Liquid Vaping Terbaik VapingJKT

eLiquid

Ejuice Eliquid Terbaik & Terenak Pilihan VapingJKT

13 May , 2017  

Membuat artikel eJuice atau eLiquid terbaik adalah sebuah misi yang tidak mungkin, karena semua orang mempunyai seleranya masing-masing. Saya secara pribadi sudah mencoba lebih dari 70 liquid dan saya mengerti perasaan membeli liquid seharga Rp230.000 dan benar-benar terkejut dengan rasanya yang tidak enak. Itu mengapa saya mengumpulkan semua eLiquid terenak menurut saya lewat postingan kali ini untuk membantu kamu.

Namun perlu kamu pahami kita semua mempunyai selera masing-masing. Ambil contoh durian, menurut saya durian adalah salah satu buah paling enak, namun saya tahu ada orang yang bahkan tidak mau mencium baunya. Itulah hal yang sulit untuk disamakan dari lidah ke lidah.

Saya akan membagi kategori eJuice terbaik ini ke dalam beberapa kategori untuk membantu kamu lebih jauh lagi. Saya juga mendorong kamu untuk meninggalkan liquid favorit kamu di kolom komentar, saya nantinya akan menambahkan liquid favorit kamu itu ke dalam polling untuk dipilih oleh pembaca lain, sehingga teman-teman bisa mengetahui liquid yang enak.

Ejuice Terbaik Kategori Fruity

FAQ Vapes Funky Monkey 

FAQ Funkey Monkey | Featured

eLiquid favorit VapingJKT yang selalu ada dalam rotasi vaping. Dominasi pisang atas strawberry dan kiwi akan membuat kamu betah mengisapnya seharian. Semua rasanya terasa seperti buah alami, bahkan setelah vaping terlalu banyak akan ada rasa pisang bersisa di mulut persis dengan setelah makan buah pisang. Amazing liquid!

Naked Lava Flow & Amazing Manggo

Saya bisa bilang Naked adalah rajanya fruity, saya menyukai hampir keseluruhan varian yang mereka tawarkan. Tapi Lava Flow dan Amazing Manggo adalah dua liquid yang berada diurutan teratas dari semuanya dan rasanya kamu akan setuju.

Lava Flow

Naked Lava Liquid Terbaik

Perpaduan strawberry, kelapa, dan nanas yang pas. Kelapa tidak mendominasi tapi memberikan rasa sedikit (sangat sedikit) creamy atau tepatnya gurih. Rasa strawberry terasa alami dan bukan perasa generik. Nanasnya memberikan rasa segar dan manis, semua rasa ini bercampur memberikan sensasi vaping strawberry yang berbeda dan enak daripada yang lain.

Amazing Mango

Amazing Mango Liquid Terbaik

Rasa mangga terbaik yang ada di pasaran, titik. Rasa peach terasa akurat dan menjadi pemanis yang lembut diakhiri dengan sedikit rasa cream. Dibanding jajaran yang lain Amazing Manggo mempunyai throat hit yang lebih tinggi, saya tidak tahu mengapa ini bisa terjadi namun saya sama sekali tidak keberatan.

Molly by Modus

Molly By Modus Liquid Strawberry Terbaik

Bayangkan manisan strawberry kering dengan taburan gula, itu lah yang akan kamu dapatkan dengan Molly by Modus, tidak lebih dan tidak kurang. Yang hebatnya adalah liquid ini dengan akurat mereproduksi bagian asam strawberry ,jadi walaupun strawberry nya manis dan dengan taburan gula, kamu masih bisa merasakan rasa asam yang berbaur dengan rata. Sebuah pengalaman vaping yang unik dan berbeda jika kamu sudah bosan dengan kebanyakan rasa strawberry di pasaran.

Catatan: Molly by Modus sudah mulai berkurang di pasaran, barang yang ada kemungkinan besar batch lama, pastikan cek expire date sebelum membeli. Sebaiknya beli yang minimal 6 bulan sebelum expired.

Blunanarilla

Blunanarila Liquid banana terbaik

Sumber gambar https://www.instagram.com/vg_vapor/

Blunanarilla adalah salah satu liquid lokal yang saya kagumi. Komposisi rasa blueberry, banana dan creamy membuat saya tidak berhenti membelinya dari waktu ke waktu. Banana mendominasi, namun sangat dekat disusul dengan blueberry yang enak. Rasa ini dibalut dengan rasa creamy vanila yang terasa enak dan premium. Saya tidak percaya bahwa ini adalah sebuah liquid lokal yang biasanya rasanya itu-itu saja. Wajib coba!

Burst by Unicorn

Burst Unicorn Liquid Kiwi Terbaik

Bayangkan Funky Monkey FAQ namun dengan dengan absennya pisang, itu lah yang akan kamu dapatkan. Walaupun profil rasanya tidak sekompleks Funky Monkey, namun burst tidak membosankan sama sekali. Rasa manis dan sedikit asam (yang sulit untuk dijabarkan, bayangkan kamu mulai merasakan asam namun berhenti dititik kamu akan mengatakan ini asam, membingunkan … yah i know)

Catatan: Burst sudah mulai berkurang dipasaran, barang yang ada kemungkinan besar batch lama, pastikan cek expire date sebelum membeli. Sebaiknya beli yang minimal 6 bulan sebelum expired.

Ejuice Terbaik Kategori Creamy

Croissant by Cafe Racer

Cafe Racer Best Pastry Liquid

Sumber gambar @vaporizerbekasi

Update: Jangan membeli versi terakhir! Versi terakhir yang menggunakan botol plastik rasanya hancur dan membuat enek. Saya tidak tahu apa yang terjadi, namun ini tidak pantas disebut sebuah liquid, tidak layak konsumsi. Ciri-cirinya: Menggunakan botol plastik, dan warna sangat pekat coklat, padahal dibilang barang baru. Warna liquid seharusnya seperti gambar di atas. Kamu sudah diperingati.

Persis seperti memakan sebuah croissant, bukan sembarang croissant, tapi croissant yang enak. Yang hebat adalah Cafe Racer berhasil menciptakan rasa pastry tanpa membuat eneg dan berasa adonan. Tambahan rasa almond dan belgian coklatnya menambahkan kompleksitas rasa yang sedikit pahit, manis, pastry, dan crispy. Amazing pastry liquid!

Blueberry by Jam Monster

Membuat roti panggang dengan selai blueberry yang belebihan, berikan sedikit butter untuk membuatnya gurih. Itu cara kamu membuat roti panggang kamu? Jika ya kamu akan mengerti mengapa saya sangat menyukai Blueberry by Jam Monster. Hebatnya liquid ini adalah kamu akan kesulitan untuk memberikan kategori jelas apakah ini fruity atau creamy.

Ini merupakan liquid all around yang sangat solid, mulai dari harga yang murah, bonus cotton bacon, sampai rasa yang luar biasa enak. Jika ini tidak enak saya tidak tahu lagi apa yang enak.

Campfire

Eliquid Campfire Liquid Smores Terbaik

Membakar biskuit berlapis coklat dan marshmallow ketika berkemah mungkin bukan kebiasan orang Indonesia, namun setelah mencoba Campfire saya mulai berpikir sebaiknya kita mulai melakukannya. Kamu akan mendapatkan rasa biskuit coklat yang mengapit sebuah marshmallow. Tapi jika itu  saja maka rasanya akan membosankan.

Umumnya mereka akan meletakan biskuit ini diatas api untuk membuat marshmallow meleleh, menambah sebuah rasa gosong yang juga dengan pintar direplika dalam liquid ini. Must try!

Duchess Reserve by King Crest

KingCrest | Featured Image

Saya tahu tres leches cake bukan lah cake yang terlalu populer, namun pertama kali mencobanya saya tahu bahwa ini adalah liquid yang berkualitas. Sangat berbeda dengan kebanyakan liquid creamy/pastry yang beredar di pasaran. Liquid ini dua kali memenangkan penghargaan di vape summit, pertama versi original, kedua versi reserve dengan tambahan marshmallow dan butterscoth (duchess reserve). Baca ulasan lengkapnya di sini.

The Cupcake Man Blueberry

Saya sudah mencoba cukup banyak liquid cupcake dengan berbagai rasa. Namun liquid yang satu ini menghentikan pencarian saya. Cupcake terasa kuat dan tidak malu-malu, namun rasanya sangat lembut seolah-olah kamu bisa merasakan tekstur cupcake yang lembut. Bluberry dengan lapisan gula kemudian menyerbak di belakang. Rasa blueberry bukan 100% rasa buah namun lebih kepada selai blueberry yang enak. Sangat cocok dipadukan dengan cupcake.

Ejuice Terbaik Kategori Tobacco

Lucky Bastard by Cafe Racer

Cafe Racer Lucky Bastard Liquid Terbaik

Sejujurnya saya bukan penggemar liquid dengan rasa tembakau, namun Lucky Bastard adalah liquid yang enak terlepas dari pecinta tembakau atau bukan. Vanila yang creamy, almond panggang, karamel, dan tembakau yang smooth akan membuat para perokok menyesal merokok terlalu lama dan tidak mencoba liquid ini dari dulu. Cafe Racer merupakan variasi liquid yang menggunakan dasar liquid Lucky 13 yang merupakan liquid pemenang penghargaan.

Ejuice Terbaik Kategori Coffee

Catch ya Latte by VaporFi

Saya terbilang cukup beruntung menyabet 3 botol Catch Ya latte dari VaporFi sebelum menghilang dari pasaran. Hisapan pertama langsung membuat saya menaikkan alis mata, saya merasakan sebuah rasa espresso hazelnut yang luar biasa enak. Saya sudah mencoba lebih dari 5 liquid USA berasa kopi dan belum ada yang bisa mengalahkan Catch Ya Latte.

Sekarang sangat sulit mencari Catch Ya Latte, namun jika kamu kebetulan menemukannya jangan lewatkan kesempatan itu dan kamu akan mengerti mengapa saya memberinya gelar liquid kopi terbaik yang pernah ada.

CAFÉ CON LECHE

Cafe Con Leche Liquid Kopi Terbaik

Cafe Con Leche adalah kopi seduh yang dicampur susu. Saya dalam sehari-hari sudah terbiasa dengan latte, machiato dan teman-temannya, namun Cafe Con Leche mengembalikan memori seru ketika menyeruput kopi seduh biasa dengan susu.

Rasanya harus diakui mirip dengan permen kopi susu, namun terasa lebih alami dan tidak menggunakan perasa generik. Karakteritiknya cukup manis sehingga cocok buat kamu yang sweet tooth.

Baca ulasan lengkap Cafe Con Leche di sini.

Laude 

Laude Best Kopi Liquid

Laude bisa dibilang mirip dengan Cafe Con Leche namun lebih berat di susu cair daripada kopi. Rasa kopinya sangat tipis dan rasa susu mendominasi. Awalanya saya ragu membaca deskripsinya namun setelah mencobanya saya bisa melihat Laude akan cocok untuk orang yang tidak suka dengan rasa kopi yang terlalu pekat.

Ejuice Terbaik Kategori Milk

Milk by Glas

Milk Glas Best Milk Strawberry

Saya sudah mencoba banyak varian dan hampir menyerah dengan susu strawberry. tidak ada yang benar-benar enak. Milk by Glas juga tidak. Lalu mengapa liquid strawberry susu ini bisa masuk ke dalam daftar ini? Karena Milk by glas menawarkan cita rasa yang berbeda dengan kebanyakan susu strawberry yang umum beredar, bukan sesuatu yang saya cari namun ternyata saya sangat menyukai rasa yang ditawarkan.

Kamu bisa membaca ulasan lengkapnya di sini.

Ejuice Terbaik Kategori Tea

Mylk Green Tea

MYLK Liquid terbaik Green Tea

Ada banyak permen green tea di pasaran, setuju? Dari begitu banyak menurut saya pribadi UHA (produk jepang) adalah salah satu permen terenak yang ada. MYLK Green Tea mempunyai rasa yang sangat mirip dengan permen UHA green tea. Namun tidak terlalu manis (bahkan ada rasa sedikit pahit khas green tea) dan sangat smooth. Tanpa ragu adalah liquid green tea latte terbaik yang ada di pasaran.

Jazzy ERBoba

Jazzy Bobba Best Milk Tea Liquid

Saya kurang tertarik dengan liquid berbasis milk tea karena jarang sekali ada yang enak. Namun Jazzy ERBoba adalah pengecualian. Hisapan pertama langsung membuka mata saya dengan rasa jasmin yang akurat dan pekat, saya ingat saya sedikit tersenyum sedikit.

Rasa milk tea menemani di belakang, manis dan smooth, namun saya tidak bisa melewatkan rasa jasmin yang cukup kuat. Jazzy ERBoba sudah mendapatkan cukup banyak pujian dari komunitas dan kamu akan mengerti mengapa ketika mencobanya.

Peringatan: Tidak semua suka jasmin yang kuat, jika kamu tidak suka maka Jazzy ERBoba bukan liquid untuk kamu.

That Thai Tea Tho

That Thai Tea Tho Best Milk Tea

Thai Tea adalah teh yang sedikit tricky. Bagi kita kebanyakan Thai Tea adalah campuran teh dan susu kental manis yang creamy. Namun thai tea yang sebenarnya mempunyai rempah lain seperti adas dan asam jawa yang dihancurkan, membuatnya sedikit mirip dengan chai tea.

Nah sekarang mana versi yang kamu cari? Jika yang manis dan creamy maka That Thai Tea adalah salah satu liquid paling mendekati thai tea manis yang pernah saya coba.

Namun jika yang kamu cari adalah thai tea yang berempah maka saya sarankan mencoba thai boba yang mempunyai rasa rempah dengan dasar thai tea.

There you go, two best thai tea in the Indonesia market you can get.

Ejuice Terbaik Kategori Drink

Island Frost Grand Reserve by VaporFI

Island Frost Best Drink Liquid

Jika saya harus ke sebuah pulau terpencil dan hanya bisa membawa satu liquid saya akan membawa Island frost. Ini liquid dengan racikan terbaik yang pernah saya coba. Pada dasarnya ini adalah rasa pinacolada dengan sedikit twist. Kamu akan merasakan champagne dengan infused blueberries, nanas, kelapa, sedikit rasa mint untuk membuatnya dingin dan beberapa tetes jeruk nipis. Beritahu saya air liur kamu tidak menetes saat kamu membacanya.

Namun sayangnya liquid ini sudah sangat langka dipasaran, sekarang saya hanya ditinggalkan dengan kenangan vaping yang sangat menyenangkan ini.

Baileyss Irish
Baileyss Irish Liquid Lokal Terbaik

Tidak banyak liquid lokal yang dapat memukau saya (adilnya, saya juga belum mencoba semua liquid lokal), Bananarilla adalah salah satunya, dan Baileyss Irish mengantri dibelakangnya. Rasanya seperti apa? Baileys.

Tentu saja tidak ada rasa alkohol yang pekat di sini namun kamu masih bisa merasakan sedikit sensasi pahit/pekat, jika saja rasanya lebih kuat lagi maka saya akan menjadi vaper paling bahagia. Namun walaupun begitu saya tetap akan memasukkannya dalam list ini.


Liquid favorit kamu tidak masuk dalam daftar ini? Komentar di bawah dan saya akan coba untuk saya ulas!


Leave a Reply

19 Comments on "Ejuice Eliquid Terbaik & Terenak Pilihan VapingJKT"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
wayandisco
Guest

– Holy Frencholi
– Cinna Fun
– Anarchist (Marshmallow Graham Cracker)
– Buckscream 2 (blueberry cheesecake crunch)

Ridwan
Guest

-tobacco caramel by solido
-bad bunny banana custard

bonds
Guest

80v-Souly Cannoli
Tailoree House – Snacker Doodle
Holy Frencholi

andy
Guest

mantap vaping JKT

Andy Ist
Guest

Setuju dengan liquid di atas, walau masih banyak yg belum saya cobain.

Selain itu, saya suka Alternativ Alpha buatan US.
Untuk varian teh, saya suka Es Teh Kampoeng by Pak Gendut buatan lokal.
Satu lagi Monkilo yg Banana Split.

Rico
Guest

Review Liquid yang punya sensasi dingin (chiller) yang enak dong gan>>

Dudunk
Guest

Kalo liquid non nicotine ada review nya gan? thks

Ricko
Guest
Tobacco: Deadly Sin (ngga suka tobacco, biasanya rasanya tidak terasa tobacco, cuma ini beda, ane dikirimin sama client, entah disini ada yang jual atau kaga, taste tobacco ada hint cookies). Creamy: Mother’s milk (dulu sebelum ganti resep). Fruit: Lava Flow Ane suka flavour yang simple tapi enak. Sayang SB sepertinya ganti resep jadi non diacetyl, dulu ane total udah beli Mother’s Milk 30 botol mungkin. Btw jadi penasaran, kenapa ngga ada list liquid lokal? menurut admin, ada yang worth ngga? Jujur mungkin udah coba 20 liquid lokal (@100-180rb), yang katanya premium, dari brewer kondang, dari suhu, dll, dan ngga ada… Read more »
herdyn
Guest

premium donuts by indonesian juice tuh favorit

colihin
Guest

too much sweetener bro kalo menurut ane

Wawan
Guest

Santana dan satriani by hero 57 artic snow manggo by bogo dan grappy dan juga mochi berry

Yus
Guest

Voodo
Double K
Hand Of Midas

011
Guest

Pisang leker by notbad

wpDiscuz