Pulse Dual | Featured

Berita Seputar Vape Selama Sepekan – Weekly Digest #3 Nov

Hendri Salim Mod 16 Comments

Selamat datang di Weekly Digest VapingJKT. Di sini saya merangkumkan apa saja yang terjadi di Industry Vape selama seminggu terakhir. Saya pilihkan yang paling menarik sehingga kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengikuti berita vape. Enjoy!

Vapemons Gearbox – Mod dengan Wireless Charger

Wireless Charging Mod

Saya belum pernah mendengar Vapemons sebelumnya, namun mod terbaru mereka datang dengan wireless charger. Saya bahkan tidak menggunakan smartphone dengan wireless charger. Saya rasa memang inovasi di dunia vape berlangsung dengan cepat.

Dengan wireless charging kamu hanya perlu menaruh mod di atas charger pad yang disediakan dan tunggu sampai selesai.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi dua baterai 18650 adalah sekitar 4 jam. Jika kamu menggunakan USB charging maka kamu hanya akan membutuhkan 1.5 jam karena di isi dengan 2.5A, cukup besar mengingat mod lainnya biasanya mengisi dengan 2A saja.

Ini bukanlah satu-satunya mod dengan wireless charging, Essige Eiffel T1 juga mempunyai kemampuan yang sama.

Vapemons Gearbox dijual dengan harga $99 (sekitar Rp1.5 juta rupiah), namun 3F sedang mengadakan diskon menjadi $52 (sekitar Rp750.000).

Wireless charging adalah inovasi yang menarik, saya tidak akan keberatan untuk memilikinya, tapi tidak untuk sekarang.

Saya lebih memilih untuk menunggu teknologinya lebih matang. Mungkin ketika suatu hari Triade 250S keluar dengan wireless charging saya akan membelinya 😀


Pulse 2 by Vandy Vape & Tony B

Seperti namanya, Pulse 2 merupakan penerus dari Pulse yang menerima cukup banyak pujian dari kalangan vaper. Saya sendiri hanya pernah mencoba Pulse dan sama sekali tidak kecewa.

Pulse 2 masih menggunakan konsep yang kurang lebih sama, terutama di bagian air flow yang menembakkan udara dari atas ke bawah dengan sudut miring.

Namun Pulse 2 mengganti air flow yang dulunya tetap/fix menjadi modular sehingga bisa diganti-ganti antara dual coil honey comb, dual coil normal, dan single coil.

Pulse 2 Air Flow

Deck juga berubah drastis dengan squonk design yang unik, liquid akan keluar di tengah dan membanjiri kapas dari tengah, bukan dari bawah seperti kebanyakan squonk.

Dari banyaknya versi upgrade, saya harus bilang bahwa Pulse 2 adalah sebuah upgrade yang benar-benar dirancang dengan baik. Bukan cuma di ubah tampilan dan tapi terlihat banyak peningkatan secara design dan bagaimana cara kerja dari RDA.

Pulse 2 Deck

Ini akan menjadi salah satu must-try saya di tahun 2019!

Kamu bisa melihat Tony B melakukan presentasi RDA ini lewat video di bawah


Pulse Dual by Vandy Vape & Tony B

Nampaknya kuartal terakhir ini adalah kuartal yang sibuk bagi Vandy Vape dan Tony B. Selain Pulse 2, mereka juga meluncurkan Pulse Dual yang merupakan regulated mod squonk 2 baterai.

Yang membuat Pulse Dual menonjol adalah ukurannya yang sangat kecil.

Seperti yang bisa kamu lihat di bawah ukurannya bahkan lebih kecil dari Pulse X yang hanya memiliki 1 baterai. Ini cukup jenius sebenarnya.

Pulse x vs Pulse Dual

Untuk menjaga ukurannya tetap kecil, Pulse Dual menggunakan 2 baterai tipe 18650, dengan botol berukuran 7ml. Tidak terlalu buruk untuk squonk mod sekecil ini.

Pulse Dual

Bayangkan menggabungkan Pulse Dual dengan Pulse 2, kamu akan mendapatkan squonk mod dua baterai yang bisa bertahan seharian dan dengan dual coil, sesuatu yang sulit dilakukan dengan squonk 1 baterai.

Sepertinya saya sudah tahu apa yang saya inginkan untuk ulangtahun saya :).

Liquid Pita Cukai Mulai Bermunculan Tapi Sangat Lambat…

Seperti yang bisa kamu lihat sendiri di pasaran, liquid dengan pita cukai mulai bermunculan.

Namun karena proses uji kelayakan, kebanyakan liquid lokal masih belum tersedia. Seperti salah satu favorit saya Blunanarila belum menunjukkan batang hidungnya.

Apa lagi liquid USA. Masih banyak sekali yang belum tersedia. Saya sendiri sekarang hanya menghabiskan liquid yang saya sudah stok sebelum cukai berlangsung.

Saya rasa cara terbaik adalah menunggu sampai pasar kembali dibanjiri liquid, walaupun beberapa produsen juga bisa memutuskan untuk berhenti total karena cukai.

Kamu juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk mencoba salt nicotine 🙂


Kalkulator Baterai Vape – Update 100 Baterai

Bagi kamu yang belum tahu saya sudah melakukan update, sekarang tersedia sekitar 100 baterai yang sudah diuji oleh Mooch.

Sore ini juga kalkulator baterai mechanical mod akan tersedia 🙂

Selamat berakhir pekan!

16
Leave a Reply

avatar
6 Comment threads
10 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
8 Comment authors
GammaanggaBudi SetiawanLeviHendri Salim Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Anjar
Guest
Anjar

Pulse 2 nya harus coba tuh on hendri, ane masih mau coba utak atik batre buat si pulse x dulu. Masih cukup puas dengan pulse x walau otak penasaran ama pulse 2 LoL

Peter
Guest
Peter

om hendri, minta masukan untuk RTA dong

Wahyu
Guest
Wahyu

Bang, gw mau nanya.. gw kn pnya teslacigs biturbo.. ngandang di laci gara2 panas banget. Menurut lo pake atomizer model apa ya???
Biturbo ini mechanical 2 baterai. Dirangkai seri, bukan regulated yg bs diatur tegangannya.. jd sekitarhampirn7 volt… Saya pakai kawat standar langsung leleh… Minimal harus pake staggered coil, tapi itu bikin panas…
Mungkin agan bs ngasih saran RDA apa yg paling tahan panas

Levi
Guest
Levi

Om hendri, saran rta mtl dong. Mau nyoba main mtl karena abis nyoba pod kok cocok wkwk. Bingung antara hastur mini, ammit, kayfunprime sxk sama berserker mini

Budi Setiawan
Guest
Budi Setiawan

Om hendri, review mod yang firing nya ganas utk tahun 2018 ini dong, kalau tahun lalu kan ada modefinied sirius 200watt. Kira2 tahun ini mod mana jagoan nya.

Gamma
Guest
Gamma

Om, mau tanya tentang mod Drag dong

Kalo gk salah bbrp minggu/bulan kebelakang muncul Drag V2, menurut om itu gimana ya modnya?? worth it ga ?