dotRDA Featured

RDA Terbaru: dotRDA Single Coil dari dotmod

Hendri Salim Atomizer 19 Comments

dotmod bisa dibilang Apple-nya vape. Kualitas material dan desain yang mereka gunakan selalu membuat saya kagum. Mulai dari pemilihan warna, lekuk, dan estetika, menunjukkan bahwa dotmod adalah perusahaan yang tahu bagaimana membuat produk dengan desain yang luar biasa.

Saya tidak berbicara mengenai performa atau rasa, saya hanya berbicara mengenai desain. Walaupun, pengalaman saya dengan dotRTA sangat menyenangkan dalam hal tampilan dan rasa, kecuali proses coiling yang cukup menyiksa.

dotRDA Single Coil Black

Jika saya tidak salah dotRDA single coil adalah single coil RDA pertama dari dotmod. DotRDA terbilang sangat pendek (low profile), sehingga proses pemasangan coil sedikit lebih tricky dari kebanyakan RDA lain.

Pertama kamu dapat menempatkan coil di coil jig khusus yang diberikan oleh dotmod. Kemudian membengkokkan kakinya sesuai dengan panduan dan memotongnya. Untungnya coil jig ini cukup pintar, sudut kemiringan serta panjang kaki sudah diatur kamu cukup mengikuti panduan saja.

Coil Jig #1 dotModCoil Jig #2 dotModCoil Jig #3 dotMod

Proses pemasangan terlihat sedikit repot dari biasanya karena kamu harus menggunakan tweezer dan memasukkan coil dari sudut yang miring. Ini cukup wajar mengingat ukuran deck yang sangat sempit dan juga pendek. Di sisi lain, ini terdengar seperti pesta flavor!

Deck sekilas sangat mirip dengan Dpro Mini dari Coil Art, walaupun tidak 100% sama tapi mempunyai konsep besaran yang sama. Lihat saja sendiri di bawah.

Drpo vs DotMod

Yang cukup menarik untuk diketahui adalah mereka menyertakan 1x frosted cap dan juga beauty ring dalam paket yang berharga $60 (Rp900.000) ini. Melihat ke belakang, dotmot bukanlah tipe perusahaan yang menyertakan banyak bonus, ini langkah yang menarik.

Namun saya tidak akan menyebut coil jig sebagai bonus, karena tanpa coil jig ini dotRDA Single Coil akan menjadi terlalu sulit. Saya akan menyebutnya sebagai pelengkap wajib karena design deck-nya.

Yang cukup mengejutkan adalah ukuran juice well yang cukup dalam atau sekitar 7mm. Dipadu dengan squonk pin (yang juga disediakan) dotRDA Single Coil terlihat siap untuk menjadi teman squonk mod saya.

dotRDA Single Coil tersedia dalam empat pilihan warna dan saya tidak dapat menentukan mana yang jadi favorit saya, semuanya nampak indah dan elegan.dotRDA Single Coil Color

Jika hanya melihat dari gambar dan desain makan dotRDA sudah mempunyai resep yang cukup mantap untuk menjadi RDA  yang enak. Tapi kita tahu bahwa itu saja tidak cukup, harus dibuktikan sendiri dan semoga saya bisa mencobanya.

Pada saat tulisan ini dibuat dotRDA Single Coil sudah dirilis secara resmi namun belum tersedia di Indonesia. Namun melihat bagaimana dotmod tersedia secara cukup umum di Indonesia, saya rasa hanya masalah waktu saja sampe dotRDA single coil ini tersedia di toko vape Indonesia.

Kunjungi situs resmi dotmod di sinii

19
Leave a Reply

avatar
7 Comment threads
12 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
9 Comment authors
regaTaufikDennisThomas NugrohoMuammar Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Ape
Guest
Ape

Om Hendri, mau nanya dong om..

karena keracunan sama review reload x om Hendri, saya udah beli reload x nya tapi hampir sebulan pemakaian ini saya ngerasa RDA ini kurang bisa ngasih flavor yang bener bener pekat, tapi kalau urusan layering, memang juara.. ada gak ya om saran RDA yang flavornya lebih bold dan manis dibanding reload x…

terserah mau single / dual coil, budget dibawah 2 juta…

makasih om, sukses selalu..

Akbar
Guest
Akbar

Om mau nanya dong, om pernah nyobain hexohm gak? Saya jujur belum pernah, jadi saya penasaran ada kah perbedaan firingyg signifikan dari hexohm dibandingkan mod lain? yg katanya pengguna hexohm, flavour liquid bisa lebih keluar di hexohm dibanding mod lain? Katakanlah dibandingkan dna 250c evolv atau yihi sx 550j/580j ? Misalnya sama2 diset di voltase yg sama Apa itu cuman overhype dari hexohm aja? Kalo pribadi saya sih masih agak kurang percaya ya bakal ada perbedaan yg signifikan karena chip dna dan yihi menurut saya udah termasuk salah dua yg terbaik di dunia vaping, dan menurut saya flavour liquid lebih… Read more »

rega
Guest
rega

masi vote dna utk chip yg ciamik, keleluasaan pengaturan dan customisasi menurut pribadi (subjektif), utk galak tentu okl t20 di hex v2 & v2.1 dan hexT di hex v.3 tdk bs dipandang sebelah mata dan bukan cm gimmick produk hehe, cm pengalaman pake hexohm v.2, v2.1, v.3 itu mod emang galak dan chip nya bs mendeliver tenaga ampere yg stabil dng catatan menggunakan batere high amp spt hb6 & vtc4, spt contoh v2 & v2.1 dng chip murata dc-dc conventer okl t20 memang murni 20 amps tenaga dr mod nya, dan v.3 dng hexT 30 amp, bnr kt om hendri… Read more »

Nino
Guest
Nino

Ngelihat modelnya langsung jatuh cinta, bagus banget, single coil 22 mm pasti flavor maksimal ya….nabung dlu deh jadi kalau sudah ada disini bisa langsung minang. Good review om…

Thomas
Guest
Thomas

Om review mod dna n yihi donk. Biar tambah jago ilmu per VAPE annya. Thx

Muammar
Guest
Muammar

Hallo om hendri saya mau tanya, Kebetulan lagi nyari single coil nih om cuma masih bingung banget Beberapa minggu ini tenggorokan saya rasanya sakit tiap bangun tidur Saya pake dna 250 dan cosmonout, alien, biasa main di 80 sd 120watt Sekarang saya turunin main di 67watt rasa berkurang jauh, tapi tenggorokan ga sakit lagi 1.Dotrda ini apakah sebanding dengan entheon hadeon, hadaly, citadel, atau o atty, phenom 2.rda 22mm dengan harga <400rb dibanding rda 22mm highend Apakah perbedaan flavournya sebanding Misal dpro mini vs citadel, dengan harga lebihkurang 3x lipat, apakah flavour juga meningkat 3xlipat? Karna kalau peningkatan flavor hanya… Read more »

Dennis
Guest
Dennis

Wah bisa head to head sama citadel nih kyk nya. 😁

Taufik
Guest
Taufik

Om, pernah beli mod/rda dari luar negri ga? kalo pernah, beli di online shop apa dan kira2 berapa lama ya sampai indonesianya?

Saya lagi nyari Paranormal 250C, online shop indonesia pada abis, mungkin om pny saran kira2 beli dimana? (dalam atau luar negri)

Thanks