Black Flag Risen Original | Featured

eLiquid

Review Black Flag Risen Original by Five Pawns

2 Apr , 2017  

Di dunia liquid, Five Pawns adalah nama besar yang terkenal dalam membuat eliquid dalam jumlah kecil namun sangat berkualitas. Kamu mungkin bisa menyandingkannya dengan Ferrari ketimbang Toyota atau Honda. Mereka menaruh banyak informasi seperti tanggal produksi, nomor botol sampai dengan siapa orang yang menciptakannya. Mereka melakukan banyak usaha lebih untuk sebuah liquid.

Dan untuk usaha dan kualitas yang tinggi ini harga yang dibandrol pun cukup tinggi. Black Flag Risen Original dijual dengan harga sekitar Rp300.000 – Rp350.000 untuk 30ml. Salah satu liquid termahal yang pernah tersedia di Indonesia.

Jadi bagaimana rasanya Black Flag Risen Original? Saya akan menyebutnya dengan kompleks dan premium daripada kata enak. Di inhale kamu langsung bisa mengetahui bahwa rasa dasarnya adalah kopi atau tepatnya cappuccino tapi kamu tidak bisa langsung mengetahui apa lagi komposisinya dan ini adalah bagian yang eksotik dari liquid ini.

Satu hal yang pasti rasa cappuccino tidaklah kuat, saya sedikit berharap rasanya akan sangat kuat karena cappuccino terasa sangat akurat dan enak, namun ternyata memang Five Pawn dengan sengaja mengurangi intensitas rasanya.

Black Flag Risen Bottle

Versi risen orginal merupakan versi yang lebih ringan dan creamy dibanding versi sebelumnya. Salah satu faktor penyumbang lainya adalah cappuccino yang digunakan merupakan versi decaffeinated (proses menghilangkan kafein) yang mana memang secara umum lebih lembut dari kopi dengan kafein.

Setelah cappucino menyerbak kamu akan menemukan komposisi rasa lain yang kemungkinan besar tidak dapat kamu kenali. Saya sebut tidak dapat kamu kenali karena truffle cream dan black walnut bukanlah sesuatu yang umum di Indonesia. Namun tentu saja ada kemungkinan bahwa kamu pernah mencobanya.

Truffle adalah salah satu fungi langka yang berharga sangat mahal, 28 gram truffle bisa mencapai lebih dari satu juta rupiah. Saya tidak tahu pasti apakah truffle disini menggunakan perasa atau bahan alami, karena Five Paws mengatakan bahwa Black Flag adalah campuran bahan alami dengan perasa, namun tidak menyebutkan rasa mana yang alami mana yang tidak.

Rasa black walnut tidaklah pekat, bahkan saya tidak dapat merasakan kacang. Saya hanya bisa menyebutkan bahwa rasa kacang ini menambah creamy liquid ini. Setelah melakukan googling cepat saya menemukan bahwa black walnut memiliki karakterisik earthy yang mana memang saya rasakan dalam liquid ini. Saya bisa merasakan sedikit rasa tanah, ini mungkin terdengar aneh, namun jika kamu penyuka kopi maka kamu akan tahu bahwa beberapa kopi terasa seperti tanah atau dalam bahasa kerennya earthy.

Jujur saja, saya tidak akan membelinya lagi. Ini bukan liquid yang saya dapat vape seharian penuh dengan rasanya yang kompleks dan asing. Namun saya tidak menyesal membelinya, saya memperlakukan liquid ini seperti liquid premium yang saya hanya vape di akhir pekan dan saat bersantai.

Saran saya kepada kamu yang sangat-sangat penasaran, untuk menabung dengan santai. Kamu tidak perlu terburu-buru membeli liquid ini. Ini adalah liquid kompleks dan rasanya jelas bukan untuk setiap orang. Terutama karena dua rasa tambahannya adalah rasa yang jarang kita temui di Indonesia sehingga mungkin lidah kita tidak biasa dengan rasanya.


Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of