Review Blackcell 50A | Featured

Review Blackcell 50A 3100mAH – Serupa Dengan VTC 6!

Hendri Salim Baterai Leave a Comment

Blackcell menarik perhatian saya dengan cepat karena ratingnya yang luar biasa. Baterai 18650 dengan kapasitas 3100mAH dan ampere sebesar 50A. Ya 50A! Ini mimpi basah semua mecha lover.

Jadi secara teori kamu bisa menggunakan coil 0.08 ohm di mechanical mod kamu dan mendapatkan sekitar 210 watt. Tapi apakah ini benar?

Menurut Mooch Blackcell 50A ini sangat mirip Sony VTC 6, baik dari penampilan (setelah dibuka) dan juga performa. Kemungkinan besar ini adalah baterai VTC 6 yang dibungkus ulang.

Blackcell 50A Performance Test

Blackcell 50A Mooch Test

Tes discharge hanya dilakukan di 15 ampere, masuk akal mengingat pada akhir tes suhu juga sudah mencapai 68 derajat. Meningkatkan discharge di 25 ampere akan mudah menaikkan suhu mencapai 100 derajat, membuatnya terlalu panas untuk digunakan dan berpotensi bocor.

Blackcell 50A mengalami voltage drop yang lebih rendah dari VTC 6 di awal namun kembali stabil setelah beberapa lama dan mengikuti kurva dari VTC 6 sampai akhir discharge.

Di 15 ampere suhu mencapai 68 derajat, sedikit hangat dan sudah mencapai batas akhir dari temperatur yang aman untuk digunakan.

Rating akhir Blackcell 50A 3100mAh: 15 Ampere (CDC) dengan kapasitas 3000mAH.

Blackcell 50A

*Ingat seiring penggunaan kapasitas dan ampere baterai akan turun. Jadi misalnya setelah 5 bulan penggunaan baterai akan turun dari 25A ke 22A (contoh saja). Jadi jika baterai kamu sudah cukup lama maka kurangi watt atau tambah ohm sekitar 10-20%.

Blackcell sendiri mengatakan bahwa mereka akan menarik baterai dan membungkus ulang dengan informasi baru ini. Namun tidak ada berita atau update bahwa baterai sudah di tarik ulang. Saya masih menemukan Blackcell di e-commerce atau toko vape tanpa wrapping baru dengan informasi ampere yang updated.

Kesimpulan VapingJKT: Jangan beli! Dengan harganya yang cukup mahal (di atas Rp100.000) kamu pada dasarnya hanya mendapatkan VTC 6, yang pasarannya berharga Rp80.000.


Ulasan di atas mengambil sumber pengukuran dari Mooch ECF.

Tidak mengerti bagaimana membaca ulasan baterai ini? Baca penjelasan lengkapnya di sini!

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of