dan almond tipis menyambut.

Biasanya Bourbon tidak mempunyai hint kelapa, jadi ini cukup baru bagi saya. Namun setelah belasan exhale, saya baru bisa menghargai bagaimana kesemua rasa ini bercampur dan membentuk sensasi baru. Sang almond terasa seperti ingin mekar tapi tidak keluar penuh selama belasan dan puluhan exhale yang saya lakukan. Terus membuat kamu penasaran, seiring exhale.

Saya membeli versi 6MG. Saya merasa liquid keras seperti liquour atau tembakau cocok dengan 6MG. Saya sudah bersedia untuk menahan sakitnya 6MG liquid USA, namun Five Pawn menyambut dengan lembut. Saya tidak menyangka ini sama sekali. Apa lagi setelah sayatan inhale di tenggorokan. Saya mengira 6MG akan menonjok saya seperti Charlie Noble RY4.

Throat hit terbilang soft, namun tetap memberikan chest hit yang lumayan namun tidak sakit. Setelah belasan exhale muka saya terasa tebal. Fase ini lagi-lagi mengejutkan saya. Saya tahu tidak ada alkohol dalam liquid ini namun saya seperti sedang menikmati segelas Bourbon lewat RDA saya, sensasinya cukup mirip. Saya bisa simpulkan nikotin di Castle Long adalah nikotin yang bagus. Throat hit lembut karena mereka merancangnya demikian.

Throat hit tidak harus berasal dari nicotine saja dan liquid ini membuktikannya. Saya tidak menyesal membeli versi 6MG, bahkan menurut saya ini adalah cara terbaik menikmati liquid Castle Long. Di atas ini saya bisa pusing, di bawah ini sensasi Bourbon bisa berkurang.

Setelah saya pikir sensasi Bourbonnya selesai, saya disambut dengan rasa menggelitik di lidah. Seperti setelah berkumur dengan mouth wash. Saya lagi-lagi tersenyum dan sedikit terpukau karena terkadang meminum liqour keras (40% alcohol++) terkadang menciptakan sensasi ini di mulut.

Balik lagi ke rasa, setelah 25% botol habis saya mengenali sedikit lapisan vanilla yang sudah bercampur. Bukan vanilla eksrim atau vanilla olahan tapi mendekati bentuk mentahnya. Jika kamu ke Starbuck di sana ada bubuk vanilla untuk dicampurkan ke kopi, kurang lebih seperti itu namun tidak semanis dan sekental itu.

Sang brewer menyebutkan brown sugar dalam liquid ini tapi sejujurnya saya tidak dapat merasakannya. Liquid ini secara umum memang manis, tapi bukan liquid manis seperti liquid fruity atau creamy yang biasa kamu temaukan. Manisnya terbilang tipis, dan di ujung exhal kamu tidak akan ditinggalkan dengan rasa manis pekat di mulut.

Saat saya menulis ini saya sedang menghabiskan tetes terakhir dari botol saya. Lagi-lagi nicotine menyambut dan sedikit membuat kepala ringan. Saya memang bukan hardcore vaper tapi bahkan Charlie Noble RY4 dengan throat hit galak tidak dapat memberikan sensasi ini.

Saya tidak bisa bilang bahwa ini adalah all-day-vape. Lebih dari dua puluh exhale dan saya merasa mual, seperti kebanyakan meminum alcohol keras. Namun ketika di malam hari sedang bersantai, oh my God, luar biasa.

Five Pawn Castle Long saya beri 9.5 bukan karena sangat enak sekali. Ya memang enak, tapi faktor terbesar adalah bagaimana mereka merancang sensasi Bourbon ke dalam sebuah liquid. Saya tidak pernah mencoba liquid begitu akurat seperti ini. Jika kamu terbiasa meminum minuman keras, maka ya, jelas, beli Castle Long.

Bagian ending yang lebih luar biasa adalah mereka mempunyai versi reserve yang lebih mahal. Castle Long Reserve mempunyai dua jenis vanila dan didiamkan di barel kayu oak (layaknya minuman keras). Sayangnya versi ini tidak tersedia di Indonesia. Satu hal yang pasti, jika saya melihatnya saya akan beli.

  • 9/10
    Flavor - 9/10
  • 9.5/10
    Complexity - 9.5/10
  • 9.9/10
    Intensity - 9.9/10
  • 9.5/10
    Value - 9.5/10
9.5/10

Summary

Jika kamu mencari sensasi minuman keras maka Castle Long ada hal terdekat yang akan pernah kamu hisap. Almond, coconut, dan brown sugar membuat liquid ini unik dan berbeda. Tidak perlu banyak penjelasan, beli!

Profile rasa dari manufaktur

Our non-barrel aged version is a combination of the dark, refined spirit of Kentucky Bourbon, accented with toasted coconut, roasted almond, Madagascar vanilla bean, and laced with a caramelized brown sugar.

VG/PG: 50:50
Ukuran: 60ml
Asal: USA

Sending
User Review
7/10 (2 votes)

6
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
3 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
Bobby CahyadiHendri SalimBianwilliam i Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
william i
Guest

Akhirnya keluar juga reviewnya. rasanya jelas seperti yg sy rasain, on point lah reviewnya. sayang sy beli yg 3mg, kemarin sy beli sym six 6mg, baru di licking test aja, kynya untuk 5p 6mg ngga terlalu nyegrak ya hahaha tp untuk sy pribadi gambit ada nomor 1 sy hehe beli gambit karena review vapingjkt, akhirnya mau diblg bukan untuk all day vape, tapi setiap rotasi liquid yg bukan dr 5p, pasti pas pulang lgsg pake 5p lg hehe bahkan sy sudah stock gambit 3 botol, tkt 3mg nya kosong dimana mana hahaha

Bian
Guest
Bian

Saya penggemar whiskey jg om..tp lbih enak klo dimnum kyknya apalg klo straight pake es batu smbil vaping…jd lpa smua kredittt om..hehehe..nahh klo ini apa worthed ya om??jd penasaran mo nyoba apalg racunya om hendri ngasih skornya smp 9.5 bgtu..

Bobby Cahyadi
Guest
Bobby Cahyadi

Dan taraaa….barusan pintu diketok ama JNE dan triing sampai juga liquid 5P Castle Long 6mg sesuai yg mas dah review….jujur dah lama bgt pgn beli liquid ini…cuma mantengin review di youtube atau beberapa web laen ngk pernah sesempurna ini reviewnya. So thank you mas for your savage review…walaupun ngk sesering org2 review namun tiap tulisanmu layak ditunggu kemunculannya. Sukses selalu…dan jujur ini liquid sesuai bgt sama tulisan di blog ini.