Goon RDA 25mm Featured

Preview RDA Goon 25mm – Apa yang Berubah?

Hendri Salim Atomizer 22 Comments

Selama seminggu terakhir 528 Custom tidak berhenti menggoda saya dengan postingan di Instagram mereka. Satu per satu foto dari Goon 25mm mulai muncul dan tepatnya kemarin semuanya menjadi lebih jelas ketika mereka melakukan penjualan resmi lewat website mereka.

Rasanya sudah lama sekali tidak melihat RDA keluaran baru dari 528 Custom. Ya tentu saja ada Goon 1.5, tapi produk gagal tersebut rasannya tidak pantas untuk dihitung.

Bagi saya kejutan terbesarnya adalah tidak ada perubahan banyak jika dibanding dengan Goon V1 (Goon). Itu juga mungkin kenapa mereka memberinya namanya Goon 25mm, bukan Goon 3 atau Goon 1X.

Jadi Apa yang Baru di Goon 25mm?

Tampilan Luar

Goon V1 bisa dibilang klasik atau ya harus diakui sedikit ketinggalan zaman dalam hal tampilan. Goon 25mm mengadopsi tampilan yang lebih modern. Desainnya tidak sekaku yang lama, dengan beberapa penyesuaian lekuk di sana-sini.

Tapi kamu masih bisa tahu bahwa itu adalah Goon V1 dalam wajah yang baru.

Goon 25mm Black

25mm

Sesuai namanya RDA ini memiliki ukuran 25mm. Ini juga berarti ukuran deck bertambah lebih besar sehingga terdapat lebih banyak ruang untuk coil-coil besar. Maksud saya benar-benar besar.

Goonn 25mm Big Coil

Allen Key Screw

Goon 25mm menggunakan allen key screw, berubah dari phillip screw yang mereka gunakan di Goon V1. Ini mungkin terdengar biasa saja tapi saya merasa mereka melakukan ini untuk memberikan lebih banyak ruang di deck. Karena ukuran allen key lebih kurus dari phillip screw sehingga lebih banyak ruang.

Deck Goon 25mm

Ultem Inner Sleve

Ini adalah bagian yang paling menarik. Goon 25mm menggunakan ultem untuk bagian dalam RDA. Ini adalah cara yang pintar untuk mengurangi panas. Ultem akan membantu menahan panas dari coil ke drip tip, dan juga bagian luar RDA.

Goon 25mm Ultem

Domed Top Cap

Bagian atas dari top cap mempunyai bentuk kubah (dom). Ini mungkin bukan sesuatu yang baru karena sudah banyak RDA yang melakukan ini, tapi bagi Goon ini adalah sesuatu yang baru. Domed cap seharusnya meningkatkan rasa, itu mengapa hampir semua RDA sekarang menggunakan domed cap.

Squonk Pin

Goon V1 tidak menyertakan squonk pin, sekarang saya senang mereka menyertakannya.

Goon 25mm Squonk 2


Seperti yang bisa kamu lihat tidak ada yang secara radikal berubah. Bagi beberapa orang ini mungkin berita buruk, mengapa RDA 2018 terbaru tidak memiliki perubahan banyak dibanding versi tiga tahun lalu?

Bagi saya pribadi, jika tidak rusak mengapa diperbaiki?

Goon v1.0 adalah RDA jagoan saya, selalu saya jadikan referensi ketika melakukan review atau liquid testing. Saya bisa melihat peningkatan di sana-sini, namun sejujurnya saya cukup senang desainnya tidak berbeda jauh, termasuk air flow.

Harga RDA Goon 25mm?

Goon 25mm sudah dijual dengan harga berkisar Rp775.000 ($52). Sebenarnya harganya tidak semahal itu, jika dibandingkan dengan harga rilis Goon v1.0 ($60), harganya turun sekitar $8.

Namun karena Rupiah sedang melemah (Rp14.900 – pada saat artikel ini ditulis) maka harganya menjadi lebih mahal.

Pasti Beli Dong?

Harus saya akui saya sangat tertarik namun tidak sampai ketahap pasti beli.

Alasan pertama adalah Goon saya masih baik-baik saja. Versi pertama ini benar-benar luar biasa dalam hal kualitas dan daya tahan. Toleransi o-ring sempurna (tidak seperti RDA kebanyakan sekarang) dan bahkan baut nya pun belum aus sama sekali.

Yang kedua adalah ini RDA 25mm, untuk mengeluarkan performa maksimalnya kamu akan membutuhkan coil yang besar. Karena jika chamber semakin besar maka coil dan tenaga (watt) harus lebih banyak. Bahkan mungkin fused clapton pun akan terhitung kecil untuk Goon 25mm.

Katakanlah kamu build coil sendiri, mungkin staple staggered clapton yang cukup besar. Masalah selanjutnya adalah tenaga dan liquid. Perkiraan saya kamu akan banyak bermain di 0.08 – 0.12ohm, dengan watt berkisar 90-120watt. Baterai akan lebih banyak terkuras, dan dengan penampang coil yang luas liquid pun lebih boros.

Ini mungkin menambah flavor tapi saya tidak yakin ini adalah rute yang ingin saya ambil. Bahkan belakangan ini saya mulai menyukai single coil di 40watt.

Masuk Indonesia?

Untuk sekarang Goon 25mm hanya tersedia terbatas di website mereka. Batch pertama sudah ludes, mereka lalu menambah sedikit inventori mereka dan itu pun sudah ludes juga untuk warna stainless steel. Sewaktu tulisan ini dinaikkan, warna hitam masih tersedia.

Email Pembelian Goon 25mm

Tapi…

Goon 25mm tidak dapat dikirim ke Indonesia langsung, walaupun kamu bersedia membayar Rp500.00o untuk biaya kirimnya. Tidak ada daftar negara Indonesia sebagai tujuan pengiriman di website mereka.

Mungkin dalam beberapa bulan Goon 25mm akan tersedia di Indonesia secara terbatas, walaupun saya tidak bisa menjamin apa-apa. Karena nampaknya Goon 25mm ini belum diproduksi dalam jumlah yang sangat banyak untuk sekarang.

Tapi siapa tahu, saya bisa tiba-tiba menulis impresi utamanya dalam minggu-minggu ke depan. Stay tuned!

22
Leave a Reply

avatar
6 Comment threads
16 Thread replies
3 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
9 Comment authors
BungaleharyTerromanzThomas NugrohoSanji Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Dewa
Guest
Dewa

Gan mau nanya best RDTA versi agan apa utk flavor maksimal?

Dewa
Guest
Dewa

Agan Hendri ada masukkan kah?

Mas Aji
Guest
Mas Aji

Selain Goon 25, bntr lg jg ada Citadel RDA….

Suksesor Hadaly & Entheon 😹😹😹

bumzbumz
Guest
bumzbumz

akhirnya clampnya not suck!! thx inpohnya…

Sanji
Guest
Sanji

Goon 25mm? Nah I’m good. V1 gue masih ganteng :))

Thomas Nugroho
Guest
Thomas Nugroho

Om sebenarnya utk goon v1.5 settingan maximalnya gimana sih. Udah terlanjur beli, sayang klo gk kepake. Saya pake fused clapton. Apakah coil sejajar dgn airflow. Mantapnya pake berapa watt. Sukses utk blog nya om. Mantap buat newbie👍👍💨

hary
Guest
hary

goon 25mm klo buat mod elektrikal mampu enggak..secara chambernya gede..apakah hrus prebuild wire?

Bungale
Guest
Bungale

Nanya lagi om Hendri, nilai ohm sy kok loncat2 ya, RDA goon 528 mod SL class sx mini