Lucky Bastard Featured

eLiquid

Review Cafe Racer Lucky Bastard – The Return of the King

29 May , 2018  

Saya mempunyai hubungan love hate relationship dengan EJM. Di periode awal EJM terbilang cemelang, banyak liquid USA yang mereka impor ke dalam negeri dengan harga yang masih masuk akal walaupun mahal. Diperiode selanjutnya mereka makin gencar namun kualitas liquid menurun, walaupun dibarengi dengan harga yang turun jauh juga. Ini adalah periode di mana saya tidak pernah membeli liquid EJM lagi.

C.R.E.A.M, Cafe Racer Croissant, dan Glas adalah beberapa contoh liquid yang membuat saya membanting liquid ini ke tempat sampah. Karena liquid aslinya benar-benar luar biasa enak.

Sekarang kita memasuki periode baru di mana EJM nampaknya mencoba memperbaiki liquid mereka. FAQ Funky Monkey kembali masuk dengan harga dan rasa yang masuk akal. Nila Cake masih terbilang enak dan pas di kantong, sama dengan Dope yang juga enak.

Dua minggu lalu Care Racer Lucky Bastard masuk kembali ke tanah air dengan harga Rp135.000. Dua botol pertama yang saya beli masih berbentuk kotak, dan lalu botol kaca dengan harga yang premium sekali. Saya sangat suka dengan tembakaunya yang kuat namun juga imbang dengan manis vanilla dan almond.

Saat ini Lucky Bastard EJM 135k saya sudah hampir habis dan saya bisa bilang untuk harganya liquid yang satu ini tidak buruk sama sekali. Rasa tembakau ataupun keseluruhan profilnya menjinak ( mungkin 60-75% dari rasa aslinya) tapi kamu cukup mengeluarkan 135k dan kamu bisa kembali menikmati profil RY4 yang lumayan.

Berita baiknya lagi adalah versi 6Mg-nya sangat-sangat galak. Ini adalah liquid dengan throat hit dan chest hit tergalak untuk harga 135.000 yang pernah saya coba. Tidak ada kekecewaan sama sekali di area ini. Namun pastikan juga kamu menggunakan coil seperti alien atau frame staple untuk membawa throat hit naik.

So yah beli jika kamu kangen dengan Lucky Bastard. Saya sendiri sudah tidak terpukau seperti botol pertama saya, mungkin karena setelahnya banyak RY4 yang sudah saya coba. Namun kita sedang berbicara tentang liquid 135.000, jikapun ini liquid palsu saya tetap akan membelinya lagi.

Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, jangan khawatir biar saya jabarkan untuk kamu.

Cafe Racer adalah brand liquid yang sangat terkenal di luar sana untuk urusan tembakau. Liquid yang membuat mereka terkenal adalah Lucky 13 yang kurang lebih sama dengan Lucky Bastard namun lebih soft.

Lucky 13 memenangkan banyak sekali penghargaan dan merupakan salah satu liquid RY4 paling terkenal. RY4 adalah sebutan untuk gabungan profil rasa tembakau, vanilla, dan karamel. Mereka juga menambahkan begitu banyak layer ke dalam liquid ini, berapa banyak? Seperti namanya, 13 profil rasa dalam satu liquid. Tapi tentu saja tidak ada manusia setahu saya yang bisa membedakannya jadi tidak perlu berharap banyak.

Setelah Lucky 13 sukses, hadirlah Lucky Bastard. Liquid yang satu ini mempunyai porsi tembakau yang jauh lebih banyak, atau dua kali lebih tebal tepatnya. Selain lebih tebal di tembakau rasa almond juga di perkuat sehingga lebih nutty. Mereka mengklaim bahwa layer lainnya tetap sama.

Lucky Bastard sendiri adalah liquid tembakau dengan vanilla yang creamy, toasted almond dan karamel.

Tembakau yang sedikit kasar akan menyapa kamu di awal exhale, disusul dengan hint vanilla dan toasted almond yang cukup kental tapi tidak mengalahkan tembakaunya. Seiring exhale rasa tembakau yang memang pahit ini dibungkus dengan karamel sehingga rasanya sedikit manis pahit, tapi cenderung manis gurih (terima kasih kepada toasted almond).

Rasa tembakaunya bukanlah tembakau ringan dan cukup akurat mendekati tembakau mentah. Mirip dengan VCT Ripe Vapes jika kamu pernah mencobanya. Jika kita bandingkan dengan kebanyakan liquid tembakau lokal maka saya bisa bilang nothing come close. Ini tembakau laki, bukan tembakau ringan dengan paduan buah yang terlalu manis seperti yang banyak beredar. Walaupun mempunyai banyak layer namun Lucky Bastard tetap dominan di tembakau.

Memang jika dibandingkan dengan versi kotak awal yang saya coba, rasanya sudah sedikit turun untuk urusan kepekatan. Tapi sejujurnya terlalu pekat juga akan membuat eneg. Saya mencoba melihat Lucky Bastard sebagai liquid RP135.000 dan saya tidak bisa lebih senang dengan rasio harga dan rasanya.

Saya membeli versi 6MG dan boy oh boy, throat hit dan chest hit-nya gila. Saya bahkan hanya menggunakan single coil Frame Staple di Hadaly dan dada saya sakit. Tembakau laki dengan throat hit sadis, saya rasa saya hanya kekurangan motor gede (cafe racer) untukĀ  menjadi pria yang sebenarnya.

Kalau kamu datang dari latar belakang 6Mg lokal maka siap-siap saja, Lucky Bastard 6Mg ini adalah binatang yang benar-benar berbeda. Saya bahkan tidak berani meneteskannya ke dual coil alien.

Jika kamu belum pernah mencoba Lucky Bastard maka beli dan bersiap dihajar oleh tembakau dan throat hit dewanya (6Mh). Untuk rasa yang lebih bold dan vivid, saya lebih menyukai RY4 Pistachio atau Tripoli, namun harganya berbeda 50 ribu. Jadi saya tidak bisa komplain banyak.

Sekedar informasi tambahan, beberapa waktu lalu Cafe Racer mengeluarkan pernyataan resmi bahwa barang mereka dipalsukan di China. Mereka sedang melakukan investigasi mengenai hal ini dan mengatakan bahwa versi 60ml tidak seharusnya di jual di China sejak Februari 2018. Ini menggelitik pikiran saya, apakah versi yang di Indonesia juga sama?

Untungnya tidak, karena saya sudah konfirmasi kepada pendiri Lucky Bastard dan mereka memastikan bahwa produk ini adalah asli dan bekerja sama dengan EJM.

Email Asli


Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of