Layercake RDA Preview

Impresi Awal Layercake RDA – RDA Paling Ganteng 2018

Hendri Salim Atomizer, RDA 21 Comments

Pagi ini saya menerima paket dari District F5VE. Sebuah paket kecil yang berangkat dari Santa Ana, USA Senin lalu dan berakhir di tangan saya Sabtu pagi ini.

Paket kecil ini berisi Layercake RDA yang merupakan penerus spiritual dari CSMNT, sebuah RDA yang tidak perlu perkenalan lagi.

CSMNT Layer Cake Box

Saya sudah menghabiskan waktu beberapa jam bersama Layercake RDA dan ini adalah kesan pertama saya.

Begitu saya buka kotak kecil ini, saya disambut dengan Layercake RDA yang lebih pendek dari perkiraan saya. Tidak bisa saya pungkiri Layercake RDA terlihat sangat menawan dari luar.

Sentuhan ring tipis di tengah membuat Layercake RDA terlihat sangat elegan. Di bagian atas saya langsung mengenali drip tip khas District F5VE yaitu One Tip. Drip tip ini terbagi atas dua bagian besar, stainless steel di bagian bawah dan plastik/pom/??? di bagian atasnya. Saya tidak tahu apa bahannya namun menyerupai plastik padat yang kokoh.

Melihat Layercake menggunakan drip tip model ini membuat Layercake tampak lebih elegan lagi. Memang tidak 100% mirip dengan One Tip (drip tip seharga RDA) namun secara umum sangat menyerupai.

Kejutan selanjutnya datang ketika saya membuka bagian bawah kotak ini. Ada dua plastik berisi ring, satu berwarna emas satu berwarna hitam. Saya langsung mengganti ring tengah dengan warna emas dan OMG, Layercake akan dengan mudah memboyong RDA paling tampan 2018.

Layercake Gold Ring

Tapi alis saya sedikit terangkat ketika mencari spare part (karet, baut). Saya tidak dapat menemukannya! Saya merasa ini paket yang sangat minimalis sekali, dan ya saya punya karet beberapa, tapi bagaimana jika orang lain tidak punya?

Secret Box Layercake

Tidak sampai 30 detik saya pun menemukannya bersembunyi di balik tempat RDA. Diam terlipat di bagian rahasia dari bungkus ini. Tapi tidak ada obeng atau kunci L, tidak terlalu masalah bagi saya, saya punya sekitar 20 kunci L.

Saya langsung menghajarnya dengan dual fused clapton 0,21ohm. Proses pemasangan sedikit lebih menantang dari yang terlihat namun tidak terlalu sulit. Bagian post tengah ikut bergerak seiring kamu memasang coil, ini menciptakan kerumitannya sendiri. Tapi begitu baut tengah dikencangkan semua terkunci dengan baik.

Layercake Deck

Dengan kapas yang basah dengan liquid Ripe Vape Summer Vibes dan lubang air flow di 60% terbuka, saya pun menarik inhale pertama saya.

Saya senang melaporkan Layercake bukan saja tampan dari luar, namun juga mampu menghasilkan flavor yang enak. Semua detail dari rasa kelapa, strawberry, pisang, dan sedikit jeruk nipis menunjukkan dirinya. Saya mungkin terlalu cepat mengatakan ini tapi berdasarkan pengalaman awal ini, Layercake berada di liga atas.

Sekilas Layercake sudah mendaftarkan dirinya untuk menjadi RDA terbaik di 2018. Namun seiring saya jajal saya menemukan beberapa faktor yang masih perlu digali.

Air flow controller Layercake masih menggunakan gaya yang sama dengan CSMNT. Di keadaan terbuka lebar, air flow sedikit terasa restricted. Selain itu kamu tidak dapat menutup air flow dengan sangat kecil, karena begitu itu kamu lakukan maka lubang single coil juga akan terbuka.

Sama hal-nya dengan single coil, jika kamu coba tutup sangat kecil maka lubang air flow di sisi satunya akan mulai terbuka. Kabar baiknya adalah walaupun kita tidak dapat menutup sangat kecil namun air flow-nya tidak plong sama sekali.

Jika kamu tanya saya, maka menurut saya lebih baik mereka mengorbankan airflow single coil sehingga air flow dual coil bisa di atur sesuka hati. Lagi pula saya kurang suka menggunakan single coil di RDA dual coil, apa gunanya?

Tapi bahkan ini sama sekali tidak mengganggu saya. Dengan air flow tertutup 1/2 pun saya sudah senang, tidak plong dan tidak super restricted, sangat pas.

Layercake RDA Bagian Atas

Bagian yang menurut saya sedikit mengganggu adalah bagian RDA ini terbagi dua di bagian body. Ketika kamu mencoba mengatur air flow, bagian bawah RDA juga bisa berputar. Sehingga terkadang kamu harus menggunakan tangan lain untuk menahan bagian bawah untuk tidak bergerak.

Ini juga berpengaruh ketika kamu mengisi liquid. Jika kamu tarik top cap-nya, maka sesekali akan tercabut semua, sesekali akan tercabut di tengah, tergantung bagian karet mana yang lebih kuat menahan. Dengan sedikit latihan kamu akan terbiasa untuk mencabut keseluruhannya (sehingga tidak harus mengatur air flow setiap refill liquid).

Layercake dijual dengan harga $55 atau sekitar Rp800.000. Lebih mahal dari RDA rata-rata, namun kualitas build dan tampilan luar Layercake RDA ini sangat solid. Kamu mungkin membayar sedikit lebih mahal untuk tampilannya, tapi dalam opini saya, the look was worth it.

Saya rasa jika kamu sekarang sedang memutuskan untuk beli atau tidak, maka saran saya beli. Kamu tidak akan kecewa. Tapi izinkan saya menjajalnya beberapa minggu sebelum saya beri ulasan lengkapnya untuk kamu.

Layercake pada saat tulisan ini dibuat belum tersedia di Indonesia, mungkin beberapa minggu lagi. Jadi harga yang saya tulis di atas pun mungkin berubah, tergantung kepada distributor yang mendatangkan barang ini ke Indonesia.


Terima kasih kepada District F5VE yang telah menyediakan RDA Layercake . Keseluruhan ulasan ini tetap dilakukan dengan standar editorial VapingJKT yang independen tanpa intervensi atau pengubahan dari sponsor.

21
Leave a Reply

avatar
7 Comment threads
14 Thread replies
2 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
11 Comment authors
iyangLeonardoMeyieachmad fadliTarmidzi Zubir Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Adrian
Guest
Adrian

Dibandingkan sama goon v1, csmnt, recurve lebih enak mana bro?

Rizki
Guest
Rizki

Halo mas, request permission to tag along yes 😀

Selain masalah airflow yg udh dibahas diatas, kira2 ada issue lain nggak ya?denger2 post nya rada ngeri2 sedap karena baut post nya nggak insulated ya mas?. Trus kalo head to head sm reload x kira2 lebih prefer kmn mas?hehehe

Anyway, thank you for always be point of reference and keep up the great work mas.

Aji
Guest
Aji

Ada info gak om kira2 kpn pastinya masuk ke indo? minggu dpn udh masuk blm yah, udh gatel bgt ini ama layercake 😹😹

Mfg
Guest
Mfg

Sorry gan oot.
Mau nanya tentang mood r233 dong,plus minus nya apa?
Terus cara ngitung potensio yang digunakan di brp gmana?klo bisa ksh contoh dong hehe

Meyie
Guest
Meyie

Layercake/Csmnt mungkin lebih cocok bagi vaper yg suka rasa lebih manis, 5 hari setelah menggunakan layercake, saya nyerah, bodi dan cap rda terlalu cepat panas, akhirnya saya kembali ke istri lama yg ga pernah mengecewakan saya, Kennedy 24 dual post, this is the best rda ever…hihihi…

Leonardo
Guest
Leonardo

Om om mau tanya dong. Selama ini ane beli clone an mulu. ( 1 tahun vaping, udh ada sekitar 5 RDA karena merasa blm nemu yang cocok). Beli oten tp kecewa sm rasa yg diberikan ( mako shorty, menurut ane manis karena ada sedikit spitback). Trus nyoba obs cheetah tapi ga sreg. Clone an yg ane pake tuh tsunami 22, druga, skill, goon 22,drop. Rekor terlama ane pake clone tuh skill sampe akhirnya tergantikan drop . Pas mau cari versi oten nya yg warna gold, kosong dimana mana. Eh pas googling ane nemu artikel om, dan benar yg om katakan.… Read more »

Leonardo
Guest
Leonardo

Oya maaf om kelupaan.
Skill clone yg ane pake pun malah cocok dengan yang materialnya kaya stainless glossy gitu ( sewarna dengan battlestar ane yg gold). Nyobain pake clone yg versi warna doff, ga cocok. Bahkan pake versi SXK pun tetap ga cocok. Sedangkan reload x nya bener banget seperti yg om rasakan. Suara airflownya ganggu parah. Langsung seketika gasuka.