RDA Terbaru 2018 Featured

Atomizer

Kumpulan RDA Terbaru 2018 Pilihan VapingJKT

12 May , 2018  

Hi Halo!

Sudah lama saya tidak menulis lagi, bukan karena vakum namun masih mempersiapkan website baru. Ternyata lebih lama dari yang saya perkirakan. Tapi saya harap nantinya hasilnya akan sepadan, beserta fitur-fitur baru.

Minggu ini saya akan menulis rubrik baru yaitu rekomendasi RDA terbaru untuk kamu. Namun mohon mengerti bahwa saya belum pernah mencoba RDA di bawah ini. Ini adalah kumpulan RDA yang menarik secara pribadi dan saya biasanya membaca ulasan atau komentar para pengguna lainnya.

Jika saya puas dengan hasil riset saya maka saya akan masukan ke dalam daftar ini. Jadi mungkin saja rekomendasi di bawah ini ternyata bisa zong, karena saya belum mencobanya. Tapi saya harap ini dapat membantu kamu menemukan RDA terbaru 2018 yang sedang tren di Indonesia. Mari mulai!

Hellvape Anglo RDA (Dukun Vape)

Kamu mungkin tidak mengenal Hellvape sebagai produsen RDA, tapi kamu pasti mengenal Dead Rabbit RDA sebagai produknya. Produsen yang satu ini bekerja sama dengan Dukun Vape dan lahirlah Hellvape Anglo RDA.

Konsep RDA mengambil dari tungku tanah liat tradisional Indonesia. Seperti yang bisa kamu lihat deck Anglo mirip dengan Pharaoh RDA. Kamu bisa memasang single atau dual coil dengan Anglo RDA. Walaupun nampaknya untuk konfigurasi dual coil jarak antara coil akan sangat mepet sekali, mungkin 1-2mm saja, ini dapat menghasilkan panas yang cukup tinggi.

Anglo RDA 1

Anglo RDA Deck

Di bagian bawah kamu akan menemukan beauty ring yang juga bertindak sebagai airflow controller. Dengan memutar AFC ini, kamu bisa mengatur besaran airflow yang kamu inginkan. Dengan konfigurasi seperti ini, airflow tidak terasa cocok untuk cloud chasser.

Saya membayangkan di titik lubang terbesar, rasanya akan sama dengan satu lubang Goon. Dan di titik terkecil airflow akan sangat restricted (mouth to lung).

Jika saya membeli Anglo RDA, saya membayangkan menggunakan satu coil besar dengan airflow yang sedikit tertutup dan semoga tonjokkan flavor akan menghantam saya.

RDA Anglo dijual dengan harga berkisar Rp450.000

Klik di sini untuk mengunjungi situs resmi Anglo


Recurve RDA by Wotofo

Recurve RDA adalah hasil kolaborasi Mike Vapes (YouTuber) dan Wotofo.

Salah satu slogan yang menarik dari Recurve RDA adalah 0 loss flavor atau dengan kata lain, tidak ada rasa yang hilang. Ini karena mereka mengklaim design dari RDA yang berlekuk-lekuk, membantu menjaga rasa dari proses penguapan sampai ke bibir kamu. Bahkan drip tip juga berlekuk.

Ini adalah RDA single coil yang terbilang besar yaitu 24mm, biasanya single coil akan mengandalkan 22mm. Ini mengapa saya merasa Recurve akan cocok dipasangi coil besar seperti fused clapton atau alien.

Recuve RDA 2

Yang menarik adalah mereka menyertakan kunci L, di mana ujung pendek kunci L dapat dijadikan panduan untuk memotong coil. Dengan demikian panjang coil akan selalu sesuai dengan design mereka. Ini akan membantu banyak vaper yang bingung dengan peletakan coil.

Sejajar apa lebih tinggi? Sepanjang apa? Setinggi apa? Dengan tools ini kamu tidak perlu lagi menerka-nerka.

Saya mungkin akan membelinya dalam waktu dekat, namun saya tidak bisa katakan pasti. Yang pasti Recurve RDA terlihat sangat menarik secara design maupun fitur.

Recurve RDA dijual dengan harga pasaran berkisar Rp280.000 (belum banyak beredar).

Situs resmi Recurve RDA


Gas Mods GR1 RDA

RDA mini yang satu ini belakangan terlihat cukup beredar di pasar Indonesia. Sekilas Gas Mods mengingatkan saya kepada Wasp Nano, mulai dari ukuran dan juga sedikit kemiripan deck. Namun untuk urusan airflow saya rasa Gas Mods akan menang dengan mudah.

Ini karena walaupun mempunyai side airflow namun begitu udara masuk, udara akan disalurkan ke bawah untuk disemburkan lewat dua lubang kecil tepat di bawah coil. Seperti yang bisa kamu lihat lewat gambar lubang airflow terbilang kecil sehingga airflow mungkin sedikit restricted/terbatas.

Tapi untungnya Gas Mods menyediakan cadangan airflow yang terbuka lebar. Ini pertama kali saya mendengar atau melihat airflow dapat diganti seperti aksesoris.

GR 1 ModsGR Mods Deck

Harus saya akui Gas Mods terlihat sangat-sangat menarik. Saya ingin sekali membelinya, namun rasanya saya sudah menemukan kedamaian single coil saya lewat O-atty, Hadaly dan Wasp Nano. Saya tidak merasa bahwa Gas Mods akan menawarkan perbedaan banyak, namun jika kamu sedang mencari single coil RDA yang mini, Gas Mods harus masuk ke dalam daftar kamu.

Gas Mods Gr1 di jual dengan harga pasaran Rp350.000

Klik di sini untuk mengunjungi situs resmi Gas Mods Gr1


Iconic Vandy Vape

Ada beberapa hal yang menarik dari Iconic Vandy Vape:

  • Dual Clamp Post = Menggunakan pendekatan berbeda dengan kebanyakan clamp.
  • Side & bottom airflow = Airflow datang dari bawah dan samping
  • Protuding Squonk pin = Squonk pin tidak rata dengan deck namun menonjol, ini membuat proses squonk lebih merata

Iconic terlihat mampu menangani mereka yang mencari flavor dan vapor. Namun sayangnya side airflow tidak dapat ditutup secara terpisah. Sehingga begitu kamu menggeser airflow samping, bagian bawah juga akan ikut bergerak.

Iconic RDA Iconic Deck

Bagian landasan di sisi airflow mengingatkan saya kepada RDA Hobo Drifter, RDA jadul yang dulu sering menemani saya :).

Vandy Vape Iconic dijual dengan harga berkisar Rp300.000.

Klik di sini untuk mengunjungi situs resmi Vandy Vape Iconic


Vandy Vape Lit

Vandy Vape Lit mempunyai deck yang terbilang cukup unik, karena menggunakan sistem clamp dua tingkat. Hal ini memungkinkan kamu memasang coil secara vertikal maupun horizontal, bahkan sampai menggunakan mesh coil. Sebuah fleksibilitas yang tinggi, namun balik lagi jika kamu tidak menggunakannya maka tidak ada gunanya.

Airflow Vandy Vape menggunakan banyak lubang lubang kecil, biasanya airflow seperti ini akan lebih smooth dan dapat mengakomodasi preferensi kamu, seperti RDA Drop.

Vandy Vape Lit bodyVandy Vape Lit Deck

Vandy Vape Lit datang dengan dua drip tip, ultem dan delrin dan juga squonk pin yang semakin mendapatkan popularitasnya belakangan ini.

Vandy Vape Lit dijual dengan harga berkisar Rp320.000.

Klik di sini untuk mengunjungi situs resmi Vandy Vape Lit


Augvape Templar

Augvape Templar adalah RDA kecil berukuran 22mm, muat single dan dual coil, namun dari desainnya sepertinya ditujukan untuk penggunaan dual coil.

Deck menggunakan clamp yang mirip dengan Pharaoh dan Anglo, namun hanya satu di tengah. Sedikit mengingatkan saya kepada DotRDA. Seiring kamu memutar baut di tengah, penjepit akan mulai menjepit coil pada tempatnya.

Saya bisa membayangkan memasang single coil akan sangat mudah, namun ketika dual coil, kamu mungkin agak sedikit kerepotan. Karena jika ada salah dan kamu buka lagi maka semua coil juga akan lepas.

Templar RDA Templar RDA 2

Ketika kamu menggunakan Templar untuk single coil, maka kamu dapat menggunakan pengganjal dari bahan ultem untuk menutup sisi satunya. Mirip dengan apa yang dilakukan oleh Druga RDA untuk single coil.

Saya rasa ini dapat menjadi pilihan mereka yang mencari full flavor, karena faktor dual coil dan ukuran 22mm. Perhatikan bahwa biasanya dual coil 22mm mempunyai panas yang cukup tinggi.

Templar RDA dijual dengan harga berkisar Rp260.000

Klik di sini untuk mengunjungi situs resmi Templar RDA


Leave a Reply

6 Comments on "Kumpulan RDA Terbaru 2018 Pilihan VapingJKT"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Fidelis
Guest

Pernah pake anglo, terlalu luas chambernya meski pake prebuit coil yg gede. Masih byk sisa ruang udara dalam chamber… flavour kurang maksimal. GR1 built coilnya bikin pusing, koil alien tricore baru dapet enak, meski agak sedikit panas dan kadang spitback. Kelemahan capnya tipis gampang pecah..
Yg lain blm pernah nyoba… ada satu rda yg bikin saya heran, yaitu drop rda. Dng karakter airflow yg variatif, deck postless mirip dead rabbit.. flavour 9/10 meski hanya pake rounded wire ni80 24awg. Ini rda bener2 flavourful kalo saya bilang.. sekedar nambahin om maaf kalo salah

Rudy
Guest

Halo om, salam kenal izin nanya

Saya lagi nyai mod diharga 600 an (mentok di 700k), nyari yg firing gahar + bentuknya eyecatching (keren gitu), mungkin om bisa kasih saran

Sebelumnya pake subverter 200w, overall puas apalagi firingnya gahar, cmn bentuknya bosenin jd kepengen ganti

RDA yang dipake saat ini Druga

Makasih om

Bobby Cahyadi
Guest

Thank you mas buat artikel RDA terbaik ini…akhirnya saya meminang Authentic Recurve RDA dari Wotofo. Sesuai review yang mas tulis untuk Flavor bisa dibilang ini RDA mumpuni. Cuma sayang kalau filihat entah yg saya punya hasil buatannya agak sedikit kasar. Tapi saya akui untuk flavor dia satu tingkat diatas dari WASP Nano…karena kebetulan RDA saya rata2 single coil : Wasp Nano, Vicious Ant Radius V2 dan untuk Dual Coil saya hanya punya Tendou Tokugawa RDA. But sekali lagi terima kasih banyak karena dengan artikel yang mas tulis hasil hunting saya tidak mengecewakan 😊

wpDiscuz