Java Joe | Featured

eLiquid

Review Caramel Cove by Java Joe – Liquidnya Pecinta Karamel

11 Nov , 2017  

Caramel Macchiato adalah sebuah kopi yang sudah tidak asing lagi. Saya yakin kebanyakan dari kita sudah mencobanya. Namun anehnya adalah tidak banyak liquid dengan rasa Caramel Macchiato. Jadi begitu melihat label Caramel Macchiato saya tidak berpikir dua kali.

Singkat cerita, Caramel Cove bukanlah sebuah liquid kopi yang kuat, saya bahkan akan menyebutnya sebagai liquid karamel dengan sentuhan kopi, bukan sebaliknya.

Di exhale pertama, saya langsung disambut dengan rasa karamel yang kuat … sangat kuat. Kamu pastinya tahu bahwa karamel dibuat dengan cara memanaskan gula sampai meleleh. Rasa inilah yang akan kamu dapatkan secara akurat. Bagian favorit saya adalah rasa karamelnya tidak seperti rasa karamel murahan.

Rasa karamel akan bergantung kepada berapa lama kamu memanaskan gula. Terlalu lama maka karamel akan menjadi sedikit pahit, karena gosong. Terlalu sebentar maka kamu hanya akan mendapatkan rasa gula normal.

Caramel Cove menurut saya dibuat dengan cita rasa hampir ke arah gosong, sehingga kamu akan mendapatkan rasa karamel manis dan juga hampir pahit.

Berbeda dengan Alpenlibe yang hanya manis, Caramel Cove mempunyai karakteristik karamel yang lebih komplek dan sedikit gosong. Pecinta karamel akut tidak akan kecewa dengan rasanya terutama jika ditarik di watt tinggi. Saya sendiri mencoba liquid ini dengan build 0.07ohm di watt 95.

Dari tadi saya membahas karamel, lalu kemana sang Macchiato? Itu juga pertanyaan saya sejak exhale pertama. Puluhan exhale selanjutnya saya baru bisa merasakan sedikit rasa kopinya, namun sampai tetes terakhir rasanya tetap tidak keluar. Ini tentu saja bukan karena kecacatan liquid Java Joe.

Caramel Cove mungkin mempunyai judul Caramel Macchiato, namun yang mereka tunjukan di sini utama adalah karamel bukan macchiato.

Jika saya harus menebak maka karamelnya mungkin sekitar 80%, sedangkan sisanya diisi dengan Macchiato. Rasa Macchiato cukup sulit saya kenali, namun ini jelas bukan kopi susu biasa seperti kebanyakan liquid kopi yang beredar. Espresso, susu, dan sedikit vanila bercampur rata dan melengkapi rasa manis dan pahit dari liquid ini. Sama sekali tidak terasa seperti permen kopi yang mana adalah kabar baik.

Setelah membaca ulasan ini kamu mungkin tergoda untuk mencobanya. Namun sekali lagi saya perjelas bahwa ini adalah liquid karamel dengan sentuhan Macchiato, bukan liquid kopi Caramel Macchiato seperti yang kamu nikmati di cafe.

Untungnya karamelnya tidak terlalu manis. Manis bukanlah nilai jual utamanya, melainkan karakteristik karamel yang enak (sedikit gosong pahit) ditambah dengan blend Macchiato di belakang yang sangat-sangat tipis. Saya sama sekali tidak menyesal membelinya, ini adalah liquid yang enak dan unik. Namun kamu harus menyukai karamel untuk dapat menjadikan Caramel Cove ini sebagai liquid all-day-vape kamu.


Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz